bQsqpPcZvKyg8Vvzo6jobl9lgcVr4zroDMLffJhS

Rumus Lightroom Anime Style

Rumus Lightroom Anime Style
Preset Lightroom Anime Style - Kemarin walau terlambat update saya sudah membahas mengenai Rumus Lightroom Dark Aqua Tone. Di kesempatan kali ini saya akan membagikan preset lightroom untuk mengedit foto dengan gaya anime/anime style.


Untuk memberikan efek mirip penggambaran anime di lightroom, foto sebagian besar akan ditingkatkan pencahayaannya sama seperti lightroom pastel tone yang saya posting beberapa hari lalu. Dibandingkan dengan preset lain, preset lightroom anime style lebih fleksibel untuk semua foto.
Sebelum dan Sesudah Foto Diedit Preset Lightroom Anime Style
Di atas adalah foto sebelum dan sesudah diedit menggunakan preset lightroom anime style. Terdapat perbedaan yang mencolok di mana foto sebelah kanan (sesudah) memiliki warna yang lebih cerah dan tajam. Bagi yang sudah penasaran, berikut adalah preset rumus lightroom anime style.

Preset Rumus Lightroom Anime Style

Sebelum mencoba memulai mengatur preset lightroom anime style ini, pilihlah gambar yang minimal punya warna merah, hijau, kuning,dan biru. Setidaknya punya keempat warna tersebut (tergantung kebutuhan) untuk hasil yang lebih maksimal.

Cahaya (Light)

Di menu cahaya, kita akan membuat foto menjadi lebih cerah dengan menaikkan bayangan dan hitam serta mengurangi kontras. Kamu bisa mengikuti pola pengaturan seperti pada gambar di bawah ini.
Cahaya Preset Lightroom Anime Style
Kamu juga bisa mengikuti pengaturan rumus lightroom anime style seperti pada tabel di bawah ini:

Pencahayaan-0,20EV
Kontras-50
Highlight-78
Bayangan100
Rona Putih20
Hitam100

Kurva

Tetap di menu Cahaya (Light) pada bagian atasnya klik kurva dan pilihlah yang warna putih. Atur bentu dan lengkungan garisnya seperti pada gambar di bawah (tambahan 3 titik).
Kurva Preset Lightroom Anime Style

Warna (Color)

Dalam menu warna, kita akan menurunkan temperatur gambar sehingga akan terlihat lebih dingin dan menaikan vibrance agar lebih kuat warnanya. Untuk mengaturnya, kamu bisa mengikuti gambar di bawah ini:
Warna Preset Lightroom Anime Style
Kamu juga bisa mengikuti pengaturan yang ada pada tabel di bawah ini:

Temp-15
Corak40
Vibrance60
Kejenuhan10

Campuran Warna (Color Mix)

Untuk campuran warna sebagian besar akan dipertajam dan dibuat mencolok agar terkesan colorfull. Namun disini kamu juga perlu menyesuaikan warnanya sesuai komposisi warna pada fotonyang dipilih sebelumnya.
Campuran Warna Preset Lightroom Anime Style
Untuk preset lightroom anime style kamu bisa ikuti gambar di atas atau tabel yang ada di bawah ini:

Warna Rona Kejenuhan Lumians
Merah 6 20 -10
Kuning -99 20 -10
Hijau 10 20 0
Biru -60 -34 -15
Ungu 100 -60 -20
Merah Jambu -73 24 0

Color Grading

Untuk menampilkan Color Grading buka menu Warna (Color) dan klik ikon bulatan 3 tepat ditengah diapit oleh tombol Hitam Putih dan Campuran Warna.
Tombol Color Grading
Setelah membuka Color Grading, klik Bayangan (Shadow) dan atur seperti pada gambar di bawah:
Color Grading Preset Lightroom Anime Style
Atau bisa juga mengikuti tabel ini:

Rona 239
Kejenuhan 89

Sampai di sini saja tutorial untuk mengedit foto ala anime menggunakan preset lightroom anime style atau rumus lightroom anime style. Terima kasih sudah mampir, sekian dan terima kasih. Sampai jumpa.
Related Posts
Initials JST
Lebih sering online di Quora dan Pinterest dari pada media sosial lain. Penikmat konten kerajinan tradisional dari channel 李子柒 Liziqi di YouTube.

Related Posts

Posting Komentar