bQsqpPcZvKyg8Vvzo6jobl9lgcVr4zroDMLffJhS

Rumus Lightroom Dark Aqua Tone

Rumus Lightroom Dark Aqua
Rumus Lightroom Dark Aqua - Kembali lagi dengan tutorial lightroom seperti yang saya bagikan kemarin Rumus Lightroom Pastel Tone untuk Instagram untuk yang belum dapat silakan di klik linknya. Nah di kesempatan kali ini kita akan membahas preset lightroom dark aqua atau rumus lightroom dark aqua.


Rumus lightroom dark aqua tidak jauh beda dengan rumus lightroom aqua and brown. Namun rumus lightroom dark aqua sesuai namanya memiliki pencahayaan yang lebih redup dibandingkan dengan aqua and brown yang terang. Preset ini lebih fokus ke warna gelap dan aqua atau biru muda.
Rumus Lightroom Dark Aqua
Penggunaan rumus lightroom dark aqua ini cocok untuk gambar yang memiliki latar langit biru dan hamparan air bersama dengan rumput yang hijau atau pasir di pantai. Bagi yang penasaran bagaimana caranya, simak ulasannya di bawah ini.

Rumus Lightroom Dark Aqua

Sebelum lanjut ke pengaturan rumus lightroom dark aqua saya kembali ingin memberitahukan bahwa tiap foto atau gambar memiliki warna bawaan yang berbeda-beda. Maka dari itu pilihlah gambar yang tepat seperti yang saya jelaskan sebelumnya.

Cahaya (Light)

Di menu Cahaya (Light) kita mengatur pencahayaannya menjadi lebih gelap. Selain itu warna hitam akan diperkuat sehingga menjadi lebih gelap. Untuk settingan rumusnya bisa kamu ikuti sesuai dengan gambar di bawah ini:
Menu Cahaya Rumus Lightroom Dark Aqua
Atau kamu juga bisa mengikuti settingan yang ada pada tabel di bawah:

Pencahayaan-0.50EV
Kontras-56
Highlight18
Bayangan-70
Rina Putih-19
Hitam38

Warna (Color)

Untuk bagian warna, kita menurunkan sedikit temperatur dan menaiklan vibrance. Untuk settingan rumus lightroom dark aqua bisa kamu lihat pada gambar di bawah:
Menu Warna Rumus Lightroom Dark Aqua
Jika gambarnya tidak jelas, kamu bisa melihat dan mengikuti settingan rumus lightroom dark aqua pada tabel ini:

Temp-10
Corak6
Vibrance27
Kejenuhan-2

Campuran Warna (Color Mix)

Karena gambar yang saya edit ini tidak memiliki warna biru muda, ungu dan merah jambu maka ketiga warna tersebut saya biarkan saja. Selebihnya warna hijau saja buat menjadi gelap sedangkan biru saya perkuat menjadi lebih terang.
Campuran Warna Rumus Lightroom Dark Aqua
Apabila gambar di atas terlalu kecil untuk dilihat, kamu bisa mengikuti runus lightroom dark aqua pada tabel di bawah:

WarnaRonaKejenuhanLumians
Merah36019
Orange-67-2638
Kuning52-77-44
Hijau-22-76-46
Biru-707-29

Detail

Pada bagian menu detail, kamu cukup mengaturnya seperti pada gambar di bawah ini:
Menu Detail Rumus Lightroom Dark Aqua
Kamu juga bisa mengikuti settingan rumus lightroom dark aqua dari tabel di bawah.

Pengurangan Noise Warna68
Detail45
Kehalusan78

Nah itu sudah tutorial bagaimana cara mengedit gambar dengan rumus lightroom dark aqua agar fotomu menjadi lebih menarik. Terima kasih sudah mampir, sampai jumpa.
Related Posts
Initials JST
Lebih sering online di Quora dan Pinterest dari pada media sosial lain. Penikmat konten kerajinan tradisional dari channel 李子柒 Liziqi di YouTube.

Related Posts

Posting Komentar