bQsqpPcZvKyg8Vvzo6jobl9lgcVr4zroDMLffJhS
Bookmark

Rumus Lightroom Selfie - Girl Brown

Rumus Lightroom Selfie
Rumus Lightroom Selfie - Hampir semua kaum hawa yang aktif di media sosial sangat menggemari fotografi selfie. Namun terkadang hasil yang didapatkan tidaklah maksimal dan tidak sesuai dengan yang diharapkan. Untuk itulah dalam artikel ini saya akan membagikan rumus lightroom selfie yang pertama yaitu Girl Brown.

Efek dari rumus lightroom selfie girl brown ini akan memberikan warna coklat pada kulit dengan corak yang dalam. Ini sangatlah cocok bagi orang yang saat dalam foto kulitnya over brightness sehingga terlihat pucat. Rumus lightroom selfie girl brown ini banyak digunakan oleh bule yang ingin kulitnya jadi coklat tanpa harus berjemur di bawah sinar matahari.
Rumus Lightroom Selfie
Sebelum mengikuti tutorial di bawah ini saya anggap kalian semua sudah paham akan menu dan fungsi-fungsi fitur dalam aplikasi Lightroom. Jadi kamu hanya akan menyesuaikan nilai dari kecerahan, warna tone dan lain-lain sesuai yang saya bagikan di bawah ini.

Cara Edit Foto dengan Rumus Lightroom Selfie - Girl Brown

Seperti biasa siapkan foto yang akan diedit dan jalankan aplikasi Lightroom. Import fotonya dan langkah selanjutnya adalah mengatur Pencahayaan pada Menu Cahaya (Light).

1. Menu Cahaya (Light)

Silakan masuk pada menu cahaya dan silakan atur exposure, contrast, highlight, shadows, whites dan black sesuai dengan gambar atau tabel yang saya sediakan di bawah ini:
Rumus Lightroom Selfie
Contrast -25
Highlight -100
Shadows 25
Whites -40
Blacks 30

2. Menu Warna (Color)

Pada bagian menu warna (color) kita akan mengatur nilai dari temperature, tint, vibrance, dan saturation sesuai pada gambar dan tabel yang saya tampilkan di bawah ini:
Rumus Lightroom Selfie
Temp 10
Tint -14
Vibrance 18
Saturation -18

3. Campuran Warna (Color Mix)

Pada campuran warna (color mix) kita akan mengatur hue, saturation dan luminance pada delapan warna yang tersedia. Silakan ikuti setting yang ada pada tabel di bawah ini:

Warna Hue Saturation Luminance
Merah -17 52 -35
Jingga -12 31 -19
Kuning -100 -31 -51
Hijau 63 -93 0
Biru Terang 3 3 2
Biru -54 26 -39
Ungu 2 -25 25
Pink -75 5 4

4. Menu Efek (Effect)

Setelah mengatur campuran warna, selanjutnya adalah masuk ke menu efek. Dalam menu efek kita hanya akan mengatur dua efek yaitu Clarity dan Dehaze. Untuk settingnya kamu bisa lihat pada gambar atau tabel di bawah ini:
Rumus Lightroom Selfie
Clarity 27
Dehaze 13

Itu sudah tutorial mengenai bagaimana cara mengedit foto dengan menggunakan rumus lightroom selfie girl brown pada perangkat android. Sekian dan terima kasih atas kunjungannya, sampai jumpa.
Posting Komentar

Posting Komentar

Kebijakan berkomentar:
1. Meninggalkan komentar sebagai anonim tidak dibolehkan di blog ini.
2. Dilarang memasang link aktif dalam komentar.
3. Berkomentar sesuai topik.

Be nice and be respectful.