bQsqpPcZvKyg8Vvzo6jobl9lgcVr4zroDMLffJhS
Bookmark

Cara Mengaktifkan Tombol Konteks Facebook Untuk Blog

Mengaktifkan Tombol Konteks Facebook
Pasti dari kalian banyak yang bertanya-tanya ketika datang di postingan ini. Apa itu Tombol Konteks Facebook? Bagaimana caranya untuk mengaktifkan tombol konteks Facebook? Nah dalam postingan ini akan Saya bahas mengenai Tombol Konteks Facebook dan cara mengaktifkannya.


Tentang Tombol Konteks Facebook

Tombol Konteks Facebook pertama kali diluncurkan pada tahun 2018. Fitur ini diluncurkan Facebook secara bertahap dengan dimulai dari Amerika Serikat hingga ke negara lain pada akhir tahun 2018. Sebenarnya ada dua jenis informasi dari Tombol Konteks ini yaitu dari Fanspage dan Wikipedia.
Blog yang Sudah Diaktivasi
Pernah melihat ikon yang melekat pada sebuah tautan blog ketika dibagikan di Facebook? Jika pernah lihat itu adalah Tombol Konteks atau Context Button. Tombol Konteks Facebook memang dibuat untuk menampilkan informasi mengenai tautan yang muncul di beranda Anda.
Tombol Konteks Facebook
Perhatikan gambar di atas! Yang ditunjuk dan dilingkari merah adalah Tombol Konteks Facebook. Tombol ini muncul bersamaan dengan tautan yang dibagikan. Setelah tombol itu diklik akan muncul Fanspage Resmi atau Wikipedia dan Postingan Lain dari tautan yang dibagikan tersebut. Menarik tidak?

Cara Mengaktifkan Tombol Konteks Facebook

Untuk bisa mengaktifkan Tombol Konteks Facebook pada blog, Anda terlebih dahulu memenuhi 3 syarat yang ada di bawah ini.
  1. Anda diharuskan untuk memiliki Fanspage. Tidak mungkin Anda sebagai penulis baru bisa langsung memiliki data diri resmi di server Wikipedia.
  2. Domain blog Anda sudah terpasang di Fanspage. Cara memasangnya tidak usah dijelaskan lagi. Anda sudah lancar internetan!
  3. Anda harus melakukan verifikasi domain blog di facebook. Dengan demikian tutorial ini hanya berlaku bagi blog yang sudah Top Level Domain atau TLD.
Setelah memenuhi syarat dan langkah-langkah di atas, tunggu beberapa hari hingga Facebook memperbarui data dan informasi blog Anda (tombol konteks blog ini sudah aktif setelah 2 hari pengajuan). Jika ingin lebih cepat klik "Tinjau Saran Halaman" lalu pilih Fanspage blog Anda.
Tinjau Saran Halaman
Apabila sudah melakukan penyaranan Fanspage dan sudah lewat seminggu lalu masih belum aktif, maka silakan periksa kembali Fanspage Anda dan verifikasi yang telah dilakukan sebelumnya. Biasanya ini terjadi karena ketidakcocokan domain.
5 komentar

5 komentar

Kebijakan berkomentar:
1. Meninggalkan komentar sebagai anonim tidak dibolehkan di blog ini.
2. Dilarang memasang link aktif dalam komentar.
3. Berkomentar sesuai topik.

Be nice and be respectful.
  • Bayu
    Bayu
    01 Juni, 2020 22:33
    oalah mantap kali ini jadinya tau ini buat fanspage facebook
    Reply
  • Deni Antoni
    Deni Antoni
    09 Maret, 2020 06:20
    Kok punya saya ga ada ya mas......
    • Deni Antoni
      John Asto
      11 Maret, 2020 00:57
      Coba cek lagi. Tombol konteks Facebook hanya bisa tampil di mode desktop.

      Berdasarkan pengalaman saya, hanya butuh waktu 2 hari untuk bisa tampil pada tiap tautan blog ini..
    • Deni Antoni
      Deni Antoni
      11 Maret, 2020 13:27
      Iya mas udah keluar kok. Makasih banget tutorialnya ya. Bermanfaat sekali.
    • Deni Antoni
      John Asto
      11 Maret, 2020 19:12
      Sama-sama. Senang bisa membantu 😊
    Reply