bQsqpPcZvKyg8Vvzo6jobl9lgcVr4zroDMLffJhS

Berikut, 7 Trik Rahasia Optimasi Pencarian Kata Kunci Di Google

Optimasi pencarian kata kunci di Google
Tahupost.Net - Hampir semua pengguna internet tahu tentang Google. Perusahaan raksasa asal Amerika Serikat yang sampai saat ini masih melakukan monopoli situs mesin pencari atau search engine. Tapi tenang, dari informasi yang beredar di media memberitahukan bahwa monopoli Google akan berakhir.

Mau mencari jawaban pasti akan bertanya ke Google, apapun yang dicari mulai dari jawaban tugas, gambar, video dan sebagainya. Karena saking seringnya mencari jawaban di Google, akhirnya mengalami ketergantungan yang buruk.

Dalam artikel ini akan dibahas bagaimana optimasi kata kunci yang anda ingin cari di Google. Ada yang memblokir situs tertentu, melihat situs terkait sampai yang hanya melihat situs tertentu yang dimaksud.


Itu semua dilakukan agar hasil pencarian kita di Google lebih spesifik, tertarget, terfokus, efektif, tepat sasaran dan lebih mudah. Penasaran? Berikut ulasannya!

1. Tanda Dua Titik (..)

Yang dimaksud bukan tanda titik dua (:) ya! Bedakan antara tanda dua titik dan titik dua. Fungsi tanda dua titik ini adalah membuat sebuah range atau jarak yang tentunya berhubungan dengan angka seperti tanggal dan harga.

Misalnya kita memasukkan keyword "zodiak 20 januari..21 januari 2020". Dengan demikian kita memerintahkan Google untuk menampilkan semua halaman yang membahas zodiak antara tanggal 20-21 januari atau kurang dari 24 jam.

2. Tanda Asterik (*)

Penggunaan tanda asterik (*) memungkinkan Google untuk menampilkan korelasi atau konten yang ada kaitannya dengan keyword kita. Contohnya jika kita memasukkan kata kunci "festival*toraja" maka hasil yang akan muncul adalah Lovely December dan Toraja International Festival.

3. Penggunaan Site

Penggunaan kata kunci "site" akan membuat Google hanya menampilkan hasil pencarian hanya dari satu situs saja. Misalnya, kita memasukkan kata kunci "artis thailand site:tahupost.net" maka Google hanya akan menampilkan pembahasan artis thailand dari situs tahupost.net saja.

4. Tanda Petik (")

Tanda petik yang ditelakkan pada awal dan akhir keyword akan memerintahkan Google untuk menampilkan hasil sama persis dengan kata kunci yang kita masukkan. Trik ini umum dipakai oleh para bloger apakah artikelnya ada yang dicopas.

5. Penggunaan Link

Penggunaan link pada kata kunci Google memang tidak begitu penting bagi orang awam, tapi para pemilik situs seringkali melakukan ini. Mislanya, kita mengetikkan "link:tahupost.net" maka Google akan menampilkan halaman apa saja yang punya link mengarah ke situs tahupost.net.

6. Tanda Minus (-)

Ini sudah kita bahas pada artikel sebelumnya untuk memblokir situs Tribunnews. Tanda minus digunakan untuk membuat pengecualian kata dan memfilter situs pada hasil pencarian.

Misalnya kita memasukkan kata kunci "reynhard -sinaga" maka secara otomatis Google akan menampilkan halaman yang tidak mengandung kata "sinaga". Contoh berikutnya adalah keyowrd "waseda -waseda.jp", Google akan menampilkan hasil tanpa melibatkan situs waseda.jp.

7. Penggunaan Filetype

Penggunaan filetype ini sangat berguna bagi kalian yang sedang mencari e-book gratisan. Misalnya, kita mengetikkan "blog filetype:pdf" maka Google akan menampilkan semua dokumen PDF yang membahas tentang blog.

Bagaimana? Menarik tidak? Trik-trik di atas akan mempermudah kalian dalam mencari sesuatu di Google, terkhusus untuk para mahasiswa yang sedang mencari jawaban untuk tugasnya.

Jika kalian tahu trik optimasi kata kunci selain yang saya jelaskan di atas silakan berkomentar di bawah.
Related Posts
Initials JST
Hanya orang biasa yang ingin eksis di dumay. Sering online di Quora dan Pinterest. Jangan pernah menghubunginya lewat WhatsApp jika hari libur.

Related Posts

3 komentar

  1. triknya bagus juga bisa mendatangkan banyak traffik

    BalasHapus
  2. bisa di coba trick ini, auto banyak engunjung per day

    BalasHapus
  3. Terimakasih infonya gan,, sekarang saya semakin paham?

    BalasHapus
Dilarang spam dan menyisipkan link aktif pada komentar. Use your brain!