bQsqpPcZvKyg8Vvzo6jobl9lgcVr4zroDMLffJhS
Bookmark

2 Cara Keluar Dari Fastboot Xiaomi

Cara Keluar dari Fastboot Xiaomi
Cara Keluar Dari Fastboot Xiaomi - Beberapa dari kalian yang awam mengenai hp mungkin pernah panik. Oleh karena saat menyalakan hp yang muncul bukan logo hp-nya (Xiaomi & Redmi atau Poco), melainkan gambar kelinci (bunny) dan robot android dengan teks Fastboot di bawahnya atau teks warna orange saja dengan tulisan Fastboot.


Apa itu Fastboot

Mode fastboot pada hp berguna untuk melakukan flashing pada hp kita. Sederhananya adalah fastboot berguna untuk oprek hp android. Fastboot merupakan salah satu fitur bawaan android yang memberikan akses flash memory. Banyak yang menggunakan fastboot untuk menginstall custom rom dan melakukan downgrade/upgrade OTA.

Kenapa Fastboot Bisa Tiba-Tiba Muncul?

Fastboot bisa tiba-tiba muncul karena terjadi kerusakan pada bagian hardware dan software hp. Untuk hardware biasanya disebabkan oleh tombol volume yang rusak lebih tepatnya volume bawah (-). Sedangkan jika disebabkan oleh software adalah karena adanya bug pada sistem dan tidak pernah melakukan update software.

Cara Keluar Dari Fatsboot Xiaomi

a. Metode Hardware

1. Metode pertama yang akan dilakukan adalah dengan cara tekan dan tahan tombol on/off (power) selama 5 detik, kemudian lepas.
Tekan dan tahan tombol on/off (power) selama 5 detik untuk keluar dari fastboot xiaomi
2. Tunggu sampai hp masuk ke tampilan homescreen, dan selamat hp anda berhasil keluar dari mode fastboot android.

2. Metode Software

Metode kedua dilakukan apabila tombol volume bawah (-) mengalami kerusakan. Metode ini harus dilakukan dengan menggunakan PC/Laptop. 1. Download terlebih dahulu ADB Setup dan instal di PC/Laptop kalian. Link download-nya bisa didapatkan di bawah ini.


Untuk cara installnya gampang. Cukup ketik y kemudian tekan tombol Enter pada keyboard. Ikuti gambar di bawah ini.
Adb installer
Apabila muncul dialog jendela berikutnya seperti pada gambar di bawah ini, klik saja Next kemudian tinggi proses install dan klik Finish.
Device Driver ADB Setup
2. Sambungkan terlebih dahulu hapenya ke PC/Laptop menggunakan kabel data USB. Langkah berikutnya adalah masuk This PC lalu buka Drive C: (Local Disk). Kemudian buka folder Program Files (x86), selanjutnya folder Minimal ADB and Fastboot, terakhir adalah menjalankan program yang bernama cmd-here.exe. Setelah dijalankan maka akan muncul jendela seperti ini:
ADB Fastboot Xiaomi
3. Untuk mengecek apakah hp sudah terdeteksi oleh PC/Laptop maka masukkan perintah fastboot devices dan tekan enter. Jika muncul nomor seri perangkat maka hp sudah terdeteksi oleh PC/Laptop. Berikut adalah tampilan jika fastboot hp dideteksi oleh PC/Laptop.
ADB Fastboot HP Xiaomi
4. Langkah terakhir adalah memasukkan perintah fastboot reboot dan tekan Enter. Setelah itu hp akan otomatis keluar dari fastboot dan mulai melakukan restart/reboot kemudian akhirnya masuk ke homescreen.
Fastboot Xiaomi
Caranya mudah kan? Tidak perlu panik dan kaget lagi jika hp kalian masuk ke Fastboot lagi karena pada akhirnya bisa dengan mudah keluar dari Fastboot. Oke itu sudah artikel hari ini, sekian dan terima kasih sudah berkunjung. Semoga membantu, sampai jumpa.
Posting Komentar

Posting Komentar

Kebijakan berkomentar:
1. Meninggalkan komentar sebagai anonim tidak dibolehkan di blog ini.
2. Dilarang memasang link aktif dalam komentar.
3. Berkomentar sesuai topik.

Be nice and be respectful.