bQsqpPcZvKyg8Vvzo6jobl9lgcVr4zroDMLffJhS
Bookmark

Cara Menambah RAM HP Xiaomi Tanpa Root dan Tanpa Aplikasi

Cara Menambah RAM HP Xiaomi
Cara Menambah RAM HP Xiaomi - Salah satu masalah utama yang dihadapi smartphone seiring bertambahnya usia adalah mereka tidak lagi dapat menangani aplikasi modern dan pembaruan perangkat lunak baru. Untuk membantu Anda bertahan dari masalah kinerja dengan perangkat keras yang menurun, berikut adalah panduan tentang cara meningkatkan RAM ponsel, baik tanpa akses root.

Apa Itu Virtual RAM

Virtual RAM merupakan opsi opsional yang dapat diaktifkan/dinonaktifkan oleh pengguna melalui pengaturan smartphone mereka. Pada dasarnya, fitur ini memungkinkan Anda untuk mengkompensasi situasi di mana Anda perlu melakukan tugas yang membutuhkan jumlah RAM yang melebihi kapasitas pada waktu tertentu.

Oleh karena itu, berkat Virtual RAM, pengguna dapat memanfaatkan memori RAM tambahan dan meningkatkan kinerja multitasking pada smatrphone. Secara umum, perangkat memperoleh RAM tambahan sebesar 3 GB. Jadi semisal RAM 4 GB akan mendapat tambahan sebesar 3 GB maka akan menjadi 7 GB. Benar-benar hebat bukan?
Cara Menambah RAM HP Xiaomi
Virtual RAM adalah konsep seperti "Virtual Memory" yang digunakan pada PC. Jika smartphone menginginkan, ia dapat meminjam ruang tambahan dari penyimpanan dan mengalokasikannya ke RAM, untuk memastikan kinerja yang mulus. Dengan kata lain, smartphone akan meminjam sebagian ruang penyimpanan internal dan menggunakannya untuk fungsi RAM.

Untuk saat ini hanya ada beberapa tipe ponsel Xiaomi yang mendukung penambahan RAM. Namun semua ponsel yang menggunakan MIUI 12.5 sudah pasti punya fitur penambahan RAM sebesar 3GB.

Cara Menambah RAM HP Xiaomi

1. Pada tampilan layar utama (homescreen) klik Setelan. Setelah itu gulir ke bawah dan klik Setelan tambahan seperti pada tangkapan layar di bawah ini.
Cara Menambah RAM HP Xiaomi
2. Setelah membuka opsi Setelan tambahan, gulir lagi ke bawah dan klik Penambahan memori.
Cara Menambah RAM HP Xiaomi
3. Geser tombol Penambahan memori ke sebelah kanan hingga berwarna biru dan restart ponsel anda.
Cara Menambah RAM HP Xiaomi
Demikianlah tutorial mengenai bagaimana cara menambahkan ram hp xiaomi tanpa root. Semoga bermanfaat, sampai jumpa di artikel berikutnya.
Posting Komentar

Posting Komentar

Kebijakan berkomentar:
1. Meninggalkan komentar sebagai anonim tidak dibolehkan di blog ini.
2. Dilarang memasang link aktif dalam komentar.
3. Berkomentar sesuai topik.

Be nice and be respectful.