bQsqpPcZvKyg8Vvzo6jobl9lgcVr4zroDMLffJhS
Bookmark

Cara Screenshot Panjang Xiaomi Untuk Semua Tipe dan Versi MIUI

Cara Screenshot Panjang Xiaomi
Cara Screenshot Panjang Xiaomi - Istilah screenshot atau tangkapan layar sudah tidak asing lagi bagi pengguna smartphone saat ini. Fitur ini merupakan fitur wajib yang harus ada dalam ponsel pintar dan memiliki fungsi mengambil serta menyimpan tampilan layar ponsel.


Beberapa merek ponsel pintar telah menyediakan opsi untuk melakukan Scroll Screenshot yang memungkinkan pengguna mampu menangkap layar sepanjang mungkin. Nah dalam postingan kali ini saya akan membagikan bagaimana cara screenshot panjang khusus di smartphone Xiaomi untuk semua tipe dan versi MIUI.

Cara Screenshot Panjang Xiaomi

Dalam menangkap layar atau screenshot di ponsel Xiaomi ada beberapa cara yang bisa dilakukan antara lain:

1. Gerakan Gesek Layar Menggunakan 3 Jari

Gerakan menggesek tiga jari adalah cara paling mudah dan nyaman untuk mengambil tangkapan layar di ponsel Xiaomi Anda. Cukup ikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini:

1. Sebelum menggunakan gerakan tangkapan layar yang nyaman ini, Kamu harus terlebih dahulu mengaktifkan gerakan gesek tiga jari di Setelan > Setelan tambahan > Pintasan tombol > Ambil screenshot dan pilih opsi Gesek ke bawah dengan 3 jari.
Cara Screenshot Panjang Xiaomi
2. Kemudian langsung menuju ke halaman yang Anda inginkan tangkapan layarnya.

3. Geser 3 jari ke bawah pada layar untuk mengambil tangkapan layar.

4. Akan muncul pop up notifikasi tangkapan layar pada pojok kanan atas dan klik Gulir.

5. Mulailah gulir layar ke bawah dan klik Selesai lalu Simpan.

2. Menggunakan Tombol Screenshot Pada Pusat Kontrol

1. Jika kamu menggunakan pusat kontrol terbaru dari MIUI 12 maka usap notch sebelah kanan ke bawa untuk membuka Pusat Kontrol.

2. Cari dan klik ikon Screenshot.
Cara Screenshot Panjang Xiaomi
3. Sama seperti metode sebelumnya klik Gulir pada pop up yang muncul. Mulailah mengatur scrolling tangkapan layar lalu klik selesai dan simpan.

3. Menggunakan Bola Pintas

1. Sebelum menggunakan Bola Pintas, Anda harus mengaktifkan fitur terlebih dahulu melalui Setelan > Setelan tambahan > Bola pintas > Hidupkan Bola pintas.
Cara Screenshot Panjang Xiaomi
2. Akan muncul lingkaran semi transparan di sebelah kanan atau kiri layar ponsel. Klik maka akan muncul beberapa ikon seperti pada gambar di bawah ini. Selanjutnya ketuk ikon Gunting untuk memulai screenshot.
Cara Screenshot Panjang Xiaomi
3. Ketika muncul notifikasi pop up screenshot klik Gulir. Atur scrolling sesuai kebutuhan lalu klik Selesai kemudian Simpan.

Cara di atas adalah tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melakukan scroll screenshot atau screenshot panjang. Itu sudah tutorial mengenai bagaimana cara screenshot panjang xiaomi untuk semua tipe dan versi MIUI. Sekian dan terima kasih, sampai jumpa.
Posting Komentar

Posting Komentar

Kebijakan berkomentar:
1. Meninggalkan komentar sebagai anonim tidak dibolehkan di blog ini.
2. Dilarang memasang link aktif dalam komentar.
3. Berkomentar sesuai topik.

Be nice and be respectful.