bQsqpPcZvKyg8Vvzo6jobl9lgcVr4zroDMLffJhS

Cara Memotret Blur dengan Kamera HP Android

Cara Memotret Blur dengan Kamera HP
Cara Memotret Blur dengan Kamera HP - Foto bokeh dengan efek background yang blur memang lagi menjamur dikalangan pengguna android semenjak dipasangnya sensor depth pada triple dan quad kamera. Ini karena foto yang dihasilkan lebih fokus ke objek utama.

Untuk membuat foto efek bokeh dibutuhkan dua buah jenis kamera yang berbeda. Yang pertama adalah kamera wide dan yang kedua adalah kamera depth. Ketika hp yang kamu pakai punya dua kamera itu maka kamu sudah bisa membuat foto bokeh cuma berbekal hp android.
Cara Memotret Blur dengan Kamera HP
Di atas adalah contoh perbedaan hasil foto biasa (kiri) dengan foto efek bokeh (kanan) menggunakan kamera bawaan android.

Cara Memotret Blur dengan Kamera HP

1. Pertama-tama adalah membuka kamera bawaan dari hp yang kamu gunakan. Tidak perlu menggunakan aplikasi kamera pihak ketiga, aplikasi bawaan sudah lebih dari cukup.

2. Setelah aplikasi kamera terbuka pilih tab Portrait seperti yang ditunjuk pada gambar di bawah ini.
Cara Memotret Blur dengan Kamera HP
3. Karena karakteristik foto bokeh adalah objek yang memenuhi frame maka mendekatlah dengan objek. Usahakan objek fokus punya latar belakang yang tidak terlalu dekat.

4. Jika sudah ketuk objek yang akan jadi fokus pada layar dan mulailah mengambil gambar. Kamu bisa mengatur bukaan lensa sesuai dengan besarnya objek. Untuk hasil foto di bawah ini saya menggunakan bukaan f1.6.
Cara Memotret Blur dengan Kamera HP
Nah itu sudah tutorial mengenai bagaimana cara memotret blur dengan kamera hp android untuk menghasilkan efek foto bokeh. Jika ada yang ingin ditanyakan sampaikan di kolom komentar. Sekian dan terima kasih, sampai jumpa.
Related Posts
Terbaru Lebih lama
John Asto
Lebih sering online di Quora dan Pinterest dari pada media sosial lain. Penikmat konten kerajinan tradisional dari channel 李子柒 Liziqi di YouTube.

Related Posts

Posting Komentar