bQsqpPcZvKyg8Vvzo6jobl9lgcVr4zroDMLffJhS
Bookmark

Cara Menstabilkan Ping Mobile Legends 2024 Tanpa Aplikasi

Mengatasi Ping Mobile Legend Naik Turun 2021
Mengatasi Ping Mobile Legend Naik Turun 2024 - Koneksi internet merupakan hal yang paling penting dalam memainkan game online. Dimana apabila koneksi internet kita terganggu maka akan menurunkan performa bermain. Maka dari itu dalam artikel ini saya akan membagikan cara untuk menstabilkan ping Mobile Legend serta mengatasi ping Mobile Legend naik turun tanpa aplikasi dan ganti apn.

Sesuai dengan yang saya sampaikan di atas bahwa kita bisa menstabilkan ping game Mobile Legends tanpa menggunakan aplikasi pihak ke tiga dan tidak perlu membuat akses poin dengan menggunakan apn operator tertentu. Lalu bagaimana caranya? Caranya adalah kita hanya perlu menggunakan sebuah fitur bawaan Android yang disebut dengan Private DNS.

Private DNS adalah salah satu fitur koneksi internet yang termasuk jarang digunakan oleh orang awam. Fitur Private DNS sendiri baru pertama kali dimunculkan pada Android 9 (Pie) dan terus ada sampai Android 11 saat ini. Dengan adanya fitur Private DNS kita tidak perlu lagi menggunakan VPN untuk membuka situs yang diblokir oleh operator di Indonesia. Cakep kan?

Apa iya fitur Private DNS bisa membuat ping menjadi stabil dan tidak naik turun saat main game online? Dari pengalaman saya jawabannya adalah SANGAT BISA! Asalkan kita menggunakan hostname yang tepat. Lalu mana saja hostname yang tepat untuk digunakan?
Mengatasi Ping Mobile Legend Naik Turun 2021
Ada dua provider yang sering digunakan untuk menstabilkan dan mencegah ping naik turun pada game online yaitu hostname dari Google dan Cloudflare. Lalu mana yang paling kencang? Kamu bisa lihat pada gambar di bawah ini.
Mengatasi Ping Mobile Legend Naik Turun 2021
Sudah jelas mana yang paling kencang. Saya sendiri menggunakan hostname dari Cloudflare karena ping yang dihasilkan sedikit lebih rendah dibandingkan punya Google. Tetapi sesuaikan saja dengan operator dan tempat kalian tinggal saat ini. Pilih salah satu hostname di bawah ini (jangan lupa disalin):

No. DNS
1. 1dot1dot1dot1.cloudflare-dns.com
2. dns.google.com

Setelah menentukan salah satu hostname yang ingin digunakan maka langkah selanjutnya adalah mengaktifkan Private DNS pada perangkat Android.

Cara Mengatasi Ping Mobile Legend Naik Turun 2021 Tanpa Aplikasi

1. Pergi ke Pengaturan atau Settings. Bisa lewat ikon homescreen atau pada control center. Setelah itu cari dan klik opsi atau menu Connection & sharing seperti pada gambar di bawah ini.
Mengatasi Ping Mobile Legend Naik Turun 2021
2. Sesudah mengklik Connection & sharing akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini dan klik menu Private DNS.
Mengatasi Ping Mobile Legend Naik Turun 2021
3. Pilih opsi Private DNS provider hostname dan masukkan atau pastekan hostname yang sudah kamu salin sebelumnya. Terakhir adalah klik Save dan nikmati perubahannya.
Mengatasi Ping Mobile Legend Naik Turun 2021
Trik menggunakan Private DNS untuk mengatasi ping mobile legend naik turun dan menstabilkan ping di atas bekerja dengan sangat baik pada operator Telkomsel. Namun kekurangan trik ini adalah ada beberapa ponsel android dengan versi yang lawas tidak memiliki fitur Private DNS.

Itulah tadi mengenai cara mengatasi ping mobile legend naik turun atau tidak stabil dan selalu merah. Jika ponsel androidmu tidak punya fitur Private DNS, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ke tiga yaitu Intra. Sekian dan terima kasih, sampai jumpa.
Posting Komentar

Posting Komentar

Kebijakan berkomentar:
1. Meninggalkan komentar sebagai anonim tidak dibolehkan di blog ini.
2. Dilarang memasang link aktif dalam komentar.
3. Berkomentar sesuai topik.

Be nice and be respectful.