bQsqpPcZvKyg8Vvzo6jobl9lgcVr4zroDMLffJhS
Bookmark

Cara Rekam Layar HP Tanpa Aplikasi Android (No Root)

Cara Rekam Layar Tanpa Aplikasi
Cara Rekam Layar HP Tanpa Aplikasi - Ponsel cerdas berbasis android beberapa tahun belakangan ini berkembang sangat pesat dengan berbagai brand atau merek yang terkenal saling bersaing satu sama lain untuk menggaet konsumen seperti Xiaomi, Realme, Oppo, Vivo dan lain-lain.

Perkembangan itulah yang mendatangkan beberapa fitur keren dan bermanfaat bisa diterapkan pada sistem operasi smartphone dan salah satu dari fitur tersebut adalah perekam layar bawaan atau built-in screen recorder yang bisa digunakan tanpa harus mencari aplikasi perekam layar di Play Store.

Sesuai dengan judul di sini saya akan membagikan tutorial mengenai cara rekam layar hp tanpa aplikasi di mana tidak perlu melakukan rooting pada smartphone yang kamu pakai. Terlebih jika kamu menggunakan Android 10 atau bahkan Android 11 saya rasa itu tidak perlu karena fiturnya lebih komplit.

Saya sendiri dalam membagikan tutorial ini menggunakan smartphone berbasis Android 11 dan interface MIUI Global. Untuk sistem operasi dan perangkat berbasis Android 11/10 lain caranya tidak jauh berbeda dengan yang saya tampilkan di bawah ini. Oke, tanpa banyak basa-basi simak tutorial di bawah ini:

Cara Rekam Layar HP Tanpa Aplikasi

1. Untuk memunculkan tombol rekam layarnya adalah dengan mengusap layar dari atas ke bawah hingga akan muncul tampilan Pusat Kontrol seperti pada gambar di bawah ini dan klik ikon kamera yang berlabel Screen Recorder.
Cara Rekam Layar HP Tanpa Aplikasi
2. Setelah mengklik ikon Screen Recorder maka secara otomatis perekaman layar dimulai di mana pada sudut kanan bawah layar smartphone akan muncul floating yang menampilkan tombol stop dan durasi rekaman seperti pada gambar di bawah ini:
Cara Rekam Layar HP Tanpa Aplikasi
Untuk mengakhiri rekaman layar klik tombol kotak merah dan kemudian video hasil rekaman akan disimpan ke galeri. Dan perekam layar ini bawaan sistem ini memiliki beberapa kekurangan seperti tidak bisa melakukan pause dan FPS video yang keluar cuma 30fps walaupun refresh rate layar di atas 60fps.

Itu sudah tutorial mengenai bagaimana cara rekam layar hp tanpa aplikasi dan tanpa root pada perangkat android. Jika ada pertanyaan seputar pembahasan di atas silakan sampaikan pada kolom komentar di bawah postingan ini. Sekian dan terima kasih, sampai jumpa.
Posting Komentar

Posting Komentar

Kebijakan berkomentar:
1. Meninggalkan komentar sebagai anonim tidak dibolehkan di blog ini.
2. Dilarang memasang link aktif dalam komentar.
3. Berkomentar sesuai topik.

Be nice and be respectful.