bQsqpPcZvKyg8Vvzo6jobl9lgcVr4zroDMLffJhS
Bookmark

Cara Mengetik di Excel Seperti di Word

Cara Mengetik di Excel
Cara Mengetik di Excel - Bagi beberapa orang Microsoft Excel adalah sesuatu yang asing, tidak seperti Microsoft Word yang tentu sudah banyak digunakan untuk mengerjakan tugas. Bahkan untuk yang tidak menyukai angka-angka dan operasi perhitungan, Microsoft Excel adalah sesuatu yang perlu dihindari.


Microsoft Excel merupakan salah satu aplikasi dalam paket Microsoft Office yang digunakan untuk mengolah data berupa angka sama seperti SPSS namun Microsoft Excel memliki display output data yang lebih fleksibel karena mudah disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Karena Microsoft Excel memang diperuntukkan untuk digunakan mengolah data berupa angka jadi untuk mengetik teks biasa seperti di Word akan membutuhkan cara dan metode tersendiri yang tentu berbeda dari Microsoft Word. Penasaran apa dan bagaimana caranya? Silakan simak ulasannya di bawah ini.

1. Langsung Mengetik Teks di Sel Excel

Ini adalah yang paling umum digunakan. Caranya adalah dengan mengklik sel yang ingin diisi teks kemudian mulailah mengetik. Namun hasil teks yang diketik tidak rapi, maka untuk merapikannya kamu tinggal menggeser lebar kolom Excel seperti pada gambar di bawah ini.
Cara Mengetik di Excel

2. Menggunakan Kotak Teks (Text Box)

Berbeda dengan sebelumnya, mengetik teks menggunakan metode ini lebih fleksibel karena kita bisa mengatur lebar dan berapa jumlah baris teks yang ingin diketik. Pertama adalah klik Sisipkan (Insert) kemudian cari dan klik Teks (Text) lalu pilih Kotak Teks (Text Box).
Cara Mengetik di Excel
Klik bagian pada lembar kerja yang ingin kamu letakkan teks tersebut kemudian mulailah mengetik teks-nya. Lebih jelasnya perhatikan gambar di atas.

Itu sudah penjelasan mengenai dua cara mengetik di excel. Pada gambar di atas walaupun saya menggunakan Microsoft Office 2019 kemungkinan besar pada versi tahun lain posisi menu dan ikonnya tidak jauh beda. Ini berarti bisa dilakukan untuk semua versi Microsoft Office. Jika ada yang perlu ditanyakan, silakan sampaikan di kolom komentar.
Posting Komentar

Posting Komentar

Kebijakan berkomentar:
1. Meninggalkan komentar sebagai anonim tidak dibolehkan di blog ini.
2. Dilarang memasang link aktif dalam komentar.
3. Berkomentar sesuai topik.

Be nice and be respectful.