bQsqpPcZvKyg8Vvzo6jobl9lgcVr4zroDMLffJhS
Bookmark

[2024] Cara Edit Foto Jadi Kartun 3D Online Mirip Animasi 3D Disney

Cara Edit Foto Jadi Kartun 3D
Dalam era digital yang serba visual ini, mengedit foto telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Salah satu tren yang sedang populer saat ini adalah mengubah foto menjadi kartun 3D. Artikel ini akan membahas cara mengedit foto jadi kartun 3d tanpa aplikasi dan dengan aplikasi sehingga Anda dapat dengan mudah menciptakan efek kartun 3D mirip animasi Disney yang menarik pada foto-foto Anda.
Mengedit foto menjadi kartun 3D memiliki manfaat dan kegunaan yang beragam. Pertama-tama, ini memberikan sentuhan kreatif pada foto-foto Anda, membuatnya terlihat lebih menarik dan unik. Selain itu, mengedit foto menjadi kartun 3D juga dapat digunakan sebagai alat pemasaran atau promosi, terutama jika Anda memiliki bisnis atau ingin membagikan karya seni Anda kepada khalayak yang lebih luas.
Cara Edit Foto Jadi Kartun 3D Tanpa Aplikasi
Di atas adalah salah satu contoh hasil proses edit foto jadi kartun 3d tanpa aplikasi dan dengan menggunakan aplikasi. Jika tertarik dengan hasilnya, Anda bisa mencoba beberapa metode yang tahap demi tahap akan kami dijelaskan di berikut ini.

Cara Edit Foto Jadi Kartun 3D Dengan Aplikasi Android

Sebelum lanjut dengan tutorial yang akan saya berikan di bawah ini, terlebih dahulu download dan instal aplikasi AI Photo Editor berikut.

AI Photo Editor, Collage-Fotor 7.4.9.19 Aplikasi Android

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengubah dan mengedit foto menjadi kartun 3D seperti kartun Disney yang lagi populer.

  1. Sesudah menginstal aplikasi di atas, silakan buka, gulir ke bawah dan pada submenu Create with AI pilih efek Disney Face seperti yang ditunjukkan pada gambar sebelah kiri di bawah ini.
  2. Silakan pilih gambar yang akan diubah menjadi seperti kartun 3D Disney dengan cara klik tombol biru Choose a Photo and Start. Untuk hasil yang lebih maksimal, pilih foto dengan kualitas tinggi.
Ubah Foto Jadi Kartun 3D Disney
Ubah Foto Jadi Kartun 3D Disney
  1. Klik tombol Generate Now 🚀 untuk memulai proses mengedit foto jadi kartun 3D mirip Disney menggunakan pemrosesan AI.
  2. Setelah proses pengeditan selesai, untuk menyimpan fotonya ke penyimpanan internal, silakan klik tombol Download berwarna biru tua seperti yang ditunjukkan gambar sebelah kanan di bawah ini.
Ubah Foto Jadi Kartun 3D Disney
Ubah Foto Jadi Kartun 3D Disney

Cara Edit Foto Jadi Kartun 3D Tanpa Aplikasi

Berbeda dengan sebelumnya yang menggunakan aplikasi, dengan menggunakan browser saja kita tidak perlu lagi menginstal aplikasi dari Play Store untuk mengedit foto jadi kartun 3D seperti Disney. Berikut di bawah ini adalah langkah-langkah edit foto jadi kartun 3d tanpa aplikasi.
  1. Pertama-tama buka halaman Filter Disney Online atau langsung saja dengan mengklik tombol di bawah ini: Setelah halaman Filter Disney terbuka, klik tombol Apply Disney Filter untuk menuju halaman upload foto dan setting foto lainnya.
  2. Tahap berikutnya adalah klik Open Image sehingga akan membuka galeri atau filemanager HP untuk memilih foto yang ingin diedit jadi kartun 3D seperti Disney.
Edit Foto Jadi Kartun 3D Tanpa Aplikasi
Edit Foto Jadi Kartun 3D Tanpa Aplikasi
  1. Setelah memilih foto yang akan diedit menjadi kartun 3D, klik tombol hijau Generate yang ada di bagian bawah untuk memulai proses pengeditan oleh AI.
  2. Tunggu sampai proses pengeditan selesai, dan jika selesai maka hasilnya akan seperti pada gambar sebelah kanan di bawah ini. Untuk menyimpannya ke memori internal atau eksternal HP Anda, silakan klik tombol Download yang ada di bawah sebelah kanan bagian bawah.
Edit Foto Jadi Kartun 3D Tanpa Aplikasi
Edit Foto Jadi Kartun 3D Tanpa Aplikasi

Penutup

Itulah tadi tutorial mengenai bagaimana cara edit foto jadi kartun 3d dengan menggunakan aplikasi dan cara edit foto jadi kartun 3d tanpa aplikasi yang mirip animasi Disney. Sekian dan terima kasih, sampai jumpa.

Pertanyaan Umum (FAQ)

Apakah bisa edit foto jadi kartun 3D tanpa aplikasi? Ya, bisa. Ada beberapa website yang menyediakan layanan edit foto jadi kartun 3D tanpa aplikasi secara gratis dan mudah digunakan oleh semua orang.
Apa saja website yang menyediakan layanan edit foto jadi kartun 3D? Fotor, ToonMe, dan Media.io
Apakah ada aplikasi yang bisa digunakan untuk edit foto jadi kartun 3D? Ya, ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk edit foto jadi kartun 3D. Beberapa aplikasi yang populer seperti AI Photo Editor dan ToonMe.
Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk edit foto jadi kartun 3D tanpa aplikasi? Waktu yang dibutuhkan untuk mengedit foto jadi kartun 3D tanpa aplikasi tergantung pada ukuran foto dan jenis efek yang dipilih. Umumnya, proses edit foto hanya membutuhkan waktu beberapa detik.
Manakah yang lebih baik, edit foto jadi kartun 3D dengan aplikasi atau tanpa aplikasi? Pilihan cara edit foto jadi kartun 3D tergantung pada kebutuhan dan selera masing-masing. Jika Anda ingin hasil editan yang lebih bagus dan memiliki banyak pilihan efek, maka edit foto jadi kartun 3D dengan aplikasi adalah pilihan yang tepat. Namun, jika Anda ingin edit foto jadi kartun 3D yang mudah dan gratis, maka edit foto jadi kartun 3D tanpa aplikasi melalui website di browser adalah pilihan yang tepat.
Posting Komentar

Posting Komentar

Kebijakan berkomentar:
1. Meninggalkan komentar sebagai anonim tidak dibolehkan di blog ini.
2. Dilarang memasang link aktif dalam komentar.
3. Berkomentar sesuai topik.

Be nice and be respectful.