bQsqpPcZvKyg8Vvzo6jobl9lgcVr4zroDMLffJhS
Bookmark

Cara Memangkas atau Memotong Lagu di Kinemaster

Cara Memangkas Lagu di Kinemaster
Cara Memangkas Lagu di Kinemaster - Ada banyak cara untuk membuat video menjadi lebih menarik dan salah satunya adalah menambahkan lalu mengedit lagu yang sedang viral pada video tersebut dengan catatan momennya harus benar benar pas.


Dalam menambahkan dan mengedit lagu pada sebuah video terkadang orang menggunakan komputer maupun smartphone. Dengan berbagai fitur yang disediakan oleh video editor, kita bisa menambahkan dan memangkas lagu pada bagian tertentu agar momennya pas.

Oke tanpa banyak basa-basi, berikut simaklah tutorial mengenai cara memangkas lagu di kinemaster dan menggeser lagu di kinemaster supaya momen antara lagu dan video jadi pas.

Manajemen Audio atau Lagu di Kinemaster

Pertama-tama buka aplikasi Kinemaster pada smartphone android yang kamu punya. Kemudian buat project baru dengan mengklik ikon klip video dengan tanda plus seperti yang ditunjukkan pada gambar berikut:
Cara Memangkas Lagu di Kinemaster
Sebelum menambahkan lagu, yang dilakukan adalah menambahkan video terlebih dahulu. Untuk menambahkan video ke dalam project, klik tombol Media lalu cari dan pilih video yang ingin kamu edit.

Menambahkan Lagu di Kinemaster

Menambahkan backsound seperti lagu di Kinemaster sangatlah mudah. Klik Audio pada navigasi editor di sebelah kanan. Cari dan pilih lagu dengan satu klik pada listing. Untuk menambahkannya klik ikon plus yang ada di sebelah kiri tombol pause.
Cara Memangkas Lagi di Kinemaster
Kemudian klik centang yang ada di pojok kanan atas untuk mengakhiri sesi pemilihan audio atau lagu.

Cara Memangkas Lagu di Kinemaster

Setelah kamu memasukkan dan menambahkan sebuah lagu pada video yang akan diedit, saatnya untuk memotong atau memangkas lagu tersebut agar sesuai dengan momen-momen yang ada dalam video.

Caranya adalah pada bagian bawah yakni Layer Media, klik baris atau layer yang memiliki ikon lagu atau biasanya dengan background warna hijau di bawah layer video.
Cara Memangkas Lagu di Kinemaster
Sesudah mengklik layer audio, gulir ke bawah dan klik Pangkas/Bagi yang memiliki ikon gunting.
Cara Memangkas Lagu di KineMaster
Geser layer ke kiri atau ke kanan untuk mengatur bagian yang akan di potong. Pilih pangkas ke kiri playhead untuk memotong layer sebelah kiri dan membuang bagian yang terpotong tersebut.

Untuk Pangkas ke kanan playhead merupakan kebalikan dari yang sebelah kiri. Sedangkan untuk Bagi di playhead fungsinya adalah membagi dua layer tanpa membuang salah satunya. Jadi akan ada dua layer yang dibatasi.
Cara Memangkas Lagu di Kinemaster
Apabila potongannya sudah dirasa pas maka klik centang yang ada di pojok kanan atas untuk finalisasi pemangkasan dan menuju menu editor utama.

Cara Menggeser Lagu di Kinemaster

Sehubungan dengan pemangkasan audio, layer yang telah di potong akan menyisakan ruang kosong di sebelah kiri misalnya (tergantung potong kanan atau kiri). Maka dari itu agar ruang kosongnya terisi kembali maka kita akan menggeser layernya ke kiri.

Untuk menggeser layer audio di Kinemaster, cukup klik layer audio-nya lalu tahan dan geser ke kiri sampai mentok kemudian lepaskan. Dengan demikian ruang kosongnya akan terisi kembali.

Setelah melewati tahap-tahap di atas saatnya untuk menyimpan dan mengekspor videonya ke penyimpanan. Hasil dari saya dalam memangkas lagu di Kinemaster ada di dalam video berikut:



Oke itu sudah tutorial singkat mengenai cara memangkas lagu di kinemaster dan cara menggeser lagu di kinemaster. Jika ada yang masih kebingungan dan kesulitan silakan sampaikan di kolom komentar. Sekian dan terima kasih.
Posting Komentar

Posting Komentar

Kebijakan berkomentar:
1. Meninggalkan komentar sebagai anonim tidak dibolehkan di blog ini.
2. Dilarang memasang link aktif dalam komentar.
3. Berkomentar sesuai topik.

Be nice and be respectful.