bQsqpPcZvKyg8Vvzo6jobl9lgcVr4zroDMLffJhS

Aplikasi Merubah Wajah Menjadi Cantik yang Digunakan Wanita di China

Aplikasi Merubah Wajah Menjadi Cantik
Aplikasi Merubah Wajah Menjadi Cantik - Banyak aplikasi editing foto di luar sana yang menyediakan fitur ganti wajah, mempercantik wajah sampai mengubah wajah menjadi lawan jenis. Salah satu aplikasi manipulasi wajah yang sangat populer adalah FaceApp.


Tetapi yang akan saya bahas dalam artikel ini bukanlah FaceApp, melainkan sebuah aplikasi kecantikan dan tata rias yang berasal dari China serta tentu saja sering dipakai oleh cewek-cewek asal China. Aplikasi itu bernama Meitu – Beauty Cam, Easy Photo Editor.

Meitu – Beauty Cam, Easy Photo Editor 9.0.6.8 Aplikasi Android
Cara menginstal APKs Bundle (Split APKs):
  1. Download dan instal Split APKs Installer.
  2. Klik "Install APKs" dan pilih file zip dari aplikasi yang sudah di download sebelumnya.
  3. Klik "Select" untuk memulai instalasi aplikasi.

Sekilas Tentang Meitu

Meitu didirikan pada Oktober 2008 dan telah menjadi perusahaan internet teratas di China berkat teknologi pemrosesan gambar dan video berbasis kecerdasan buatan.

Selain aplikasi Meitu, perusahaan Meitu juga pernah merilis BeautyCam, MeituEve, Meipai, MeituGenius dan lain-lain.

Dari 2,08 miliar perangkat unik yang pernah mengakses dan menggunakan Meitu, ada 823 juta pengguna dari luar negeri termasuk Korea Selatan, Vietnam, Indonesia, Jepang, Thailand, Filipina, Malaysia, Kanada, Brasil dan masih banyak lagi.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengubah bentuk wajah mulai dari dagu, lebar wajah, pipi, dahi, hidung, bibir, alis ukuran mata dan masih banyak lagi. Tidak perlu mengorbankan materi dan waktu untuk berdandan. Cukup gunakan Meitu dengan hasil yang memuaskan.
Aplikasi Merubah Wajah Menjadi Cantik - Sebelum dan Sesudah Diedit
Di atas adalah foto asli (kiri) dan foto hasil mempercantik wajah menggunakan Meitu (kanan). Terlihat perbedaan yang signifikan dimana mata menjadi lebih besar, kulit lebih cerah dan kencang, hidung yang ramping sampai membentuk wajah V shape.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk mempercantik foto menggunakan Meitu? Bagi yang pertama kali menggunakan Meitu berikut adalah langkah-langkah atau cara mengedit foto menjadi cantik.

Cara Mengedit Foto Menjadi Cantik

Langkah 1: Jalankan aplikasi Meitu yang telah kamu download dan instal sebelumnya. Pada tampilan awal aplikasi, klik "Potret Penyempurnaan" dan pilih satu foto yang diinginkan dari direktori.
Aplikasi Merubah Wajah Menjadi Cantik - Klik Potret Penyempurnaan
Langkah 2: Setelah memilih foto, kamu akan dihadapkan dengan beberapa menu yang ada. Sebagai awalan, silakan melakukan pengeditan bentuk wajah dengan memilih menu "Bentuk baru". Dalam menu "Bentuk baru" terdapat 5 tab yang saya gunakan yaitu:

1. Wajah

Tab Wajah
Pilih dan klik tab "Wajah" untuk mengedit lebar wajah, dahi, pelipis, tulang pipi, rahang, dagu, rahang bawah dan filtrum (jarak antara bibir dan hidung). Kamu bisa atur sesukamu untuk menyesuaikan penampilan wajah. Sebagai referensi kamu bisa mengikuti settingan pada tabel di bawah ini.

Lebar wajah 88
Dahi 0
Pelipis -100
Tulang pipi 100
Rahang 100
Dagu -71
Rahang bawah 72
Filtrum 8

2. Alis

Tab Alis
Di samping tab "Wajah" terdapat tab "Alis". Pada tab ini kamu akan mengatur alis seperti posisi, ukuran, jarak antar alis, kemiringan dan tonjolan alis. Sebagai referensi kamu bisa mengikuti settingan pada tabel di bawah ini.

Posisi -99
Ukuran 77
Jarak 31
Miring 44
Tonjolan alis -100

3. Mata

Tab Mata
Pada tab "Mata" kamu bisa mempercantik mata dengan mengubah ukuran mata, posisi, tinggi mata, panjang mata, jarak antar mata dan kemiringan mata. Sebagai referensi, kamu bisa mengikuti settingan pada tabel di bawah ini.

Ukuran 100
Posisi -100
Ukuran mata 74
Panjang 52
Jarak -85
Miring 100

4. Hidung

Tab Hidung
Di tab "Hidung" kamu bisa mengatur ukuran hidung, tinggi hidung, sayap hidung, akar hidung, perataan hidung, dan pucuk hidung. Sebagai referensi, kamu bisa mengikuti settingan yang ada pada tabel di bawah ini.

Ukuran 100
Tingkatkan -46
Sayap hidung 100
Akar hidung 100
Perata hidung 100
Pucuk hidung 100

5. Bibir

Tab Bibir
Pilih tab "Bibir" maka kamu bisa mengatur ukuran bibir, tinggi bibir, bentuk M, volume bibir dan senyum. Sebagai referensi, kamu bisa mengikuti settingan pada tabel di bawah ini.

Ukuran -94
Tinggi 41
Bentuk M -100
Volume -25
Senyum 66

Langkah 3: Keluar dari "Bentuk baru" dan buka menu "Halus". Dalam menu "Halus" atur nilai halus sampai angka 100 seperti pada gambar di bawah ini.
Menu Halus
Langkah 4: Keluar dari menu "Halus" geser menu ke arah kiri, cari dan klik menu "Jerawat". Dengan ini kamu bisa menghilangkan jerawat dan tahi lalat agar wajah terlihat lebih mulus. Pilih manual lalu klik jerawat dan tahi lalat yang ingin dihilangkan.
Cara Menghilangkan Jerawat
Langkah 5: Keluar dari menu "Jerawat", cari dan masuk ke menu "Kepala". Di dalam menu kepala atur nilai menjadi 63. Fungsi menu ini adalah untuk memperbesar dan memperkecil ukuran kepala.
Menu Kepala
Langkah 6: Keluar dari menu "Kepala" di paling kiri klik dan buka menu "Riasan". Dalam menu ini terdapat 3 tab yang saya gunakan antara lain:

1. Lipstik

Menu Lipstik
Dalam tab ini kamu bisa memilih jenis warna lipstik yang sesuai dan serasi dengan penampilan. Tapi jika pertama kali memakai Meitu, kamu harus mengunduh terlebih dahulu lipstik yang tersedia.

2. Alis

Tab Alis
Sebelumnya pada Langkah 2 kita mengatur ukuran, jarak, kemiringan dan posisi alis, kini akan dilakukan pemilihan bentuk dan warna alis. Silakan kamu sesuaikan saja dengan fotomu mana yang cocok.

3. Riasan Mata

Tab Riasan Mata
Pada tab "Riasan mata" kamu bisa memilih jenis riasan mata yang bagus-bagus. Cukup klik salah satu riasan mata maka secara otomatis akan diterapkan pada foto kamu.

Apakah Aplikasi Meitu Aman Digunakan?

Jawabannya adalah sebagian fitur aman digunakan terutama yang saya sampaikan di atas karena sepenuhnya bisa dilakukan secara OFFLINE. Kamu bisa menggunakan fitur "Potret Penyempurnaan" tanpa menyalakan data seluler.
Meitu Tools
Namun fitur Meitu Tools yang saya screenshot di atas harus bisa digunakan saat mengaktifkan data seluler. Dalam memproses foto, sebelumnya harus diunggah terlebih dahulu ke cloud Meitu. Jadi hati-hati saja dalam menggunakan aplikasi ini. Karena bisa saja data akan bocor ke pihak ketiga.

Nah itu sudah aplikasi merubah wajah menjadi cantik dan tutorial bagaimana cara mengedit foto menjadi cantik menggunakan Meitu yang sering digunakan kaum hawa dari Negeri Tirai Bambu, China.

Jika ada yang kebingungan silakan sampaikan keluh kesahnya di kolom komentar. Sekian dan terima kasih, sampai jumpa.
Related Posts
Initials JST
Lebih sering online di Quora dan Pinterest dari pada media sosial lain. Penikmat konten kerajinan tradisional dari channel 李子柒 Liziqi di YouTube.

Related Posts

2 komentar

Kebijakan berkomentar:
1. Meninggalkan komentar sebagai anonim tidak dibolehkan di blog ini.
2. Dilarang memasang link aktif dalam komentar.
3. Berkomentar sesuai topik.

Be nice and be respectful.