bQsqpPcZvKyg8Vvzo6jobl9lgcVr4zroDMLffJhS

Rumus Lightroom Peach Tone ala Selebgram

Rumus Lightroom Peach Tone ala Selebgram
Rumus Lightroom Peach Tone - Peach Tone merupakan salah satu preset aplikasi Adobe Lightroom yang cukup populer digunakan oleh para selebgram di Instagram.


Menggunakan preset rumus lightroom peach tone akan menghasilkan gambar yang artistik dengan orange coklat muda sebagai warna yang dominan dengan temperatur hangat.
Rumus Lightroom Peach Sebelum dan Sesudah

Rumus Lightroom Peach Tone

Sebelum mengikuti tutorial ini, pastikan bahwa Anda sudah mempunyai aplikasinya. Jika sudah punya cari dan pikih foto yang menurut Anda cocok untuk menggunakan preset peach tone di Lightroom.

Menu Cahaya Rumus Lightroom Peach
Klik dan masuk ke menu Cahaya (Light) pada aplikasi Lightroom. Kemudian atur pencahayaannya seperti pada gambar atau bisa juga lihat tabel di bawah ini.

Nama SetNilai Atur
Pencahayaan0,50EV
Kontras-55
Highlight-70
Bayangan55
Rona Putih-100
Hitam-30

Menu Warna Rumus Lightroom Peach Tone
Keluar dari menu Cahaya dan masuk ke menu Warna. Di menu warna atur pewarnaan menjadi seperti pada gambar di atas atau ikuti isi dari tabel di bawah ini.

Nama SetNilai Atur
Temp26
Corak11
Vibrance17
Kejenuhan0

Menu Campuran Warna Rumus Lightroom Peach Tone ala Selegram
Di sini saya hanya mengedit 5 warna saja karena 3 warna lainnya tidak ada dalam foto yang saya pilih sebelumnya.

Apabila tidak ada perubahan ketika mengatur sebuah warna maka dipastikan warna tersebut tidak ada dalam foto. Sudah jelas bahwa komposisi warna pada tiap foto itu berbeda-beda.

Berikut adalah pengaturan preset pada 5 warna yang ada:

WarnaRonaKejenuhanLumians
Merah-2038-10
Orange-18-620
Kuning-62-6223
Hijau-100-50-12
Biru34-100-56

Sisanya silakan default saja. Kemudian kembali ke menu Cahaya (Light) klik Kurva dan atur warna Putih seperti pada gambar di bawah ini.
Kurva Putih Rumus Lightroom Peach Tone
Nah itu sudah rumus lightroom peach tone ala selebgram yang saya bagikan. Jadikan preset rumus lightroom peach tone ini sebagai referensi saja karena telah diketahui bahwa komposisi warna foto itu berbeda-beda. Anda juga bisa menonton video di bawah ini.

Catatan: Rumus lightroom peach yang saya bagikan ini sifatnya relatif untuk semua foto. Beda foto akan beda pula hasilnya tergantung komposisi warna dari foto yang diedit.
Sekian dan terima kasih. Sampai jumpa!
Related Posts
Initials JST
Lebih sering online di Quora dan Pinterest dari pada media sosial lain. Penikmat konten kerajinan tradisional dari channel 李子柒 Liziqi di YouTube.

Related Posts

Posting Komentar