bQsqpPcZvKyg8Vvzo6jobl9lgcVr4zroDMLffJhS

Cara Mengatur E-Mail Tujuan Formulir Kontak Blogger atau Blogspot

Email Formulir Kontak Blogger
Formulir Kontak Blogger - Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial bagaimana cara mengatur e-mail tujuan dari formulir kontak di blogger atau blogspot. Bagi sobat blogger yang sudah senior pasti sudah tahu namun untuk yang belum tahu caranya bisa simak ulasannya di bawah ini.

Apa itu Formulir Kontak Blogger?

Formulir Kontak Blogger merupakan salah satu widget paling penting yang harus dipasang pada sebuah blog. Dengan adanya widget ini, siapapun bisa menghubungi kamu tanpa mereka harus mengetahui alamat e-mailmu.

Mereka menghubungi kamu tentu ada tujuannya seperti meminta password file dan kadang ada yang mengajak kerja sama.

Cara Mengatur E-Mail Tujuan Formulir Kontak Blogger

Secara default pesan yang dibuat oleh pengunjung di Formulir Kontak Blogger akan terkirim ke E-Mail yang kamu gunakan untuk membuat akun Blogger dan blog tersebut.

Contohnya saya menggunakan E-Mail A untuk akun blogger dan sebuah blog. Ketika ada yang mengirim pesan lewat Formulir Kontak yang ada di blog tersebut maka pesannya akan terkirim ke E-Mail A.

Jika kamu sudah punya alamat e-mail dari domain blogmu sendiri atau punya akun e-mail yang lebih utama lalu bagaimana caranya kita membuat pesan tersebut terkirim ke alamat e-mail lain? Caranya mudah!

  1. Pertama-tama login dulu ke akun Blogger yang kamu punya. Setelah login buka menu setelan. Untuk membukanya klik Setelan yang ada di navigasi sebelah kiri dasbor Blogger.
Formulir Kontak Blogger
  1. Gulir ke bawah sampai mentok dan klik Profil Pengguna.
Formulir Kontak Blogger
  1. Akan terbuka tab baru. Gulir ke bawah hingga menemukan bagian Identitas. Di situ isi baris Alamat email dengan alamat email tujuan Formulir Kontak Blogger yang kamu inginkan.
Formulir Kontak Blogger
  1. Terakhir adalah menyimpan perubahan yang telah dilakukan. Gulir ke paling bawah dan klik tombol Simpan Profil.
Formulir Kontak Blogger
Jika kamu menggunakan Google Mail maka pesan yang terkirim dari Formulir Kontak Blogger akan tersimpam di folder Penting. Bagi pengguna Zoho Mail pesan akan tersimpan dalam folder Notification. Itu sudah tutorialnya, sekian dan terima kasih.
Related Posts
Initials JST
Lebih sering online di Quora dan Pinterest dari pada media sosial lain. Penikmat konten kerajinan tradisional dari channel 李子柒 Liziqi di YouTube.

Related Posts

Posting Komentar