bQsqpPcZvKyg8Vvzo6jobl9lgcVr4zroDMLffJhS

Cara Mengubah Kuota Belajar Kemendikbud Menjadi Kuota Biasa

Cara Mengubah Kuota Belajar Kemendikbud Menjadi Kuota Biasa
Cara Mengubah Kuota Belajar Kemendikbud Menjadi Kuota Biasa - Sudah dua bulan pemerintah memberikan bantuan berupa kuota internet all operator yang digunakan oleh para pelajar untuk melakukan pembelajaran online. Isi dari kuota tersebut tergantung tingkat pendidikan pelajar. Bisa Anda lihat tabel di bawah ini:
Cara Mengubah Kuota Belajar Kemendikbud Menjadi Kuota Biasa
Kuota dari pemerintah tersebut dibagi menjadi dua yaitu Kuota Internet Kemendikbud dan Kuota Belajar Kemendikbud. Kuota Internet Kemendikbud sebesar 5GB untuk semua tingkat pendidikan dan sisanya adalah Kuota Belajar Kemendikbud yang sangat banyak.


Bagaimanapun juga Kuota Internet Kemendikbud adalah yang pertama habis. Ketika sudah habis maka Anda cuma bisa mengakses WhatsApp, Google Classroom, Quipper, Zenius, Google Search, Udemy, dan situs belajar lainnya. Pasti Anda merasa bosan jika hanya bisa mengakses situs-situs belajar tersebut.

Cara Mengubah Kuota Belajar Kemendikbud Jadi Kuota Reguler di PC atau Laptop
Tapi tenang, dengan memanfaatkan beberapa aplikasi yang punya fitur TLS/SSL kamu bisa mengakses semua situs yang ada menggunakan Kuota Belajar Kemendikbud. Di sini saya menggunakan 3 jenis aplikasi tunneling untuk menggunakan Kuota Belajar Kemendikbud. Bagaimana caranya? Ikuti dan praktikkan tutorialnya di bawah ini:

Mengubah Kuota Belajar Kemendikbud Menjadi Kuota Biasa Menggunakan HTTP Injector

Menggunakan HTTP Injector untuk mengubah Kuota Belajar Kemendikbud adalah yang paling mudah dari dua aplikasi lainnya. Anda cukup mengimpor konfig yang saya buat.


Langkah 1: Pertama-tama adalah mendownload terlebih dahulu konfig dalam bentuk file .ehi melalui tombol download di bawah ini:


Langkah 2: Setelah mendownload konfig-nya buka aplikasi HTTP Injector dan klik titik tiga vertikal ( ) yang ada di pojok kanan atas.
Cara Mengubah Kuota Belajar Kemendikbud Menjadi Kuota Biasa
Jika muncul notifikasi pop up, centang dan lali klik Oke. Cari file konfignya di folder download browser Anda.

Langkah 3: Setelah mengimpor konfig, langsung saja klik tombol Mulai.
Cara Mengubah Kuota Belajar Kemendikbud Menjadi Kuota Biasa
Konfig ini memiliki akun SSH yang berlaku sampai tanggal 2 Desember 2020. Jadi masa penggunaannya adalah satu bulan.

Cara Mengubah Kuota Belajar Kemendikbud Menjadi Kuota Biasa Menggunakan AnonyTun

AnonyTun adalah salah satu aplikasi yang pernah populer di tahun-tahun kemarin dengan adanya kuota videomax. Berbeda dengan HTTP Injector, AnonyTun tidak membutuhkan akun SSH untuk melakukan tunneling.


Langkah 1: Buka aplikasi AnonyTun dan di bagian atas klik STEALTH SETTINGS. Setelah itu hidupkan Stealth Tunnel dengan cara klik tombol geser seperti pada bagian yang dilingkari merah di gambar. Pilih SSL pada Connection Protocol dan masukkan 443 pada Connection Port.
Cara Mengubah Kuota Belajar Kemendikbud Menjadi Kuota Biasa
Gulir ke bawah sampai mentok dan hidupkan Advanced SSL Settings kemudian klik tombol orange "EDIT SSL SETTINGS".

Langkah 2: Pada tampilan Advanced SSL Settings centang Spoof SNI Host dan Spoof Host:Port. Kemudian isi masing-masing dari atas web.whatsapp.com dan bawahnya isi 443. Jika sudah klik oke dan Save.
Anda bisa mengganti web.whatsapp.com menjadi g.whatsapp.com dan v.whatsapp.com
Langkah 3: Kembali ke tampilan pertama AnonyTun, klik CONNECT untuk mulai menyambungkan. Jika terjadi reconnected beberepa kali, ganti Spoof Host-nya.

Cara Mengubah Kuota Belajar Kemendikbud Menjadi Kuota Biasa Menggunakan TLS Tunnel

TLS Tunnel memikiki fitur dan fungsi yang hampir sama dengan AnonyTun dan KPNTunnel Revolution. Dengan aplikasi ini Anda juga bisa mengubah kuota belajar kemendikbud menjadi kuota reguler all operator.


Langkah 1: Buka TLS Tunnel dan di Connection Method pilih Custom SNI. Untuk SNI Host isi dengan web.whatsapp.com atau gunakan host yang lain seperti di AnonyTun. Untuk server pilih negara dengan pengguna online plaing sedikit biar kencang. Dan terakhir atur Port dengan memilih T 443.
Cara Mengubah Kuota Belajar Kemendikbud Menjadi Kuota Biasa
Langkah 2: Jika sudah cukup, klik START untuk memulai koneksi.

Saya sendiri telah mencoba ketiga aplikasi di atas. Dan yang paling cepat koneksinya adalah AnonyTun kemudian diikuti oleh TLS Tunnel dan terakhir HTTP Injector. Untuk HTTP Injector cepat tidaknya koneksi tergantung dimana Anda membuat akun SSH.

Itu sudah tutorial bagaimana cara mengubah kuota belajar kemendikbud menjadi kuota utama/reguler atau biasa untuk semua operator. Sekian dan terima kasih, sampai jumpa.
Related Posts
Initials JST
Lebih sering online di Quora dan Pinterest dari pada media sosial lain. Penikmat konten kerajinan tradisional dari channel 李子柒 Liziqi di YouTube.

Related Posts

Posting Komentar