bQsqpPcZvKyg8Vvzo6jobl9lgcVr4zroDMLffJhS

Cara Membuat Typography di PixelLab

Cara Membuat Typography di Pixellab
Cara Membuat Typography di Pixellab - Cukup dengan bermodalkan hp android kamu sudah bisa membuat typography di pixellab. Bagi yang belum memiliki aplikasinya, kamu bisa mengunduh lewat tombol tautan yang ada di bawah ini kemudian menginstalnya.


Catatan: Beberapa langkah dalam tutorial ini tidak perlu saya jelaskan lebih dalam karena merupakan pengetahuan dasar dalam menggunakan PixelLab seperti bagaimana mengatur tumpukan objek, positioning objek, penggunaan bezier tool, dan menggunakan, mengganti serta mengubah font teks.
Sebelum memulai tutorial membuat typography ini, agar lebih mudah download dulu tiga buah gambar transparan yang telah saya sediakan untuk nantinya dipasang.


Cara Membuat Typography di Pixellab Android

Langkah 1: Buka aplikasi PixelLab yang sudah terinstal pada hp android Anda. Setelah terbuka kemudian klik titik tiga vertikal ( ) pada pojok kanan atas kemudian pilih image size. Atur lebar dan tinggi gambar menjadi masing - masing 960px dan 1280px.
Cara Membuat Typography di Pixellab
Langkah 2: Ganti warna latar gambar yang Anda inginkan, mau yang solid atau gradasi dengan perpaduan beberapa warna. Saya sendiri memilih warna merah solid dengan kode hexadecimal #d54254. Bagi yang sama sekali belum tahu cara mengubah warna latar, perhatikan gambar di bawah ini:
Cara Membuat Typography di Pixellab
Langkah 3: Selanjutnya adalah menambahkan gambar mio imada.png yang telah saya sediakan dalam file archive Bahan Typography.zip tadi. Anda juga bisa menggunakan gambar transparan lain yang serupa dengan bahan.

Cara menambahkan gambarnya adalah klik ikon plus ( ) yang ada di pojok kiri atas layar. Lalu klik from gallery dan pilih gambar mio imada.png yang sudah diekstrak sebelumnya. Jadi harus diingat dimana Anda mengekstrak file Bahan Typography.zip yang telah didownload.
Cara Membuat Typography di Pixellab
Jangan lupa untuk mengatur gambarnya pas di tengah layar kerja Pixellab.

Langkah 4: Saatnya untuk menambahkan teks pada gambar. Saya menggunakan font Tahoma tipe Bold dalam membuat typography kali ini. Anda bisa menggunakan font lain yang serupa dengan Tahoma seperti Arial dan Bebasneue.

Untuk menambahkan teks, klik ikon plus ( ) yang ada di pojok kiri atas layar kemudian pilih text. Anda bisa menggunakan kata-kata mutiara atau sebagai contoh saya menggunakan salah satu quotes dari Squidward Tentacles.
Aku lebih suka merobek otakku lalu membawanya ke perempatan dan bermain lompat tali bersamanya.
Atur posisi serta timpang tindih antara teks dan gambar seperti di bawah ini. Anda juga bisa membuat model lain karena sebenarnya kreativitaslah yang berperan utama dalam membuat Typography.
Cara Membuat Typography di Pixellab
Catatan: Tambahkan teksnya perkata jangan langsung semuanya ya.

Saya akan memberikan sedikit tips bagaimana cara menghilangkan bagian-bagian tertentu dari teks yang sudah dibuat untuk memberikan efek timpang tindih yang bagus.

Untuk menghilangkan bagian tertentu pada teks, kita menggunakan fitur Mask yang dalam pengaturannya memanfaatkan Bezier Tool. Bezier tool banyak digunakan untuk membuat lengkungan yang teratur dan fleksibel. Contohnya yang dilingkari warna biru ini:
Cara Membuat Typography di Pixellab
Cara mengaturnya adalah pada tab text, geser dan klik Mask. Kemudian atur posisi dan lengkungan sedemikian rupa agar pas. Untuk lebih jelasnya lihat dan perhatikan gambar di bawah ini.
Cara Membuat Typography di Pixellab
Anda juga bisa mengubah jumlah titik dan panjang garis sesuai dengan yang diinginkan. Apablila sudah dirasa pas, klik centang untuk menyimpan perubahan.

Jika semuanya dirasa sudah tepat silakan simpan hasilnya pada galeri android Anda. Dan untuk hasilnya akan seperti pada gambar di bawah (saya sudah mengubah latarnya menjadi gradasi perpaduan warna jingga dan merah jambu).
Cara Membuat Typography di Pixellab
Itulah tutorial bagaimana cara membuat typography di pixellab menggunakan android. Semoga bisa membantu, sekian dan terima kasih sampai jumpa.
Related Posts
Initials JST
Lebih sering online di Quora dan Pinterest dari pada media sosial lain. Penikmat konten kerajinan tradisional dari channel 李子柒 Liziqi di YouTube.

Related Posts

Posting Komentar