bQsqpPcZvKyg8Vvzo6jobl9lgcVr4zroDMLffJhS

Cara Mengubah Aplikasi Android Menjadi Fake Calculator

Cara Mengubah Aplikasi Android Menjadi Fake Calculator
Mengubah Aplikasi Android Menjadi Fake Calculator - Postingan kali ini saya akan membahas mengenai tutorial android. Sebenarnya dalam tutorial kali ini kita hanya menyisipkan Fake Calculator built-in kedalam aplikasi android. Jadi ketika membuka aplikasi maka secara otomatis di awal tampilan akan muncul tampilam selayaknya kalkulator. Intinya Fake Calculator tersebut memang sudah tertanam dalam aplikasi.

Bukan cuma hanya itu, ikon dan nama aplikasi pun akan dibuat serupa dengan kalkulator bawaan hp android Anda. Jadi yang kita akan lakukan hanyalah mengkloning sebuah aplikasi apapun yang Anda inginkan kemudian mengubah beberapa struktur aplikasi seperti package name, versi, nama, ikon serta konfigurasi lainnya yang masih banyak.

Gunanya ialah untuk memproteksi dan menyamarkan aplikasi rahasia Anda yang mungkin saja ingin tidak diketahui oleh orang lain ketika meminjam hp Anda. Bagi yang penasaran, ikuti langkah demi langkah di bawah ini:
Sebelum itu pastikan telah memiliki ikon kalkulator yang mirip dengan ikon aplikasi kalkulator hp android Anda. Untuk ikon tersebut bisa Anda dapatkan dengan mencarinya di Google. Ingat, harus gambar format PNG yang transparan.
Langkah 1: Download dan instal aplikasi App Cloner di bawah ini. Saya sarankan ketika menggunakan aplikasi ini harap data seluler hp Anda dimatikan guna menghindari gagal cloning karena update ke versi yang baru. Di sini saya menggunakan App Cloner versi lama karena performanya lebih bagus dan mudah digunakan.


Langkah 2: Setelah menginstal aplikasi di atas, langkah selanjutnya ialah memilih aplikasi yang akan disisipkan Fake Calculator. Kemudian ganti nama aplikasi tersebut menjadi "Kalkulator". Nama aplikasi kloningan sesuaikan dengan nama aplikasi kalkulator bawaan hp Anda.
Pilih Aplikasi - Cara Mengubah Aplikasi Android Menjadi Fake Calculator
Langkah 3: Gulir ke bawah dan klik Replace icon lalu Load an image file kemudian pilih ikon aplikasi kalkulator yang telah Anda siapkan sebelumnya.
Pilih Ikon - Cara Mengubah Aplikasi Android Menjadi Fake Calculator
Langkah 4: Gulir layar ke bawah dan klik Privacy options. Di tampilan berikutnya klik Fake Calculator kemudian centang Show code dan atur kata sandi (berupa angka) untuk aplikasi. Sudah itu klik OK.
Atur Kata Sandi Aplikasi - Cara Mengubah Aplikasi Android Menjadi Fake Calculator
Langkah 5: Kembali lagi ke tempat dimana sebelumnya mengklik Privacy options, gulir ke bawah dan klik Cloning options. Pada tampilan berikutnya klik Custom package name dan atur agar bisa berbeda dengan package aplikasi yang asli. Perlu diingat untuk menyamakan jumlah karakter dengan package yang asli. Jika sudah klik OK.
Atur Package Name - Cara Mengubah Aplikasi Android Menjadi Fake Calculator
Langkah 6: Jangan kembali dulu, di bawahnya klik juga Cloning mode dan pilih Manifest. Karena jika dibiarkan atau memilih default maka proses cloning akan ditolak oleh App Cloner, jadi pilih Manifest.

Langkah 7: Klik tanda centang dengan bulatan besar yang terletak di sudut kanan atas. Tunggu proses cloning aplikasi sampai selesai dan klik INSTALL APP. Buka aplikasi yang telah Anda kloning dan masukkan kata sandi (berupa angka) yang sudah diatur pada Langkah ke-4 tadi.
Massukkan Password Angka - Cara Mengubah Aplikasi Android Menjadi Fake Calculator
Demikianlah tutorial bagaimana cara mengubah aplikasi android menjadi Fake Calculator. Semoga bermanfaat, sekian dan terima kasih sampai jumpa pada postingan berikutnya.
Related Posts
Initials JST
Lebih sering online di Quora dan Pinterest dari pada media sosial lain. Penikmat konten memasak dan kerajinan tradisional dari channel 李子柒 Liziqi di YouTube.

Related Posts

Posting Komentar