bQsqpPcZvKyg8Vvzo6jobl9lgcVr4zroDMLffJhS

Cara Upload File ke Google Drive Lewat HP Android dan PC / Laptop

Cara Upload File ke Google Drive
Cara Upload File ke Google Drive - Google Drive memudahkan untuk menyimpan dan mengakses file Anda secara online di cloud dan memungkinkan Anda untuk mengaksesnya dari komputer mana pun dengan koneksi Internet. Jika Anda mengunggah file dari program yang kompatibel seperti Microsoft Word atau Excel, Anda bisa mengeditnya di Google Drive.


Google Drive memberi Anda 15 gigabyte (15GB) ruang penyimpanan gratis untuk mengupload file dari komputer Anda dan menyimpannya di cloud. Setelah Anda mengupload apa pun jenis file itu, Anda akan dapat mengelola, mengatur, berbagi, dan mengaksesnya dari mana saja.

Lalu bagaimana cara mengupload file ke Google Drive? Dalam postingan ini, Saya akan membahas bagaimana cara upload file atau folder ke Google Drive lewat HP Android dan PC atau laptop. Nah, mari kita simak pembahasannya di bawah ini.

Sebelum mengupload file ke Google Drive, diharapkan Anda sudah memiliki dan membuat akun Google secara gratis dan tentunya koneksi internet yang stabil untuk mengupload file.

Cara Upload File ke Google Drive dari PC / Laptop

Langkah 1: Buka browser kesayangan Anda dan pada address bar ketik 'drive.google.com' (tanpa tanda petik) kemudian tekan enter. Atau langsung saja klik link di bawah ini.


Langkah 2: Pada navigasi sebelah kiri klik tombol Baru. Dengan demikian akan muncul beberapa opsi dan langsung pilih saja 'Upload file'. Lebih jelas lihat gambar di bawah.
Klik Upload file - Cara Upload File ke Google Drive
Langkah 3: Cari dan pilih file yang ingin Anda upload ke Google Drive. Di sini Saya sendiri memilih untuk mengupload foto ke Google Drive. Terakhir klik 'Open'.
Cari dan Pilih File - Cara Upload File ke Google Drive
Langlah 4: Tunggu hingga proses upload selesai dan secara otomatis file akan disimpan di cloud.
Upload Berhasil - Cara Upload File ke Google Drive

Cara Upload Folder ke Google Drive

Bukan hanya file, di Google Drive kita juga bisa menguopload folder apa saja yang ada dalam komputer. Ini sangat membantu ketika Anda ingin mengupload banyak file sekaligus.

Langkah 1: Seperti sebelumnya, buka Google Drive dan klik tombol Baru. Akan muncul beberapa opsi, silakan pilih 'Upload folder'.
Klik Upload folder - Cara Upload File ke Google Drive
Langkah 2: Cari dan pilih folder yang ingin diupload ke Google Drive. Kemudian klik 'Upload'. (Lihat gambar di bawah)
Cari dan Pilih Folder - Cara Upload File ke Google Drive
Langkah 3: Tunggu hingga proses upload selesai maka folder beserta semua isinya akan tersimpan di cloud.
Upload Folder Selesai - Cara Upload File ke Google Drive

Cara Upload File ke Google Drive Lewat HP Android

Langkah 1: Buka aplikasi Drive pada HP Android Anda. Jika sudah pilih akun mana yang akan digunakan. Kemudian klik tombol yang ada di sudut kanan bawah layar aplikasi lalu klik ' Upload'
Klik Upload - Cara Upload File ke Google Drive
Langkah 2: Pilih file mana yang ingin Anda upload ke Google Drive. Setelah memilih file maka secara otomatis file akan diupload dan akan disimpan ke cloud.
Pilih File - Cara Upload File ke Google Drive
Jika proses upload dijeda karena tidak memakai WIFI, maka langsung klik LANJUTKAN SEMUA SEKARANG. Lebih jelas lihat gambar di bawah.
Upload ke Google Drive Tanpa Wifi - Cara Upload File ke Google Drive
Dengan demikian proses upload akan dilanjutan dan sudah bisa upload ke Google Drive tanpa Wifi.

Nah itu tadi postingan mengenai cara upload file atau folder ke Google Drive lewat HP Android dan Laptop dengan mudah. Sekian dan terima kasih, sampai jumpa pada update berikutnya.
Related Posts
Initials JST
Hanya orang biasa yang ingin eksis di dumay. Sering online di Quora dan Pinterest. Jangan pernah menghubunginya lewat WhatsApp jika hari libur.

Related Posts

Posting Komentar