bQsqpPcZvKyg8Vvzo6jobl9lgcVr4zroDMLffJhS

Cara Scan Printer Epson L360 Dengan Banyak Dokumen

Cara Scan Printer Epson L360
Cara Scan Printer Epson L360 - Dalam postingan kali ini saya akan memandu Anda bagaimana cara melakukan scan satu / banyak dokumen pada printer Epson L360 menjadi suatu file PDF maupun gambar. Anda bisa melakukan scan pada ijazah, ktp, sertifikat, kartu kerluarga dan dokumen penting lainnya.


Perlu diperhatikan bahwa sebelum melakukan scan pada printer Epson L360 Anda sudah menginstal driver scanner Epson L360 yang tersedia dalam Software Disc. Namun apabila Anda tidak memiliki Software Disc dari pabrikan, bisa juga download di situs resminya melalui link di bawah ini:


Cara Install Driver Epson L360

  1. Buka aplikasi Driver Epson L360 yang sudah Anda download sebelumnya. Lanjut pilih Next.
  2. Menyetujui kebijakan layanan dengan mencentang I Accept the terms and conditional of this agreement, kemudian klik Next.
  3. Pada jendela Epson Scan Setup klik Finish
Sekarang Anda sudah melakukan penginstalan Driver Epson L360. Selanjutnya adalah siapkan dokumen yang ingin di scan kemudian nyalakan printer dan sambungkan USB printer ke laptop / PC.

Cara Scan Dokumen di Printer Epson L360 Menjadi File PDF

Buka Aplikasi Epson Scan Pada Laptop / PC - Cara Scan Printer Epson L360
Langkah 1: Pertama adalah buka aplikasi Epson Scan pada Laptop / PC Anda, biasanya setelah instalasi akan ada di desktop. Tunggu sampai aplikasi benar-benar terbuka.

Langkah 2: Lanjut dengan membuka penutup dokumen pada printer Epson L360 dan letakkan dokumen asli Anda menghadap ke bawah kaca pemindai. Sejajarkan dokumen asli dengan sudut kanan depan pada kaca pemindai tersebut.
Masukkan dan Sejajarkan Dokumen - Cara Scan Printer Epson L360
Sudah itu tutuplah penutup dokumen pada printer Epson L360.

Langkah 3: Setelah memasukkan dokumen di atas kaca pemindai, pada aplikasi Epson Scan klik Pindai(s). Akan muncul jendela baru. Silakan tentukan lokasi direktori dimana file akan disimpan, menentukan nama file, dan jenis silakan pilih PDF (*.pdf). Lanjut klik Oke.
Klik Pindai(s), Atur Lokasi File, Nama dan Format File - Cara Scan Printer Epson L360
Langkah 4: Tunggu sampai proses scan dokumen selesai. Apabila load bar sudah penuh akan muncul jendela Konfirmasi Tambah Halaman kemudian klik Simpan File.
Simpan File - Cara Scan Printer Epson L360
Jika file berhasil disimpan, buka folder tempat penyimpanan file yang sudah ditentukan sebelumnya pada Langkah 3. Buka file PDF hasil scan tadi dan lihat hasilnya.
Hasil Scan File PDF - Cara Scan Printer Epson L360

Cara Scan Banyak Dokumen Menjadi Satu File PDF

Caranya mudah. Setelah melakukan scan pada printer akan muncul jendela Konfirmasi Tambah Halaman seperti yang ada pada Langkah 4. Ketika muncul jendela konfirmasi tersebut, klik Tambah halaman maka Anda harus melakukan scan lembar berikutnya untuk ditambahkan ke satu file PDF. Ulangi langkah tersebut sampai halamsn dokumen anda habis lalu klik Simpan File.

Cara Scan Dokumen di Printer Epson L360 Menjadi Gambar

Langkah - langkahnya hampir sama dengan cara scan dokumen menjadi file PDF. Cuma yang berbeda adalah penentuan dan memilih format output file (lihat pada Langkah 4). Setelah itu semuanya sama dan Anda hanya tinggal menambah gambar lain seperti dengan cara scan dokumen menjadi PDF.
Cara Scan Dokumen Menjadi Gambar di Epson L360
Itu sudah cara scan dokumen di printer Epson L360 menjadi file PDF maupun file gambar. Jika dirasa bermanfaat share artikel ini dan sampai jumpa pada postingan berikutnya.
Related Posts
Initials JST
Lebih sering online di Quora dan Pinterest dari pada media sosial lain. Penikmat konten memasak dan kerajinan tradisional dari channel 李子柒 Liziqi di YouTube.

Related Posts

Posting Komentar