bQsqpPcZvKyg8Vvzo6jobl9lgcVr4zroDMLffJhS

Cara Multiplayer PPSSPP Game di Android dengan WiFi

Cara Multiplayer PPSSPP

Cara Multiplayer PPSSPP - Memainkan game bersama teman dengan cara multiplayer memang memiliki keseruan tersendiri. Di luar sana banyak game yang memungkinkan kita untuk bisa multiplayer baik itu melalui bluetooth, wifi bahkan melalui internet secara online.

Dalam postingan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara multiplayer game PPSSPP. Memainkan game PPSSPP di android wajib hukumnya untuk menginstal aplikasi emulator PPSSPP. Ada dua macam PPSSPP, ada yang reguler (warna biru) dan ada yang versi gold.

Cara Multiplayer PPSSPP dengan Mudah

Di bawah ini saya akan menjelaskan apa-apa saja yang dibutuhkan untuk bisa melakukan multiplayer PPSSPP.

  1. Dua buah HP android atau lebih dan salah satu darinya mengaktifkan hotspot. Sisanya adalah mengaktifkan WiFi pada perangkat.
  2. Aplikasi PPSSPP dengan versi yang harus sama satu sama lain. Tidak boleh berbeda. Perlu diingat bahwa aplikasi PPSSPP harus memiliki fitur Networking.
  3. Tentunya adalah game PPSSPP yang mendukung multiplayer seperti Dragon Ball Z: Tenkaichi Tag Team.

Setelah mempersiapkan ketiga hal di atas, saatnya untuk menghubungkan perangkat yang satu dengan yang lain ke dalam jaringan. Jangan lupa untuk menentukan terlebih dahulu mana yang akan menjadi host dan mana yang akan menjadi client. Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. HOST: Aktifkan hotspot pada perangkat. Terserah mau pasang kata sandi atau tidak.
  2. CLIENT: Aktifkan WiFi dan sambungkan ke hotspot yang sudah dinyalakan oleh host.
  3. HOST & CLIENT: Buka PPSSPP dan langsung ke Pengaturan atau Settings (tergantung bahasa yang dipilih).
Cara Multiplayer PPSSPP
  1. HOST & CLIENT: Pada tampilan Settings, klik Networking kemudian ganti alamat IP sesuai dengan IP hotspot dari host. Untuk melihat alamat IP hotspot, buka menu WiFi dan klik hotspot yang terkoneksi maka akan muncul alamat IP hotspot tersebut.
Cara Multiplayer PPSSPP
  1. HOST & CLIENT: Sisanya ikuti setting sesuai dengan gambar di atas. Untuk MAC address tidak boleh ada yang sama, harus berbeda antara perangkat satu dengan perangkat yang lain.
  2. HOST: Jalankan game yang ingin dimainkan. Buka menu multiplayer pada game dan silakan buat room.
  3. CLIENT: Jalankan juga game yang sama dengan host kemudian buka menu multiplayer yang tersedia lalu cari room yang dibuat host dan join.

Ini berhasil saya lakukan pada game PPSSPP Dragon Ball Z: Tenkaichi Tag Team dimana bisa diikuti oleh 4 pemain secara multiplayer lewat hotspot. Itu sudah tutorial cara multiplayer PPSSPP di android dengan mudah melalui WiFi.

Related Posts
Initials JST
Hanya orang biasa yang ingin eksis di dumay. Sering online di Quora dan Pinterest. Jangan pernah menghubunginya lewat WhatsApp jika hari libur.

Related Posts

Posting Komentar