bQsqpPcZvKyg8Vvzo6jobl9lgcVr4zroDMLffJhS
Bookmark

Cara Mengubah File PDF ke Word di HP dan Laptop, Online Offline

Cara Mengubah File PDF ke Word di HP Laptop Online Offline
Cara Mengubah File PDF ke Word - PDF adalah format file paling umum yang tidak kalah dengan format lain seperti .doc, .docx, .xlsx dan ppt di Office. File .pdf sering digunakan saat mencetak guna menghindari kesalahan font dan format saat dibuka pada komputer lain. Ini juga digunakan untuk berbagi dokumen ketika Anda tidak ingin pengguna lain mengeditnya lagi.


Itu adalah keuntungan dari file .pdf, tetapi juga merupakan ketidaknyamanan. Banyak kasus ketika Anda menemukan dokumen tetapi hanya menemukan format .pdf tanpa format lain seperti .doc dan .docx. Jadi banyak aplikasi baik yang online maupun offline, perangkat lunak yang diinstal pada laptop dan hp memiliki fitur yang membantu Anda mengkonversi PDF ke Word.

Namun, tidak semua aplikasi konverter pdf adalah sama, Anda mungkin menemukan kasus file setelah mengubahnya akan ada kesalahan font, kesalahan format dan bahkan hampir tidak dapat digunakan. Jadi artikel ini akan membantu Anda memilih tools dan aplikasi terbaik untuk mengkonversi file pdf ke word di hp dan laptop.

Cara Mengubah File PDF ke Word di Laptop

Untuk cara mengkonversi file pdf ke word di laptop, kita menggunakan software WPS PDF to Word. Aplikasi ini dapat menjaga font dan tata letak dokumen Anda sama persis dengan yang ada pada file .pdf aslinya. Ini adalah aplikasi konversi PDF ke Word terbaik untuk Windows.

WPS PDF to Word 11.2.0.9150 Software Windows

Langkah 1: Pertama yang Anda lakukan adalah menginstal aplikasi WPS PDF to Word yang sudah Saya sediakan instalannya di atas. Setelah selesai mengunduh dan menginstal WPS PDF to Word, buka aplikasinya lalu silakan pilih atau drag file PDF yang ingin dikonversi.
Cara Mengubah File PDF ke Word di HP Laptop Online Offline - Drag atau Pilih File PDF
Langkah 2: Apabila sudah memilih file, akan muncul tampilan dialog baru. Untuk tipe dokumen pilih Native DOC kemudian klik 'Start' yang ada di bagian bawah aplikasi (kanan). Secara otomatis Microsoft Word akan terbuka jika konversi selesai.
Cara Mengubah File PDF ke Word di HP Laptop Online Offline - Pilih Tipe, Klik Start dan Mulai Konversi
Selain mengkonversi PDF ke Word, aplikasi ini juga bisa menggabungkan dua file PDF menjadi satu. Untuk hasilnya benar-benar persis dengan dokumen file PDF yang asli. Jadi aplikasi ini sangat Saya rekomendasikan.

Cara Mengubah File PDF ke Word di HP

Sama seperti sebelumnya, ini termasuk cara mengubah file PDF ke Word secara offline. Jadi Anda bisa mengkonversi file PDF ke Word tanpa harus terkoneksi ke internet. Di sini kita menggunakan aplikasi PDF to Word Converter untuk HP Android.

PDF to Word Converter 8 Aplikasi Android

Langkah 1: Unduh dan instal aplikasi yang sudah Saya sediakan di atas. Lanjut dengan membuka aplikasi dan klik tombol 'Select PDF' pada tampilan awal aplikasi.
Cara Mengubah File PDF ke Word di HP Laptop Online Offline - Pilih File PDF
Cari file PDF yang ingin Anda konversi menjadi word, klik filenya dan tekan tombol 'Select'. Lebih lengkap lihat gambar di atas pada sebelah kanan.

Langkah 2: Klik 'Convert' dan tunggu sampai proses konversi file PDF ke Word selesai. Jika sudah akan muncul file hasil konversi tadi, buka dan lihat hasilnya.
Cara Mengubah File PDF ke Word di HP Laptop Online Offline - Convert dan Buka File Word
Kedua cara di atas menggunakan aplikasi pihak ketiga dan bisa dilakukan secara offline. Bagi Anda yang tidak mau report download aplikasi yang mungkin memperlambat kinerja gadget, cara di bawah ini bisa menjadi solusi untuk Anda.

Cara Mengubah File PDF ke Word Online Tanpa Aplikasi

PDF to DOC merupakan situs pengubah PDF menjadi DOC online yang memudahkan Anda untuk menyimpan file PDF sebagai dokumen dan dapat diedit dalam format Microsoft Word DOC serta menjamin kualitas yang lebih baik dibanding konverter lainnya. Bagaimana caranya? Ikuti langkah di bawah ini.

Langkah 1: Buka situs PDF to DOC lalu pilih file PDF yang akan dikonversi menjadi Word. Anda bisa melakukan drag atau memilih langsung file dari Windows Explorer.
Cara Mengubah File PDF ke Word di HP Laptop Online Offline - Pilih, Konversi dan Download File
Langkah 2: Tunggu sampai proses konversi selesai lalu klik 'Unduh' untuk menyimpan file Word hasil konversi ke penyimpanan laptop Anda. Sekarang Anda bisa mengedit file tersebut.

Ketiga cara konversi di atas silakan pilih salah satunya mana yang menurut Anda bagus. Oke, itu tadi tutorial bagaimana cara mengubah file pdf ke word di hp, laptop secara online dan offline. Terima kasih sudah mampir, sampai jumpa pada postingan berikutnya.
Posting Komentar

Posting Komentar

Kebijakan berkomentar:
1. Meninggalkan komentar sebagai anonim tidak dibolehkan di blog ini.
2. Dilarang memasang link aktif dalam komentar.
3. Berkomentar sesuai topik.

Be nice and be respectful.