-->
bQsqpPcZvKyg8Vvzo6jobl9lgcVr4zroDMLffJhS

Cara Share atau Kirim Lokasi Palsu di WA (WhatsApp)

Kirim atau Share Lokasi Palsu di WA (WhatsApp)
Tahupost.Net - Ada yang pernah kepikiran untuk menipu teman dengan menggunakan Fake GPS? Fake GPS adalah aplikasi yang digunakan untuk memalsukan lokasi. Dalam artikel ini akan dibahas bagaimana cara share atau mengirim lokasi palsu di WA (WhatsApp).

Berbagi lokasi adalah salah satu fitur yang dapat digunakan pengguna WhatsApp. Aplikasi ini melacak lokasi Anda secara real-time dan memungkinkan Anda untuk membaginya dengan teman Anda.

Fitur ini bisa sangat membantu terutama ketika Anda mengadakan pertemuan atau jika Anda hanya ingin memberi tahu teman Anda di mana Anda berada.

Tetapi dibalik semua manfaat itu kadang ada juga yang menggunakannya untuk tujuan yang salah contohnya menipu orang lain. Anda bisa saja membagikan lokasi di sebuah kampung terpencil namun sebenarnya Anda berada di Kota.

Apa pun alasan yang mungkin Anda miliki, perhatikan konsekuensi dari hubungan Anda (kepada siapa pun Anda ingin berbagi lokasi palsu Anda).

Oke, bagi Anda yang sudah kelewat penasaran mengenai cara share atau kirim lokasi palsu di WA (WhatsApp) berikut di bawah ini pembahasannya.

Informasi Seputar Whatsapp Ada di Serbarena

Cara Share atau Kirim Lokasi Palsu di WA

Untuk memalsukan lokasi, Anda memerlukan sebuah aplikasi sejenis Fake GPS yang tentunya untuk platform Android. Di luar sana banyak tersedia aplikasi Fake GPS, tetapi Saya sendiri memilih Fake GPS Loc Spoofer.

Fake GPS Loc Spoofer 5.2 Aplikasi Android

Sebelum menjalankan aplikasi Fake GPS Loc Spoofer, aktifkan terlebih dahulu "Pilihan Pengembang" pada pengaturan lalu aktifkan juga "Izinkan lokasi contoh". Selengkapnya lihat gambar di bawah.
Kirim atau Share Lokasi Palsu di WA (WhatsApp)
Langkah 1: Buka terlebih dahulu aplikasi Fake GPS Loc Spoofer yang telah dipasang pada Android kesayangan Anda. Akan muncul beberapa arahan, klik saja OK.
Kirim atau Share Lokasi Palsu di WA (WhatsApp)
Tentukan lokasi dengan cara menggeser dan zoom in/out peta atau menggunakan fitur pencarian.

Langkah 2: Apabila sudah menentukan lokasi yang dirasa tepat, klik ikon "play" yang ada di pojok kiri bawah untuk mengaktifkan lokasi palsu. Selengkapnya lihat gambar di bawah ini.
Kirim atau Share Lokasi Palsu di WA (WhatsApp)
Langkah 3: Saatnya untuk membuka WhatsApp pada hp android Anda. Pilih kontak atau grup dimana Anda ingin membagikan lokasi palsu nantinya. Klik ikon (lampiran) yang ada disamping isian teks dan pilih "Lokasi".
Kirim atau Share Lokasi Palsu di WA (WhatsApp)
Langkah 4: Klik Berbagi lokasi terkini. Setelah itu tentukan berapa lama durasi dari lokasi yang Anda share. Tambahkan keterangan apabila diperlukan lalu kirim lokasi .
Kirim atau Share Lokasi Palsu di WA (WhatsApp)
Sampai di sini Anda telah berhasil membagikan lokasi palsu di aplikasi WhatsApp. Saya ulangi lagi, dengan lokasi palsu yang Anda share harap perhatikan konsekuensi bagi orang lain yang melihatnya di aplikasi.
Kirim atau Share Lokasi Palsu di WA (WhatsApp)
Adapun selain cara di atas, Anda bisa juga menggunakan fitur pencarian lokasi yang ada di WhatsApp namun hasilnya tidak se-efektif menggunakan Fake GPS. Fungsi berbagi lokasi tidak didukung pada WhatsApp Web dan Desktop.

Demikianlah artikel tentang cara share/kirim lokasi palsu di WA (WhatsApp). Sekian dan terima kasih, sampai jumpa.
Related Posts
Initials JST
Hanya orang biasa yang ingin eksis di dumay. Sering online di Quora dan Pinterest. Jangan pernah menghubunginya lewat WhatsApp jika hari libur.

Related Posts

Posting Komentar