bQsqpPcZvKyg8Vvzo6jobl9lgcVr4zroDMLffJhS

2 Cara Mengaktifkan Dark Mode di WhatsApp Web

Cara Mengaktifkan Dark Mode di WhatsApp Web
Di sini Saya akan memberikan dua cara untuk mengaktifkan dark mode di WhatsApp Web. Kedua cara itu adalah dengan menggunakan Ekstensi Browser dan dengan menggunakan fitur Inspect Element yang memang tertanam dalam browser.


Jika Anda adalah penggemar mode gelap, Anda harus menunggu beberapa saat untuk mengaksesnya di WhatsApp Web secara resmi, tetapi Anda bisa mengaktifkannya untuk sementara sesuai dengan instruksi dalam artikel.

Tanpa banyak basa-basi, langsung terjun saja ke tutorialnya.

1. Menggunakan Ekstensi Browser Stylus

Langkah 1: Pertama Anda harus mengunduh dan menginstal Ekstensi Browser yang bernama Stylus. Cara kerja ekstensi ini adalah dengan mereplace CSS bawaan sebuah website.

Langkah 2: Setelah memasang Stylus pada browser kesayangan Anda, selanjutnya adalah memasang tema Dark WhatsApp by Vednoc. Tema ini sudah dipasang oleh 149.8 ribu pengguna di seluruh dunia. Sebenarnya masih ada tema lain, tetapi Saya sarankan untuk memasang tema ini.
Tema Dark Mode WhatsApp Web by Vednoc
Cara pasangnya mudah. Pertama klik Customize Setting > Install Style dan terakhir klik tombol "OK" pada notifikasi yang muncul setelah mengklik "Install Style".

Langkah 3: Silakan buka situs WhatsApp Web dan lihat perubahannya. Jika masih belum berubah harap untuk menyegarkan halaman dengan menekan tombol F5 pada keyboard.

Jika Anda menginginkan yang metode lebih simpel, cara kedua di bawah ini bisa menlolongmu. Cara kedua ini jauh lebih simpel dibanding dengan cara pertama.

2. Menggunakan Inspect Element pada Browser

Langkah 1: Langsung saja buka situs WhatsApp Web pada browser kesayangan Anda. Setelah browser selesai memuat, buka Inspect Element dengan menekan tombol shortcut Ctrl + Shift + I pada keyboard atau klik kanan pada area kosong dan pilih Inspect.

Langkah 2: Inspect Element akan muncul di sebelah kanan. Cari kode (istilahnya atribut) class="web" lalu double klik pada atribut dan tambahkan "dark" dibelakang "web" sehingga akan menjadi class="web dark". Biar lebih jelas lihat gambar di bawah ini.
WhatsApp Web Dark Mode Inspect Element
Jika sudah tekan enter untuk melihat hasil dan keluar dari mode Inspect Element pada browser.

Bagaimana mudah bukan? Pilih cara pertama atau kedua itu terserah, mana yang dirasa sesuai dengan diri Anda. Demikian tutorial bagaimana mengaktifkan Dark Mode pada WhatsApp Web dengan dua cara. Sekian dan terima kasih sampai jumpa.
Related Posts
John Asto
Hanya orang biasa yang ingin eksis di dumay. Sering online di Quora dan Pinterest. Jangan pernah menghubunginya lewat WhatsApp jika hari libur.

Related Posts

Posting Komentar