bQsqpPcZvKyg8Vvzo6jobl9lgcVr4zroDMLffJhS

Cara Mencari Gambar Bebas Hak Cipta di Google

Cara Mencari Gambar Tanpa Hak Cipta di Google Bebas Hak Cipta di Google
Mencari Gambar Tanpa Hak Cipta atau Bebas Hak Cipta di Google - Terkadang kita tidak bisa menemukan gambar yang diinginkan jika kita mencarinya di situs penyedia gambar bebas hak cipta seperti Pexels dan Pixabay. Salah satu alternatif-nya adalah dengan mencari gambar yang kita inginkan di Google Images.

Namun belum tentu semua gambar yang ditampilkan Google kepada kita adalah gambar yang bebas dari hak cipta. Hampir semua gambar selalu bebas untuk diunduh secara gratis, tetapi Anda harus berhati-hati karena Anda dapat melanggar hak cipta.

Saat ini, ada puluhan situs web yang menawarkan stok gambar seperti Pexels, Pixabay, atau Freepik, dan platform ini tahu cara memonetisasi kebutuhan gambar Anda, dengan menawarkan paket gambar secara gratis tanpa khawatir tentang masalah hak cipta.

Tetapi jika Anda perlu mencari gambar yang berkualitas, gratis, dan tidak berlisensi, selalu ada cara alternatif untuk melakukannya selain di situs penyedia gambar bebas hak cipta seperti Pexel, Pixabay, Freepik dan kawan-kawannya.

Kemudian, Saya sudah cukup lama mengetahui beberapa tips tentang cara menemukan gambar yang lumayan bagus dan gratis, tanpa hak cipta di internet melalui mesin pencari gambar di Google yaitu Google Image Search.

Pertama, cukup masukkan kata kunci yang Anda minati ke dalam kotak pencarian Google, tekan Enter dan kemudian pilih tab "Gambar". Segera, Anda akan menemukan ratusan sampai ribuan gambar yang terkait dengan kata kunci.

Masalahnya, adalah bahwa ada beberapa di antaranya mungkin memiliki hak cipta, dan menggunakan gambar berhak cipta tanpa izin jelas merupakan pelanggaran hukum. Dan Kita tidak tahu mana yang bebas dipakai dan mana yang tidak.

Jadi, bagaimana jika gambar yang Anda gunakan adalah hak cipta? Tenang dulu, tidak usah pakai screenshoot gambar segala untuk lolos hak cipta. Untungnya, Google memiliki fitur penyaringan gambar bawaan, caranya adalah sebagai berikut:

Mencari Gambar Tanpa Hak Cipta di Google

Langkah 1: Pada tab "Gambar" tepat di bawah kolom pencarian klik "Setelan". Sesudah itu akan muncul beberapa opsi dalam dropdown dan langsung saja pilih "Penelusuran lanjutan".
Cara Mencari Gambar Tanpa Hak Cipta di Google Bebas Hak Cipta di Google
Langkah 2: Gulir ke bawah sampai Anda menemukan baris "hak penggunaan". Akan ada banyak opsi yang menarik bagi Anda, seperti yang tercantum di bawah ini. Pilih opsi "bebas digunakan, dibagikan, atau dimodifikasi, bahkan secara komersial".
Cara Mencari Gambar Tanpa Hak Cipta di Google Bebas Hak Cipta di Google
Walaupun gambar yang disediakan oleh Google Search Image tak sebagus gambar yang ada di Pexels dan Pixabay namun di Google Image Search Anda diberikan lebih banyak pilihan gambar gratis yang bisa diunduh sepuasnya.

Itulah tadi bagaimana cara mencari gambar tanpa hak cipta di Google atau mencari gambar bebas hak cipta di Google. Semoga bermanfaat, sampai jumpa.
Related Posts
John Asto
Hanya orang biasa yang ingin eksis di dumay. Sering online di Quora dan Pinterest. Jangan pernah menghubunginya lewat WhatsApp jika hari libur.

Related Posts

Posting Komentar