-->
bQsqpPcZvKyg8Vvzo6jobl9lgcVr4zroDMLffJhS

Cara Mencari Expired Domain yang Bagus dan Berkualitas

Cara Mencari Expired Domain yang Bagus dan Berkualitas
Cara mencari expired domain yang bagus - Di dunia SEO, topik menggunakan expired domain selalu menjadi titik pro dan kontra. Nah sebelum lanjut Saya akan menjelaskan sedikit mengenai "Apa itu Expired Domain".


Apa Itu Expired Domain?

Expired domain atau domain kadaluarsa adalah domain yang telah didaftarkan oleh individu, bisnis, atau organisasi, tetapi tidak diperpanjang setelah kontrak berakhir, atau sengaja dihentikan. Itu berarti mereka tersedia untuk registrasi ulang.

Ada banyak alasan mengapa seseorang memilih untuk meninggalkan domain; salah satu alasannya mungkin karena proyek web gagal, atau tidak kuat membayar biaya perpanjangan yang begitu mahal (biasanya domain promo).

Domain juga dapat berakhir menjadi gratis karena pemiliknya menerima peringatan untuk kemungkinan pelanggaran merek dagang. Mendaftar ulang juga dapat mengakibatkan konsekuensi hukum.

Kami menjelaskan mengapa expired domain begitu populer, apa yang sangat menguntungkan tentang domain yang baru-baru ini menjadi gratis, dan mengapa Anda harus berhati-hati saat mendaftarkannya.

Nilai dari Sebuah Expired Domain

Domain kadaluarsa sangat menarik karena faktor SEO terkait dengan profil backlink yang ada. Jika Anda mempertimbangkan untuk membeli expired domain, Anda dapat menentukan kualitasnya dengan melihat backlink.

Ketika datang untuk menilai nilai expired domain atau kata kunci peninggalan yang terkandung dalam domain tingkat kedua , referensi yang mungkin untuk produk, merek, atau layanan semuanya berguna.

Backlink

Ketika berbicara tentang profil backlink domain yang sudah kadaluwarsa, ini merujuk ke tautan masuk yang telah menumpuk dari saat domain tersebut sebelumnya digunakan. Domain yang baru saja kedaluwarsa yang memiliki sejarah panjang tidak pernah terdengar sebelumnya.

Sementara konten domain yang sudah ada sebelumnya jarang tetap terlihat ketika domain tersebut didaftarkan ulang, tautan di sisi lain tetap ada, selama pemilik baru tidak menghapusnya.

Profil backlink dari domain yang baru-baru ini tersedia adalah pedang bermata dua. Sementara beberapa expired domain telah dirawat dengan baik oleh pemilik sebelumnya dan memiliki tautan berkualitas tinggi dari situs web terkemuka, beberapa juga berisi backlink yang cukup dipertanyakan.

Skenario kasus terburuk adalah bahwa domain tersebut hanya digunakan sebagai link farm untuk memperkuat proyek besar dan telah dihukum oleh beberapa mesin pencari terutama Google.

Otoritas Domain

Otoritas domain seperti Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) adalah hal yang harus Anda perhatikan dalam mencari expired domain. Domain Authority mempunyai pengaruh untuk menentukan posisi sebuah poastingan di indeks mesin pencari.

Selain itu bisa juga digunakan untuk memperkuat otoritas blog utama dengan cara menjadikannya sebagai PBN (Private Blog Network).

Spam Score

Spam score mewakili persentase situs dengan fitur serupa yang MOZ temukan dihukum atau dilarang oleh Google. Spam score didasarkan pada model pembelajaran yang mengidentifikasi 27 fitur umum di antara jutaan situs yang diblokir atau dihukum dalam data yang dimasukkan.

Jika ingin mencari expired domain spam score adalah salah satu persyaratan untuk menentukan bagus tidaknya sebuah expired domain apalagj penggunaannya bukan untuk PB melainkan situs utama. Semakin kecil spam score semakin bagus pula kualitas sebuah domain.

Hingga saat ini, menggunakan expired domain masih merupakan taktik yang biasa bagi banyak SEO, tetapi semakin sulit untuk menerapkannya dengan tepat dan hasil yang semakin berkurang.

Cara Mencari Expired Domain

Meskipun ada banyak pilihan di luar sana untuk Mesin Pencarian Expired Domain, Saya cenderung untuk kembali memilih ke opsi gratis.

Dengan ExpiredDomains.net, Anda dapat mencari database untuk domain kadaluarsa, dihapus, dan marketplace yang kedaluwarsa. Tergantung pada kebutuhan atau keahlian Anda, ini adalah tempat yang bagus untuk memulai mencari expired domain.

Saya merekomendasikan siapa saja yang baru mulai membangun PBN (Private Blog Network) pertama mereka untuk menggunakan expired domain terlebih dahulu. Walaupun juga ada yang menggunakan expired domain ini untuk blog utama atau money site.

Anda bisa memilih mendaftar atau tidak untuk menggunakan pencarian expired domain. Namun Saya sarankan untuk mendaftar dan membuat akun di ExpiredDomains.net untuk bisa mendapatkan fitur dan domain list tambahan.

Cara Menggunakan Filter Pencarian Expired Domain dengan Baik

Sebelum masuk ke filter pencarian, pastikan Anda sudah terdaftar dan memilih "Deleted Domains". Anda juga bisa memilih Deleted Domains yang lain sesuai dengan kebutuhan.

Tepat di atas tabel listing expired domain, klik "Show Filter" untuk membuka filter pencarian. Di filter pencarian kamu bisa mengatur batas backlink, dan pelafalan nama domain dalam bahasa tertentu.
Filter Pencarian Expired Domain
Dari gambar di atas saya hanya menentukan batas jumlah backlink dari 100 sampai 1000. Mengapa demikian? Karena yang kemarin saya temukan banyak domain yang spam score-nya besar karena terlalu banyak backlink.

Untuk menentukan TLD mana saja yang akan muncul, silakan ke tab "Additional" dan centang TLD mana saja yang hanya Anda inginkan untuk tampil di listing tabel expired domain. Contohnya bisa lihat gambar di bawah.
Filter Pencarian Expired Domain
Dan jangan lupa untuk melihat status domain apakah tersedia untuk didaftar ulang atau apakah sudah ada yang mengambil. Di luar sana sangat banyak orang yang menggunakan mesin pencari expired domain ini. Jadi siapa cepat dia yang dapat.
Status Ketersediaan Expired Domain
Setelah menemukan domain yang sudah dirasa bagus saatnya memeriksa otoritas dan spam score domain tersebut di WebsiteSEOChecker.com. Saya tidak akan menjelaskan cara menggunakannya karena sudah banyak yang tahu.
Cek Authority Expired Domain
Ambil domain yang menurut Anda bisa untuk digunakan. Jangan lupa untuk memperhatikan skor DA, PA, jumlah backlink (TB) dan spam score dari domain yang sudah Anda dapatkan. Selanjutnya melakukan pengecekan di Wayback Machine.
Wayback Machine untuk Cek Expired Domain
Mengapa Saya menggunakan Wayback Machine? Alasan cukup singkat yaitu untuk melihat jejak-jejak situs atas nama domain tersebut sebelum expired. Kenapa kita harus lihat jejak situs sari expired domain pada saat masih aktif?

Ini bertujuan untuk mengetahui apakah situs tersebut dulunya adalah bagus atau tidak. Dengan menggunakan Wayback Machine Anda bisa memastikan domain tersebut bukanlah dari situs terlarang yang mungkin saja dimatikan karena melanggar ketentuan.

Di sini saya mencari rekam jejak situs yang dulunya memiliki domain haremharem.com. Seperti biasa masukkan domain di kolom pencarian dan tekan Enter. Akan muncul penanggalan dan statistik screenshot situs oleh Wayback Machine.

Pilih tanggal yang memiliki warna biru ataupun kuning untuk melihat untuk melihat tampilan masa lalu situs atas nama domain yang Anda cari tadi. Untuk haremharem.com saya mendapatkan tampilan seperti di bawah ini.
Tampilan salah satu expired domain di Wayback Machine
Setelah Saya terjemahkan, dulunya haremharem.com adalah situs yang menyediakan jasa peminjaman kartu, entah kartu apa itu. Dan berdasarkan hasil analisa saya haremharem.com tutup pada tahun 2018 dan situs ini aman di registrasi ulang.

Saya akan sedikit berbagi di sini. Saya punya 10 expired domain yang memiliki Domain Authority di atas 10 dan yang paling tinggi memiliki Domain Authority sebesar 26.

Itulah tadi penjelasan mengenai expired domain serta cara mencari expired domain yang bagus dan berkualitas. Sekian dan terima kasih sampai jumpa.

Related Posts
Initials JST
Hanya orang biasa yang ingin eksis di dumay. Sering online di Quora dan Pinterest. Jangan pernah menghubunginya lewat WhatsApp jika hari libur.

Related Posts

Posting Komentar