bQsqpPcZvKyg8Vvzo6jobl9lgcVr4zroDMLffJhS

Cara Menghapus serta Mengubah Background Video Secara Otomatis

Cara Menghapus Background Video Secara Otomatis
TahuPost.Net - Setelah kemarin kita membahas cara menghapus background gambar menjadi transparan dengan tools online, kali ini kita akan melihat bagaimana cara menghapus background video secara otomatis menggunakan tools yang ada di internet.

Tools unik yang bisa menghapus background ini bernama Unscreen. Tools ini dibuat oleh Kaleido AI dimana juga adalah developer dari Remove.bg. Bagi Anda yang mau mencoba tools unik ini silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Sebelum lanjut, siapkan terlebih dahulu video yang akan dipakai. Anda bisa mengambil video di Pexels.com secara gratis dengan lisensi yang bebas hak cipta tanpa harus memasang credit.
Tahap 1: Menuju halaman upload Unscreen atau langsung saja buka link ini. Setelah terbuka, akan muncul tampilan halaman seperti ini.
Halaman Upload Unscreen - Menghapus Background Video Secara Otomatis
Tahap 2: Di halaman Upload, klik Upload Clip dan pilih file yang akan dihapus background-nya. Sebelum mengupload pastikan videonya tidak memiliki frame diatas 25fps. Apabila sudah, tunggu proses pengunggahannya sampai selesai.
Proses Upload Unscreen - Menghapus Background Video Secara Otomatis
Tahap 3: Proses pengunggahan dan penyiapan komponen editing membutuhkan waktu kurang dari 1 menit, cepat tidaknya proses ini bergantung pada kualitas koneksi internet Anda. Setelah prosesnya selesai, silakan pilih perubahan yang Anda inginkan. Apakah mengganti background-nya menjadi video,
Opsi Video Unscreen - Menghapus Background Video Secara Otomatis
Mau latar greenscreen juga bisa!
Opsi Greenscreen Unscreen - Menghapus Background Video Secara Otomatis
Ataukah Anda lebih suka tampilan latar yang transparan.
Opsi Transparan Unscreen - Menghapus Background Video Secara Otomatis
Tahap 4: Setelah mengambil keputusan untuk menerapkan perubahan yang mana, saatnya mengunduh video yang sudah Anda edit tadi. Karena tools yang Anda gunakan adalah gratis maka durasi yang bisa diunduh cuma 5 detik.
Proses Encoding dan Compositing Unscreen - Menghapus Background Video Secara Otomatis
Klik Download yang ada di sebelah kanan dan tunggu hingga proses Compositing dan Encoding selesai. Butuh waktu 3-4 menit untuk menyelesaikan tahap ini. Apabila sudah mencapai 100%, secara otomatis akan memulai proses unduhan pada browser Anda.
Menghapus Background Video Secara Otomatis
Itulah tadi tutorial bagaimana cara menghapus dan mengubah background video secara otomatis menggunakan tools di internet. Sekian dan terima kasih, sampai jumpa ☺.
Terima kasih kepada Pressmaster (Videografer) di Pexels.com
Related Posts
Initials JST
Lebih sering online di Quora dan Pinterest dari pada media sosial lain. Penikmat konten kerajinan tradisional dari channel 李子柒 Liziqi di YouTube.

Related Posts

3 komentar

  1. Njirr gw kira video autoplay langsung tutup data.

    BalasHapus
  2. Ternyata cukup simple ya, hanya insert video di Website.

    BalasHapus
  3. gampang juga, ga perlu download apk

    BalasHapus
Dilarang spam dan menyisipkan link aktif pada komentar. Hanya yang memiliki akun Google bisa berkomentar.