-->
bQsqpPcZvKyg8Vvzo6jobl9lgcVr4zroDMLffJhS

Cara Menggunakan VPN Tanpa Aplikasi di Android dan Windows 10

Cara Menggunakan VPN Bawaan HP Android dan PC Windows 10
Tahupost.Net - Apakah bisa menggunakan dan menjalankan VPN tanpa aplikasi di Android dan Windows 10 (PC)? Jawabannya adalah bisa! Hampir semua sistem operasi terbaru saat ini menyediakan VPN bawaan yang tak kalah bagus daripada VPN basis aplikasi.


Sama halnya ketika membuat akun SSH untuk tunneling di HTTP Injector, kita memerlukan hostserver lengkap dengan username dan password untuk otentikasi. Nah, yang penasaran bagaimana caranya, ikuti langkah demi langkah yang saya berikan di bawah ini.

1. Cara Menggunakan VPN Bawaan Android

VPN Bawaan HP Android
Langkah 1: Pertama Anda buka terlebih dahulu pengaturan Android. Pada antarmuka pengaturan Android, pilih "Pengaturan koneksi lainnya". BTW di sini saya masih menggunakan Android 5 Lollipop.
VPN Bawaan HP Android
Langkah 2: Di tampilan berikutnya langsung pilih VPN untuk mengelola Virtual Private Network.
VPN Bawaan HP Android
Langkah 3: Pada bagian sudut kanan atas, klik LAINNYA dan pilih Tambah VPN.
VPN Bawaan HP Android
Sebelum lanjut ke tahao berikutnya, silakan persiapkan alamat server beserta nama pengguna dan kata sandi yang Saya sediakan di bawah ini.
ServerUsernamePassword
sg8.sshagan.ussshagannew2019
sg9.sshagan.ussshagannew2019
sg10.sshagan.ussshagannew2019
uk1.sshagan.ussshagannew2019
nl2.sshagan.ussshagannew2019
de1.sshagan.ussshagannew2019
us7.sshagan.ussshagannew2019
ca1.sshagan.ussshagannew2019
Jika ingin mencari yang lebih kunjungi situs penyedia SSH atau cari di Google dengan kata kunci Free PPTP VPN Account.

Langkah 4: Untuk membuat dan menambahkan VPN baru Anda cukup mengisi nama VPN terserah anda, memilih tipe PPTP dan memasukkan alamat server yang bisa anda ambil pada tabel di atas. Jangan lupa untuk menyimpannya.
VPN Bawaan HP Android
Langkah 5: Untuk memulai koneksi VPN, pilih VPN yang telah Anda buat sebelumnya dan masukkan nama pengguna beserta kata sandi yang sesuai. Centang Simpan informasi akun untuk mengingat username dan passowrd VPN. Terkahir klik Sambung.
VPN Bawaan HP Android
Apabila berhasil terkoneksi maka akan muncul ikon kunci pada bilah status bagian atas layar. Jika diklik muncul tampilan seperti di bawah ini.
VPN Bawaan HP Android

2. Cara Menggunakan VPN Bawaan Windows 10 di PC/Laptop

VPN Bawaan Windows 10 di PC
Langkah 1: Sama halnya dengan Android, Windows 10 juga memiliki VPN bawaan. Untuk membuka dan mengelola VPN, silakan Anda klik ikon notifikasi pada system tray yang biasa terletak di samping kiri atau kanan jam dan tanggal. Selengkapnya lihat gambar di bawah:
VPN Bawaan Windows 10 di PC
Langkah 2: Klik Add a VPN connection untuk menambahkan koneksi VPN baru.
VPN Bawaan Windows 10 di PC
Langkah 3: Untuk VPN provider pilih Windows (built-in). Isi Connection name terserah Anda tapi di sini saya mengisinya dengan nama Server Kanada. Dan bagian Server name or provider isi dengan alamat server yang ada pada tabel sebelumnya. Opsi VPN type pilih Point to Point Tunneling Protocol (PPTP).
VPN Bawaan Windows 10 di PC
Langkah 4: Gulir ke bawah lalu isi user name dan password sesuai dengan nama server pada tabel sebelumnya. Jangan lupa centang Remember my sign-in info. Dan terakhir klik tombol Save yang ada di bagian bawah.
VPN Bawaan Windows 10 di PC
Langkah 5: Setelah selesai menyimpan konfigurasi VPN yang baru, klik VPN yang telah Anda buat tadi lalu klik tombol Connect seperti gambar di bawah.
VPN Bawaan Windows 10 di PC
Apabila sudah tersambung, silakan Anda lakukan uji coba untuk mengunjungi situs-situs terlarang di internet yang diblokir oleh pemerintah maupun provider.
VPN Bawaan Windows 10 di PC
Demikian tutorial bagaimana cara menggunakan VPN bawaan pada hp android dan windows 10 di pc. Semoga bermanfaat, sekian dan terima kasih.
Related Posts
Initials JST
Hanya orang biasa yang ingin eksis di dumay. Sering online di Quora dan Pinterest. Jangan pernah menghubunginya lewat WhatsApp jika hari libur.

Related Posts

Posting Komentar