bQsqpPcZvKyg8Vvzo6jobl9lgcVr4zroDMLffJhS

Tanggal Rilis Windows 11: Konsep dan Fitur yang Perlu Anda Ketahui

Windows 11
Tahupost.Net - Sudah lama sejak Windows 10 rilis, pengguna masih menunggu pihak Microsoft untuk merilis Windows 11. Namun di sisi lain, Microsoft tampaknya memiliki pendekatan yang berbeda atas rilisnya sistem operasi baru.

Ada banyak rumor dan desas-desus mengenai konsep dari Microsoft Windows 11 yang akan membuat kalian bingung tentang bagaimana dan apa yang akan dilakukan pada komputer baru kalian nantinya.

Micosoft telah merilis update terbaru Windows 10 pada Oktober 2018 yang memberikan kita beberapa fitur menarik serta kecepatan pemrosesan yang tinggi. Namun ada ketidakpuasan dari sisi pengguna itu sendiri.


Sekarang ada banyak pengguna yang menginginkan dan mengharapkan peluncuran sistem operasi baru Windows 11. Berikut di bawah ini ada beberapa fakta yang perlu kalian ketahui:

Kapan Tanggal Rilis Microsoft Windows 11?

Kapan Tanggal Rilis Microsoft Windows 11?
Jawabannya adalah "tidak akan pernah". Menurut berbagai laporan dan informasi yang tersedia, tidak akan ada perilisan Windows 11 tetapi konsep Windows 11 sedang ramai diperbincangkan warganet. Laporan yang ada mengungkapkan bahwa Microsoft tidak akan berencana untuk membuat versi Windows yang baru.

Mengapa demikian? Alasan untuk hal ini ialah karena tim pemasaran dari perusahaan harus memulai dari awal lagi ketika ada perilisan sistem operasi yang baru. Bukan hanya itu saja, ketika akan membuat sistem operasi baru developer membutuhkan waktu serta biaya dalam jumlah besar.

Nah jika kalian masih berpikir Microsoft mungkin secara diam-diam merancang Windows 11, perlu kalian ketahui bahwa pengerjaan sistem operasi tidak bisa dilakukan secara diam-diam. Terlebih dahulu harus diberitahukan kepada lembaga pemerintahan serta jutaan perusahaan yang ada di luar sana.

Informasi lain menunjukkan bahwa Windows 10 akan menjadi versi final Windows dari Microsoft. Gagasan yang mendukung pernyataan ini adalah bahwa Microsoft tidak ingin memaksa orang membeli Windows baru sama sekali. Sebagai gantinya, mereka akan tetap bekerja pada versi saat ini dan mengupdatenya sesuai persyaratan perangkat keras di masa depan.

Bagaimana Dengan Akhir Dari Support Pada Windows 10?

Support pada windows 10
Ada spekulasi dimana pengguna ditemukan sedang menanti perilisan Windows 11 ketika mereka melihat "Akhir dari dukungan" pada situs resmi Microsoft. Penting untuk diketahui bahwa akhir dukungan bervariasi dari versi Windows 10 dan tidak sepenuhnya pada Windows 10.

Misalnya adalah Windows 10 versi 1809 yang tersedia sejak November 2018 dan akhir dari layanan ini adalah Mei 2021. Jadi tidak berarti bahwa Windows 10 yang kalian pakai tidak didukung oleh Microsoft.

Kalian bisa berharap untuk mendapatkan versi terbaru Windows 10 dengan menunggunya tetapi jangan berharap sepenuhnya untuk rilisnya Windows 11. Penting untuk diketahui bahwa Microsoft merilis pembaruan Windows 10 dua kali dalam setahun. Kalian bisa mendapatkan updatenya setiap bulan April dan Oktober.

Bagaimana Dengan Masa Depan Windows 10?

Masa depan Windows 10
Menurut para ahli, Microsoft sedang berusaha menghilangkan eksistensi "10" pada Windows saat ini dan kemungkinan akan hanya menjadi "Windows" saja. Dengan demikian hanya akan ada Microsoft Windows, tidak akan ada lagi Windows 10. Hal ini juga mungkin sudah sesuai dengan pemasaran perusahaan.

Jerry Nixon, seorang pengembang di Microsoft dalam Konferensi Iginite Tech mengatakan bahwa "Saat ini kami sedang merilis Windows 10, dan karena Windows 10 adalah versi terakhir dari Windows, maka kami semua masih bekerja pada Windows 10."



Setelah mempertimbangkan semuanya, sudah jelas bahwa Microsoft mungkin tidak akan pernah menyinggung konsep Windows 11. Namun ini bukanlah akhir dari segalanya dalam teknologi. Microsoft bertekad untuk meluncurkan update baru atas nama "Windows" dan bukan lagi nomor seri seperti 7, 8 dan 10.

Microsoft belum membuat pengumuman resmi untuk meluncurkan atau menolak rilisnya Windows 11. Jika kalian mendapatkan informasi lain mengenai update Windows 11 silahkan sampaikan di kolom komentar ya.
Related Posts
John Asto
Hanya orang biasa yang ingin eksis di dumay. Sering online di Quora dan Pinterest. Jangan pernah menghubunginya lewat WhatsApp jika hari libur.

Related Posts

4 komentar

  1. Nice banget gan artikel nya sangat bermanfaat buat saya untuk mencari informasi di blog ini.

    BalasHapus
  2. Semakin kesini sistem operasi makin canggih,,, pernah sekali pake windows 10 agar ribet, dan sekarang bentar lagi windows 11 di rilis, saya tetep setia windows 7 aja, ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih banyak kok yang pakai windows 7 walaupun support dari pihak Microsoft sudah berakhir 14 Januari 2020.

      Hapus
Dilarang spam dan menyisipkan link aktif pada komentar. Use your brain!