bQsqpPcZvKyg8Vvzo6jobl9lgcVr4zroDMLffJhS

Tips Menghindari Kemungkinan Blog Kamu Diblokir oleh Facebook

Mengurangi Kemungkinan Blog Kamu Diblokir Facebook
Tahupost.Net - Ada banyak tutorial di luar sana yang menyediakan cara mengatasi sebuah blog diblokir oleh Facebook. Alangkah baiknya jika kita menerapkan prinsip "lebih baik mencegah dari pada mengobati". Mengapa demikian?


Setiap habis update di blog kesayangan pasti sobat Bloger langsung membagikan postingan blog tersebut ke media sosial seperti Facebook. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mendapatkan trafik tambahan dan tentunya bisa membantu orang yang membutuhkan.

Dengan membagikan postingan Blog di Facebook kita harus tahu peraturan yang berlaku. Penyesalan selalu berada di akhir, terlalu asik membagikan dan menyebarkan postingan di segala penjuru Facebook bisa berujung blog Anda diblokir.

Setelah kena blokir barulah penyesalan datang. Susah payah Anda mencari tutorial mengatasi url blog diblokir Facebook. Tak banyak blog yang bisa lolos dari lingkaran permasalahan seperti ini. Tetapi masih ada kok blog yang lulus peninjauan oleh pihak Facebook.

Lebih baik Anda tahu cara untuk meminimalisir kemungkinan blog diblokir oleh Facebook daripada nanti terlanjur diblokir dan itu sulit untuk diselesaikan. Bagi yang ingin tahu saja, simak ulasannya berikut ini.

1. Menggunakan Shortlink Seperti Bitly

Menggunakan Shortlink Seperti Bitly
Sebelum membagikan postingan Anda di Facebook, pastikan URL-nya dipendekkan menggunakan shortlink redirect sejenis Bitly. Bitly berbeda dengan situs-situs shortlink recehan yang banyak digunakan oleh blog download. Shortlink seperti Bitly akan langsung mengarahkan pengunjung ke halaman tujuan tanpa harus klik tombol ini dan itu.

2. Jangan Terlalu Sering Membagikan Link

Jangan Terlalu Sering Membagikan Link
Anda jangan telalu sering menaruh link Facebook. Semakin banyak link yang kamu sebarkan di Facebook dalam waktu yang singkat, semakin tinggi pula persentase spam url blog anda. Usahakan untuk membagikan blog anda sesekali saja dalam sehari. Hindarilah meninggalkan alamat blog Anda di komentar.

3. Buat Fanspage di Facebook

Buat Fanspage di Facebook
Membagikan postingan di halaman pribadi Facebook memang jauh lebih aman. Terlebih dahulu Anda harus punya postingan di halaman Fanspage tersebut dan gunakan tombol share untuk menyebarkannya ke beberapa grup yang ada.

4. Pastikan Konten Blog Anda Tidak Melanggar Kebijakan Facebook

Pastikan Konten Blog Anda Tidak Melanggar Kebijakan Facebook
Postingan yang Anda buat tidak boleh mengandung unsur pornografi, perjudian, berita bohong dan ujaran kebencian. Jika Anda tetap memaksa membagikan postingan blog yang seperti itu, pastinya banyak orang yang melaporkan blog anda ke pihak Facebook.

Itu sudah beberapa tips untuk menghindari kemungkinan blog Anda diblokir oleh pihak Facebook. Sekali lagi lebih baik mencegah dari pada mengobati. Sekian dan terima kasih, sampai jumpa.
Related Posts
Initials JST
Hanya orang biasa yang ingin eksis di dumay. Sering online di Quora dan Pinterest. Jangan pernah menghubunginya lewat WhatsApp jika hari libur.

Related Posts

Posting Komentar