bQsqpPcZvKyg8Vvzo6jobl9lgcVr4zroDMLffJhS

Cara Membuat Latar Gambar Green Screen Jadi Transparan di Android

Membuat latar gambar green screen transparan
Tahupost.Net - Berbeda dengan cara menghapus background/latar belakang video green screen, menghapus latar/background gambar green sreen memang masih sangat jarang dibahas. Karena itulah, di dalam artikel ini akan dibahas mengenai cara mengedit gambar green screen di android.

Cara mengedit video green sreen dan gambar green screen tidaklah jauh berbeda. Berbekal aplikasi pihak ketiga dan bahan yang disediakan maka latar/background berwarna hijau bisa diganti dengan yang lain. Sebelum lanjut ke tutorialnya, sediakanlah gambar dengan latar hijau. Jika belum punya, silahkan ambil contoh gambar di bawah ini.
contoh gambar green screen
Oke jika sudah penasaran bagaimana caranya, silakan simak tahap demi tahap dalam tutorial yang ada di bawah ini.

Cara Mengedit Gambar Green Screen di Android

Pertama yang akan kita lakukan adalah mengunduh aplikasi android yang bernama Chroma Key. Kalian bisa langsung download melalui link yang ada di bawah ini.
Chroma Key (Beta) 1.4 Aplikasi Android

Setelah kalian download dan instal, buka aplikasinya maka akan ada penampilan seperti gambar di bawah ini. Silakan masukkan foto green screen yang kamu sediakan sebelumnya.
tampilan chroma key android
Pada tahap selanjutnya, kita akan dihadapkan dengan tampilan seperti gambar di bawah ini. Silakan kalian pilih background atau latar yang akan digunakan. Selain gambar bawaan aplikasi, kalian juga bisa menggunakan foto sendiri.
Tampilam aplikasi chroma key android
Jika dirasa sudah pas dengan background atau latar yang dipilih, kita simpan hasil edit gambarnya ke galeri dengan mengklik ikon save yang ada di sudut kanan atas aplikasi.
simpan gambar di chroma key
Bagaimana, mudah bukan? Itulah tadi tutorial mengenai Cara Membuat Latar Gambar Green Screen Jadi Transparan di Android atau Cara Mengedit Gambar Green Screen di Android. Semoga bisa bermanfaat, sampai jumpa.
Related Posts
John Asto
Hanya orang biasa yang ingin eksis di dumay. Sering online di Quora dan Pinterest. Jangan pernah menghubunginya lewat WhatsApp jika hari libur.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar