bQsqpPcZvKyg8Vvzo6jobl9lgcVr4zroDMLffJhS

Unik dan Kreatif, Rekomendasi Channel YouTube yang Wajib Kamu Tonton

Rekomendasi Channel YouTube untuk Kamu Tonton
Banyak orang yang sudah mengeluh mengenai konten YouTube Indonesia sejak para artis yang ada dalam televisi beralih ke YouTube. Kebanyakan artis Tanah Air memang aktif di YouTube hanya mencari sensasi bukan untuk membuat konten yang unik dan bermanfaat.

Bukan hanya artis saja yang demikian. Ada banyak Youtuber lain yang memang dengan sengaja membuat konten aneh dan tidak bebobot seperti prank, grebek rumah artis dan makan bon cabe. Konten YouTube Indonesia pun termasuk monoton seperti konten game. PUBG, Free Fire, Mobile Legends, dan Worms Zone saat ini menguasai pasar konten YouTube Indonesia.
Beranda YouTube
Akhir-akhir ini Saya sudah banyak unsubscribe channel yang salah satu diantaranya adalah Londo Kampung, merupakan channel yang cukup terkenal. Karena YouTube Indonesia sudah banyak diisi konten sampah maka pastilah Saya lebih dekat dekat ke channel luar negeri yang lebih variatif.

Daripada tonton konten prank, makan bon cabe, grebek rumah artis, dan konten game yang sangat monoton alangkah baiknya mengunjungi beberapa channel yang Saya sarankan di bawah ini.

6. Inspect History

Inspect History
Merupakan Channel YouTube yang ramah terhadap kaum tunarungu dan tuli. Mengapa? Semua video di channel ini mempunyai 3 subtitle diantaranya bahasa Indonesia, Inggris dan Tionghoa. Penjelasan yang disampaikan oleh channel ini sangat menarik dan mudah dipahami karena diselingi karakter animasi yang lucu.

Sesuai dengan namanya, channel ini membahas tentang sejarah Dunia dan terkhusus Indonesia. Saya pertama kali menemukan channel ini saat subscribernya masih 4 ribu dan sampai sekarang sudah mencapai 165 ribu subscriber. Jadi bagi Anda yang ingin menambah pengetahuan mengenai sejarah, bisa join menonton di channel ini dan jangan lupa Subscribe!

5. Brave Wilderness

Brave Wilderness
Youtuber yang satu ini memang manusia paling nekat yang pernah ada. Setiap video yang pernah dia unggah pasti akan disengat oleh serangga-serangga yang sangat beracun. Bukan cuma serangga, ia juga pernah digigit kepiting dan lobster. Ini semua sengaja dilakukan untuk mengetahui hewan apa yang gigitan atau sengatannya paling menyakitkan. Ya bisa dikatakan saat ini tubuhnya penuh dengan racun serangga.

4. Sisi Terang

Sisi Terang
Merupakan channel remake resmi dari Bright Side. Sama seperti Inspect History, channel ini menggunakan animasi untuk menjelaskan tiap informasi dalam videonya. Sisi Terang dioperasikan di bawah naungan media TheSoul Publishing asal Cyprus. Konten yang sering dibahas dalam channel ini adalah cara melakukan sesuatu, fakta unik, sejarah dan pengetahuan umum.

3. Man + River

Man + River
Channel yang dimiliki oleh pria bernama Dallas. Dallas memanfaatkan hobi menyelamnya untuk mengambil barang-barang rongsokan yang tenggelam serta membersihkan ekosistem sungai. Bukan hanya barang rongsokan, Dallas seringkali menemukan iPhone yang masih berfungsi dengan baik. Setelah menemukannya, Dallas selalu mengembalikan temuannya itu ke pemilik asli.

2. Dude Perfect

Dude Perfect
Channel dengan subscriber terbanyak dalam daftar ini yakni 48,9 juta. Channel ini mulai aktif pada tahun 2009 dengan beranggotakan 5 orang yang terdiri dari si kembar Cotton (Coby & Cory), Tyler, Cody dan Garrett yang kesemuanya merupakan teman sekamar sewaktu kuliah. Dude Perfect merupakan channel olahraga ke-2 yang memiliki subscriber terbanyak serta urutan ke-10 untuk subscriber terbanyak di dunia.

1. 李子柒 Liziqi

李子柒 Liziqi
Liziqi merupakan blogger dan selebriti asal Tiongkok yang hidup sederhana bersama neneknya di desa Pingwu, pinggir kota Mianyang, Sichuan. Konten yang dia suguhkan di channel pribadinya tergolong unik dan sangat langka. Liziqi memulai mengunggah videonya di tahun 2015 di Meipai dan menjadi terkenal karena membuat video tentang bagaimana cara memasak, mengolah sumber daya alam serta membuat kerajinan tangan.

Bagaimana? Apakah dalam daftar di atas terdapat channel favorit Anda? Beritahukan di kolom komentar ya!
Disclaimer
Gambar masing-masing channel diambil dari channel itu sendiri dengan screenshot.
Related Posts
Initials JST
Lebih sering online di Quora dan Pinterest dari pada media sosial lain. Penikmat konten kerajinan tradisional dari channel 李子柒 Liziqi di YouTube.

Related Posts

2 komentar

Dilarang spam dan menyisipkan link aktif pada komentar. Hanya yang memiliki akun Google bisa berkomentar.