bQsqpPcZvKyg8Vvzo6jobl9lgcVr4zroDMLffJhS

Cara Menggunakan Gambar Format GIF Untuk Wallpaper Android

Tahupost.Net - Secara default kita dihadapkan dengan layar gadget android kita yang memiliki wallpaper statis (diam). Walaupun juga sebagian orang kadang menggunakan Live Wallpaper agar wallpaper tersebut nampak seperti gambar animasi.

Daripada menggunakan aplikasi Live Wallpaper yang ukurannya relatif besar lebih baik anda mencoba salah satu trik memanfaatkan gambar format GIF untuk dijadikan wallpaper.

Menggunakan gambar format GIF sebagai wallpaper tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga akan membuat wallpaper tersebut tidak bisa bergerak seperti gambar aslinya.

Maka dari itu, mimin akan menyarankan kalian menggunakan aplikasi yang bernama GIF Live Wallpaper. Aplikasi ini memungkinkan kalian untuk menjalankan gambar format GIF sebagai wallpaper gadget kalian.

GIF Live Wallpaper 2.41.00 Aplikasi Android

Untuk pemasangan wallpaper gambar GIF, silahkan unduh aplikasi diatas dan ikuti tutorial di bawah ini.

Pertama, silahkan unduh gambar berformat GIF di pencarian Google Images atau di Pinterest. Jangan lupa pilih gambar yang berjenis potrait agar sesuai dengan layar hape.
Setelah membuka aplikasi GIF Live Wallpaper, kalian akan dihadapkan oleh tampilan/user interface seperti gambar di atas. Jika demikian, silahkan klik ikon download yang telah dilingkari pada gambar di atas.

Habis itu, silahkan pilih gambar format GIF yang telah kalian unduh dari internet tadi. Sesuaikan posisi, perbesaran (zoom), kecepatan animasi, dan warna latar dari wallpaper yang kalian siapkan. Selengkapnya lihat gambar di bawah ini.
Untuk tahap finishing, silahkan klik ikon checklist yang ada di pojok kanan bawah dan atur sebagai wallpaper. Silahkan lihat perubahannya dan jika belum puas dengan gambarnya, kalian bisa ganti dengan mengulangi tahap demi tahap.
Sampai disini saja tutorial kali ini, sekian dan terima kasih. Sampai jumpa.
Related Posts
Initials JST
Hanya orang biasa yang ingin eksis di dumay. Sering online di Quora dan Pinterest. Jangan pernah menghubunginya lewat WhatsApp jika hari libur.

Related Posts

8 komentar

  1. Katanya cepat habis baterai kalau wp gif dipasang. Benat atau tidak? 🤔

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar 👍 Itu adalah salah satu kekurangannya.

      Hapus
    2. Kok bisa bikin baterai cepat habis?

      Hapus
    3. Cara kerjanya mirip dengan aplikasi Live Wallpaper. Bekerja di latar belakang dan tentunya itu memaksa CPU (dapur pacu) untuk terus bekerja. Alhasil butuh banyak muatan untuk kinerja CPU.

      Hapus
    4. Bukankah aplikasi ini juga termasuk live wallpaper?

      Hapus
    5. Ini juga termasuk Live Wallpaper tapi kita sendiri yang mencari gambar untuk dijadikan wall. Beda dengan Live Wallpaper pada umumnya yang memang didalamnya sudah tersedia gambar untuk wall.

      Hapus
  2. Lahh ana baru tau gan, btw template bagus beli dimana ??

    BalasHapus
Dilarang spam dan menyisipkan link aktif pada komentar. Use your brain!