bQsqpPcZvKyg8Vvzo6jobl9lgcVr4zroDMLffJhS
Bookmark

Mencoba Tampilan Baru Blogger Yang Lebih Mobile Friendly

Ditengah super sibuknya kuliah, kini mimin punya waktu luang untuk kembali mengisi pundi-pundi artikel di blog ini. Yap, tadi admin sempat membuka dashboard blogger server DRAFT. Dan tak disangka pihak Blogger punya terobosan baru terutama pada masalah tampilan.

Secara umum kita mengakses blogger.com melalui subdomain www bukan? Nah ada satu subdomain blogger yang mungkin saja jarang orang yang tahu, kecuali yang pernah pasang custom domain tahun 2016 kebawah. Dimana fitur ketersediaan HTTPS hanya terdapat pada subdomain draft ini.

Bagi kalian yang suka main Mobile Legends, subdomain draft pada blogger.com ini sama halnya dengan Server Advance pada Mobile Legends. Jadi jika akan ada fitur terbaru yang akan rilis, sebelumnya lebih dulu rilis di subdomain draft.

Cara mencoba tampilan barunya, silahkan login dan buka dashboard blogger dari alamat draft.blogger.com. Sudah itu pada sidebar sebelah kiri, dan klik tombol orange "Coba Blogger baru!". Lebih jelasnya lihat posisi tombolnya dari gambar di bawah ini:
Akan muncul lagi notifikasi di layar gadget kalian dan langsung saja klik "LANJUTLAN". Kalian hanya bisa mencoba tampilam baru blogger ini hanya sekali. Ketika kalian browsing dengan IP baru lagi maka tombol "Coba Blogger baru!" akan hilang dengan sendirinya.

Tampilan blogger terbaru ini mimin rasa sangatlah bagus, selain Mobile Friendly tampilannya juga Fast Loading. Beberapa bulan mendatang, tampilan baru ini akan dirilis. Terima kasih telah membaca, sampai jumpa.
1 komentar

1 komentar

Kebijakan berkomentar:
1. Meninggalkan komentar sebagai anonim tidak dibolehkan di blog ini.
2. Dilarang memasang link aktif dalam komentar.
3. Berkomentar sesuai topik.

Be nice and be respectful.
  • Takashi Draylus
    Takashi Draylus
    12 September, 2019 18:54
    Lebih suka tampilannya yang lama
    Reply