bQsqpPcZvKyg8Vvzo6jobl9lgcVr4zroDMLffJhS
Bookmark

Jangan Facebookan Mulu, 3 Rekomendasi Situs Yang Wajib Dikunjungi

Balik lagi dengan saya mimin di blog ini. Media sosial merupakan penyakit yang serius pada zaman globalisasi ini. Banyak hal hal aneh yang terjadi di media sosial mulai dari penipuan, makhluk alay, hoax merajalela, hujatan, konten dewasa dan masih banyak lagi.

Bagi admin, media sosial hanyalah untuk hiburan semata dan sebagai sumber trafik yang hampir mendekati setengah dari total trafik blog ini. Dari banyaknya media sosial dibuat dan dipakai di dunia ini yang paling menonjol adalah Facebook.

Facebook kuranglah efektif untuk dijadikan acuan dan sumber informasi. Bahkan tidak direkomendasikan kecuali untuk informasi tertentu seperti kekeluargaan. Kalau informasi publik jangan mudah percaya jika yang menginfokan bukan media ternama yang terpercaya.

Maka dari itu segeralah lari dari media sosial seperti Facebook. Jangan facebokan melulu, karena informasinya bersifat musiman dan tidak memuaskan bahkan risih jika melihatnya. Seperti kemarin ada viral didan didan, isi bensin dan skandal anu kang galon.

Di bawah ini ada beberapa rekomendasi situs bermanfaat dari admin. Tapi situs ini tidaklah cocok bagi orang yang keras kepala, malas membaca, terlalu fanatik terhadap sesuatu, dan yang paling utama tidak cocok untuk orang yang tidak bisa menghargai pendapat orang lain.

Nah ketika memahami isi konten dari situs dibawah ini akan menambah wawasan kalian. Jadi cocok untuk seorang bloger atau penulis pada umumnya.

3. TurnBackHoax.Id

Menurut admin, inilah situs terkeren dan paling bermanfaat untuk masa depan bangsa ini. Dalam situs ini banyak meluruskan berbagai informasi kebohongan yang beredar di tengah masyatakat. Di sini ada pemilahan kategori seperti disinformasi, hoax, klarifikasi dan masih banyak lagi.
3 tahun lalu banyak yang cekcok mengenai adanya warga Palestina yang ikut aksi 212. Ada yang posting foto kumpulan orang yang mengibarkan bendera Palestina. Bahkan ada yang percaya akan informasi tersebut. Setelah ditelusuri ternyata HOAX atau berita bohong.

Situs ini sendiri merupakan forum anti fitnah, hasut dan hoax yang bertebaran di Facebook. Jadi jika kalian ragu akan sebuah informasi, silahkan lapor ke pihak situs ini. Pasti akan dijawab apakah hoax atau benar adanya.

2. Kaskus.Co.Id

Bukan namanya peselancar internet +62 jika tidak mengenal situs forum ini. Kaskus sendiri merupakan singkatan dari kasak kusuk. Untuk masalah ranking, Kaskus adalah situs forum terbesar ke-3 di dunia dan mendapat peringkat pertama di Indonesia.

Kaskus didirikan oleh tiga pemuda dari Indonesia yang melanjutkan studi di Amerika Serikat pada 6 November 1999. Sepanjang sejarahnya sampai saat ini, Kaskus pernah beberapa kali ganti domain hingga merombak tampilan agar menjadi lebih sempurna.

1. Quora.Com

Quora adalah situs tanya jawab dan saling bertukar pengetahuan. Situs ini sifatnya universal dan terbuka untuk seluruh dunia. Jadi dengan ikut serta dalam kegiatan tanya jawab di situs ini maka kalian bisa bertemu dengan warganet dari negara lain.

Pengguna situs ini kebanyakan mahasiswa seperti admin. Walaupun kalian masih masa sekolah jangan minder, coba tanyakan satu hal yang membuatmu penasaran. Pasti akan dijawab oleh pakarnya. Jadi menurut admin situs ini sangat menyenangkan dan sangat berguna untuk menambah wawasan.

Itu sudah tiga situs yang admin rekomendasikan kepada kalian semua. Jangan facebookan terus, supaya tidak makan informasi sampah yang dibuat-buat oleh pengguna facebook. Cukup gunakan media sosial sebagai hiburan saja.

Sekian dan terima kasih atas kunjungannya.
3 komentar

3 komentar

Kebijakan berkomentar:
1. Meninggalkan komentar sebagai anonim tidak dibolehkan di blog ini.
2. Dilarang memasang link aktif dalam komentar.
3. Berkomentar sesuai topik.

Be nice and be respectful.
  • Takashi Draylus
    Takashi Draylus
    18 Juni, 2019 21:11
    Kaskus entah kenapa gak bisa dibuka di hp gue :v btw, reddit gak ada? Padahal lumayan :v
    Reply
  • ADMIN HOBIGAME
    ADMIN HOBIGAME
    14 Juni, 2019 22:22
    Baru tau ada situs turnbackhoax, keren sh sangat bermanfaat...
    • ADMIN HOBIGAME
      John Asto
      15 Juni, 2019 06:43
      Kalau saya tidak salah, postingan pertama di situs turnbackhoax dipublikasikan pada tahun 2015.
    Reply