bQsqpPcZvKyg8Vvzo6jobl9lgcVr4zroDMLffJhS

Mengatasi JARLET Atau Ping Tinggi Saat Bermain Game Mobile Legends

Mobile Legends: Bang Bang merupakan game sejuta umat sejak rilis pertamanya di Indonesia pada tahun 2016. Game ini sendiri merupakan game yang bertajuk Player Vs Player di mana setiap tim terdiri dari lima player.

Seperti game online pada umumnya, terkhusus di Indonesia pasti ada juga masalah atau kendala yang muncul. Dan itu adalah kondisi jaringan seluler yang kurang memadai. Memang begitulah faktanya bahwa Indonesia tidak masuk dalam kategori negara dengan akses internet tercepat di dunia.

Kecepatan akses jaringan seluler yang dipakai tergantung dari ISP atau penyedia layanan internet. Ada banyak operator jaringan seluler yang ada di Indonesia seperti Telkomsel, Indosat, XL dan lain lain.
Kecepatan akses yang lambat merupakan mimpi buruk bagi player Mobile Legends se-Indonesia. Kadang skill yang setingkap top global namun apalah daya kalau jaringan yang jelek? Percuma mending unisntall daripada jadi beban.

Dan kenyataan yang admin temukan dilapangan bahwa kebanyakan yang mengalami JARLET (jaringan lelet) saat bermain menyalahkan developer game dari Mobile Legends yakni Moonton. Admjn sampai bingung kenapa developer yang disalahkan padahal admin main tidak lag.

Mobile Legends: Bang Bang 1.3.80.4062 Games

Tak jarang juga yang disalahkan adalah ISP yang ia pakai. Intinya ketika kalian sudah tahu bahwa jaringan lagi kurang bagus jangan paksakan main, kasihan teman setim kalian bersusah payah sampai titik penghabisan dan kalian hanya bisa AFK karena lag.

Oke, jika kalian mengalami hal di atas, admin punya sedikit solusi dan tentunya admin sudah coba serta hasilnya cukup memuaskan dan berhasil meminimalisir terjadinya JARLET.

1. Batasi data latar belakang.

Caranya sangatlah mudah, cukup kalian pergi ke menu setelan. Kemudian pada kategori menu Koneksi pilih Penggunaan Data dan terakhir klik Lainnya dan pilih Batasi data latar belakang. Untuk lebih mudah lihat gambar dibawah ini.
Dengan begitu koneksi akan hanya terfokus pada apa yang kalian buka saat itu, jadi aplikasi yanh berjalan di latar belakang tidak akan bisa mendapatkan koneksi internet. Untuk efek sampingnya kita hanya tidak bisa mendapatkan notifikasi dari aplikasi seperti WA dan Facebook.

2. Pakai ISP/Operator terkuat yang ada di TKP kalian.

Nah ini nih yang sangat penting. Beberapa operator kadang di suatu daerah sinyalnya sangat lemah namun jika di daerah lain bisa jadi sinyalnya menjadi kuat. Dan operator yang bisa disebut ssebagai penguasa Nusantara adalah Telkomsel.

Terkhusus yang tinggal di pedesaan, disarankan untuk memilih Telkomsel sebagai sahabat setia penguhung ke dunia maya. Walaupun ada operator lain seperti Indosat dan 3, tapi itu sangatlah lemah.

Beda lagi kalau yang tinggal di perkotaan, banyak pilihan operator yang kualitas jaringannya tidak beda jauh, jadi enak. Tapi admin sendiri lebih enak pakai Telkomsel di perkotaan. Kalau main biasanya ping kisaran 46-61.

3. Pakai Internet Booster.

Fungsinya untuk menstabilkan jaringan yang kalian pakai. Kadang ping naik turun sampai-sampai jadi warna merah dan secara otomatis langsung meninggalkan pertandingan. Aplikasi ini banyak dipakai untuk keperluan Download tapi bisa juga kok untuk bermain game agar berjalan lancar.

Internet Booster 1.98.3 Aplikasi Android

4. Main tengah malam dan subuh.

Bagi yang sudah terbiasa begadang seperti admin ini merupakan hal yang biasa. Namun bagi yang belum terbiasa begadang, ini adalah hal yang sulit untuk dipenuhi. Mengapa harus main tengah malam dan subuh?

Alasannya adalah karena selain bocah sudah pada tidur, jaringan pada tengah malam sangatlah stabil sebab bandwith sudah luar karena yang memakai sudah mulai sedikit sama seperti saat-saat subuh. Orang internetan sangat sedikit pada saat itu.

Jika sudah melakukan hal diatas dan jaringan masih saja tidak stabil dan kencang maka hanya ada beberapa jalan keluar saja. Meminta pihak operator untuk mengurusi pelayanannya di daerah kalian atau bisa saja berlibur ke kota dan menikmati kencangnya internetan.

Jika ada saran lain silahkan sampaikan di kolom komentar demi perkembangan artikel ini. Sekian dan terima kasih atas kunjungannya ☺.
Related Posts
Initials JST
Lebih sering online di Quora dan Pinterest dari pada media sosial lain. Penikmat konten memasak dan kerajinan tradisional dari channel 李子柒 Liziqi di YouTube.

Related Posts

6 komentar

Dilarang spam dan menyisipkan link aktif pada komentar. Use your brain!