bQsqpPcZvKyg8Vvzo6jobl9lgcVr4zroDMLffJhS

Cara Menghapus Background Gambar Secara Instan Tanpa Klik

Allright, di postingan kali ini admin akan membagikan tips atau trik instan untuk menghapus latar/background gambar tanpa ribet dan hasilnya pasti memuaskan.

Kalian yang suka edit foto atau gambar pasti seringkali malas menghapus background gambar yang membutuhkan waktu lama, walaupun sudah memakai auto erase pada aplikasi editing.

Nah di sini admin tidak akan menyarankan kalian untuk mengunduh aplikasi. Kalian cukup gunakan browser yang kalian pakai saat ini seperti Chrome, Opera Mini, Firefox dan lain lain.

Kalian akan ke sebuah situs yang berdomain Remove.Bg. Kalian bisa cari di Google ataupun secara langsung mengetikkan alamat website tersebut. Jika lagi malas ngetik, langsung saja klik tombol link di bawah ini.


Kalian sudah berada di website Remove.Bg? Jika sudah, kalian akan diperhadapkan dua pilihan. Mau langsung upload dari penyimpanan gadget kalian atau melalui input URL gambarnya dari situs lain. Pilih salah satunya sesuai keinginan.
Ketika kalian sudah mengunggah gambarnya, tunggu loadingnya sampai selesai, ini butuh waktu sekitar 5 detik untuk memproses gambarnya. Hasilnya akan terlihat seperti gambar di bawah ini.
Gambar sebelah atas adalah gambar asli dan dibawahnya adalah hasil dari proses tadi yakni menghapus latar gambar. Hasilnya sangat detail dan sangat rapi. Hasilnya tergantung dari gambar yang diunggah.
Untuk mengunduhnya, kalian pilih saja Download Preview Image karena untuk yang full image kalian diwajibkan untuk membayar. Tapi kalian punya satu kredit untuk bisa mengunduh versi Full Image hanya dalam sekali.

Gampang kan, tanpa aplikasi editing dan tanpa klik latar/background gambar akan terhapus dengan rapi hanya dalam waktu tidak lebih dari 10 detik.
Yang namanya juga instan tidak sepenuhnya bagus dan tentunya memiliki kekurangan. Terkadang ada yang salah hapus. Karena yang memproses bukan manusia tetapi AI (kecerdasan buatan) yang dibuat oleh Kaleido AI.

Sekian tutorial dan tips kali ini, semoga bermanfaat. Sekian dan terima kasih sampai jumpa.
Sumber gambar model dari: @taeri__taeri on Instagram
Related Posts
John Asto
Hanya orang biasa yang ingin eksis di dumay. Sering online di Quora dan Pinterest. Jangan pernah menghubunginya lewat WhatsApp jika hari libur.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

9 komentar

  1. wahhhh, ane baru tau bisa hapus background dengan cara ini! mudah banget. makasih hu, semangat ngeblog! :)

    BalasHapus
  2. Lagi booming ya removebg, saya juga tahu dari youtube dan udah mencobanya. Bener-bener ilang backgroundnya, keren abis deh app nya, sangat membantu. Cuman ya jiwa gretonger saya menjerit karena cuma bisa download previewnya aja hiks :'v

    BalasHapus
  3. Mantap patut di coba ni, sangat simple. Ane pake background eraser agak ribet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Simpel sih tapi apalah daya bagi yang pengguna gratisan hanya bisa download yang preview :v

      Di eraser juga kalau tidak salah ada fitur magic erase, itu yang bagus.

      Hapus
  4. Wah bermanfaat nih jangan lupa bw https://www.indoupdates.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Dilarang spam dan menyisipkan link aktif pada komentar. Use your brain!