bQsqpPcZvKyg8Vvzo6jobl9lgcVr4zroDMLffJhS

Hal-Hal Yang Paling Dibenci Oleh Para Visitor Yang Datang Ke Situs Web/Blog

All right guys, welcome back to Tahupost.

Sudah lama ya admin tidak update di blog ini ๐Ÿ˜…. Sibuk, banyak kegiatan di duta, walaupun masih sempat online di facebook tapi tidak bagi Whatsapp. Jadi yang private admin di WA, pasti tidak admin balas pesannya.

Oke, kali ini kita akan membahas mengenai hal-hal apa saja yang membuat para visitor yang datang ke sebuah web/blog merasa jengkel dan mungkin saja bisa muncul rasa benci ๐Ÿ˜‚. Tapi ketika konten itu benar-benar penting, seburuk apa pun situsnya pasti akan diakses.

Kita sendiri pasti sudah mengunjungi ribuan bahkan jutaan (kalau ada sih) situs yang ada di dunia maya. Inilah masa dimana internet adalah segala-galanya. Cari jawaban tugas ada, cari jodoh bisa, belajar bisa, tidak menutup kemungkinan kita pun bisa jadi artis (ADM).

Seiring berjalannya waktu, tampilan yang ada pada website semakin berubah pada kesempurnaan. Kalau kita bandingkan tampilan web jaman old vs jaman now, pasti akan terlihat perbedaan yang signifikan.

Ketika mengunjungi sebuah web/blog, tentu ada hal-hal yang kita sukai maupun ada juga yang kita tidak sukai. Ada yang hanya menguntungkan pemilik blog dan merugikan pengunjung namun ada juga yang menguntungkan bagi kedua belah pihak.

1. Iklan

Inilah hal yang paling tidak disukai oleh kebanyakan pengunjung situs. Banyak alasan mengapa para pengunjung tidak menyukainya bahkan membencinya. Karena apa coba? Banyak yang mengatakan bahwa iklan itu mengganggu dan merusak mood para pembaca.

Contoh jenis iklan yang paling dibenci adalah iklan pop up. Iklan jenis ini akan membuat pengunjung teralihkan secara otomatis ke situs lain yang belum tentu aman. Selain itu ada beberapa orang yang tidak menyukai iklan dewasa alias 18+.
Jumlah iklan yang berada di atas kewajaran juga tidak disukai oleh para pengunjung. Ini hanya akan menguntungkan pihak owner situs itu saja dan merugikan pengunjung. Iklan yang terlalu banyak akan membuat loading halaman berat dan boros kuota internet.

Menurut kalian, bagaimana dengan kondisi iklan yang ada di blog ini? Apakah membuat anda tidak nyaman karena berisikan iklan vulgar ataukah iklan terlalu banyak sehingga loading blog menjadi berat? Sampaikan pendapat kalian di kolom komentar.

2. Konten Hoax

Maaf sebelumnya agak menyindir. Bagi orang bodoh, konten hoax adalah makanan empuk setiap hari. Orang cerdas akan sangat sangat membenci konten hoax. Kaum cerdas tidak akan menyukai apabila hoax bertebaran di mana-mana.

Tentu sulit untuk menentukan suatu informasi adalah hoax atau bukan. Tapi tenang, coba konsultasikan dan verifilasi kebenaran dari informasi tersebut ke pihak berwenang. Tapi tahukah anda informasi hoax apakah yang masih dipercaya oleh sebagian orang sampai saat ini?

Pernah dengar atau baca mengenai Smiling Hacker ? Pasti pernah. Informasi yang beredar di media sosial yang katanya mencuri uang dari Bank Israel lalu membagikan uang tersebut kepada rakyat Palestina. Ternyata informasi itu hoax, tidak tahu siapa penyebarnya.
Yang sebenarnya terjadi adalah memang dia adalah hacker yang ditangkap di Thailand. Namanya adalah Hamza Bendellaj asal Aljazair. Ia menjadi terkenal di kaum hacker karena sebuah program yang ia buat yaitu SpyEye.

Uang hasil penjualan program SpyEye berjumlah 42 Milyar (hanya dalam 6 Bulan), ia gunakan hanya untuk kepentingannya sendiri bukan memberikannya kepada orang lain. Jadi uang yang diberikan kepada rakyat Palestina itu adalah berita bohong atau HOAX.

Sayangnya masih banyak orang yang percaya dengan berita hoax. Dan menurut kalian, situs apa saja yang sering menebarkan berita hoax? Dan siapa dalang dibalik semua ini?

3. Captcha

Tahu kan CAPTCHA? Ya, captcha adalah sebuah test reaksi/tanggapan untuk memastikan bahwa yang menjawab tantangan adalah manusia bukan robot. Capctha sendiri digunakan untuk mengatasi spam yang terjadi pada situs. Lalu mengapa captcha itu menjengkelkan?

Di sini pernah tidak, membuka shrotlink apalagi shortlink dari Indonesia? Isi linknya overdosis iklan bukan? Tapi untungnya iklan yang tampil adalah iklan dari Google Adsense, namun juga disisipi oleh iklan dari situs lain.

Yang menjengkelkan ialah shortlink kok pake captcha ๐Ÿ˜‚? Kemudian captchanya baru muncul ketika iklan sudah tampil secara keseluruhan, kalau iklan tidak tampil, ya captcha kadang tidak muncul. Ini tentunya menguntungkan situs periklanan tapi sangat merugikan para pengunjung.

Untuk lebih jelas mengenai CAPTCHA, kalian bisa mengunjungi halaman ini.

4. Tampilan Yang Jelek

Tampilam situs yang menawan memiliki daya tarik lebih untuk dikunjungi. Lalu bagaimana dengan situs yang tampilannya hancur? Bisa dikatakan ya begitulah :v.

Ada istilah mengatakan "Pengunjung adalah raja", ya itu benar. Jadi jangan sampai mengecewakan sang raja, itu sama saja menjatuhkan diri sendiri. Mungkin ada yang punya blog tapi tampilannya hancur silahkan diperbaiki agar menjadi lebih menarik.

Biasanya yang menyebabkan tampilan blog terlihat kurang menarik adalah pemasangan iklan yang berlebihan terutama yang pakai auto ads dari Google Adsense, dan pemasangan widget alay yang berlebihan juga akan berakibat buruk.

Jadi mulai sekarang jangan pasang iklan pada tempat yang tidak wajar dan berlebihan, cukup pasang widget popular post dan about me, serta jangan lupa pilih kombinasi warna pada tampilan yang sesuai agar terlihat memukau.

Nah, menurut kalian bagus tidak tampilan blog ini? ๐Ÿ˜

5. Loading Yang Berat

Poin ini ada hubungannya dengan poin-poin sebelumnya. Alasan sebuah situs memiliki loading yang lambat alias berat adalah banyaknya konten yang ada dalam satu halaman.

Tips Dalam Mempercepat Loading Blog Yang Terasa Berat Dan Lambat Loading
Mulai dari iklan yang terlalu banyak, gambar yang tidak dikompres, template yang kurang bagus atau bisa jadi itu template lawas, terlalu banyak javascript, terlalu banyak gadget alay, dan masih banyak lagi.

Oke, sampai di sini saja admin bisa memaparkan topik hari ini, semoga terinspirasi. Sampai jumpa ☺.
Related Posts
John Asto
Hanya orang biasa yang ingin eksis di dumay. Sering online di Quora dan Pinterest. Jangan pernah menghubunginya lewat WhatsApp jika hari libur.

Related Posts

2 komentar

  1. 1,3,5 ane setuju bang, untuk nomer 2 kurang tau soalnya agak susah menilai suatu berita hoax apa tidak jika tidak ditelusuri,, kalo tampilan sih ane gak pernah masalah yg penting isi menarik aja hehe

    BalasHapus
  2. Saya benci bgt no 1 ama 3. Yg iklan pop up udh gede nutupin artikel sendiro. Ksl bgt... Kadang jg pas lg ngeklik halaman suka tau"digiring ke situs" yg gak genah atau mlh keluar gbr gak senonoh. Gt.. Dn hp langsung ky bergetar gt.. Ssh mo keluar....iiih itu yg sk bkn kesel ๐Ÿ˜ 

    BalasHapus
Dilarang spam dan menyisipkan link aktif pada komentar. Use your brain!