bQsqpPcZvKyg8Vvzo6jobl9lgcVr4zroDMLffJhS

6 Negara Yang Paling Berpengaruh Di Indonesia Dalam Dunia Hiburan

Kita sebagai manusia, hidup di dunia ini perlu kebahagiaan atau kesenangan. Memperoleh hal tersebut tentunya kita membutuhkan yang namanya hiburan. Nah hiburan ada bermacam-macam, tapi di sini kita akan membahas hiburan melalui media elektronik.

Ini sih hasil pengamatan admin sendiri ya. Jadi mungkin saja pengamatan orang lain berbeda dengan pengamatan yang admin telah lakukan selama ini. Jadi jika ada masukan, silahkan sampaikan di kolom komentar yang ada di bawah.

Daftar 6 Negara Di Asia Dengan Kualitas Film Terbaik Versi TahuPost
Sebenarnya ada kebudayaan luar yang sudah masuk Indonesia dan sudah banyak orang Indonesia dari anak-anak sampai orang tua menerapkan dan melakukannya dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Bahkan bukan hanya di dunia nyata, cara komunikasi melalui media sosial juga sudah ada yang menerapkannya. Kebanyakan yang sudah menerapkannya adalah kaum milenial ada kids jaman now yang berada pada usia remaja.

Lalu dari mana mereka mendapatkan budaya-budaya seperti itu? Tentunya melalui zona hiburan baik itu dunia perfilman maupun musik. Semua mereka embat tanpa memikirksn kondisi produk hiburan original kita bangsa Indonesia yang kian menurun peminatnya.

Bagaimana bisa produk hiburan bangsa kita ini menurun? Nah admin tanya, lebih bagus mana film Avengers atau film Rafathar? Pasti kalian lebih suka Avengers bukan? Hahahaha admin juga begitu, iya ini memang benar adanya. Remaja masa kini lebih suka lagu dan film orang luar.

Ternyata konten hiburan yang ada di negeri kita ini tidak hanya berasal dari satu negara saja melainkan ada banyak. Tapi tidak semuanya sukses mencuri hati orang Indonesia. Ada beberapa negara yang dunia hiburannya memang dominan di Indonesia. Negara apa sajakah itu?

6. India

Sejak dulu, semua orang Indonesia sudah tahu negara yang satu ini, yap itulah India. Konten hiburan tang paling menonjol dari India adalah film. India punya pabrik film yang super duper terkenak di dunia yakni Bollywood.

Bisa dikatakan, India adalah negara luar yang filmnya paling awal dikenal dan diminati oleh orang Indonesia khusunya bagi orang dewasa. Film dari India memang terkenal akan keunikannya sebab, tiada film tanpa aksi menari dan joget bareng 😁.

Bukan hanya filmnya saja, India juga punya lagu-lagu yang bagus. Bagi kids jaman old, pasti tahu dan hafal lantunan lagu Caiya Caiya yang admin lupa kapan viralnya 😅. Kalau ingat polisi yang bernama Norman Kamaru, berarti kita satu masa.

5. Cina

Cina sendiri punya banyak pengaruh di Indonesia selain di dunia hiburan. Ada agama, kuliner, bangunan dan masih banyak lagi bahkan di Indonesia, keturunan Tionghoa cukup banyak.
Sedikit penjelasan dari admin, bagi kebanyakan orang menyebutnya orang Cina memiliki makna yang sedikit kasar, sebaiknya panggil mereka "Orang Tionghoa"
India punya keunikan dalam menyajikan konten hiburan, begitu juga dengan Cina. Dunia hiburan Cina identik dengan film aksi bertarung dengan menggunakan seni bela diri khas Cina yakni Kungfu.

Di India yang terkenal adalah Sarukh Khan, sedangkan di Cina orang Indonesia paling kenal dengan yang namanya Jackie Chan.

Untuk hal kualitas film, Cina bisa dikatakan setara dengan Amerika Serikat. Baru-baru ini, ada sebuah film dari Cina yang berjudul The Wandering Earth (Bumi Berkelana), telah menjadi trending topic di kalangan netizen Indonesia. Ya, tahulah karena apa. Hehehehe

4. Thailand

Negara asal lagu viral yakni wik wik wik wik 😂. Bisa dikatakan, film-film yang asalnya dari Thailand memang menjadi yang terbaik di kawasan Asia Tenggara. Jujur, admin juga suka dengan film Thailand :v.

Kebanyakan peminat film dari Thailand ini adalah orang-orang usia remaja. Mungkin karena pemeran tokohnya ganteng-ganteng dan cantik-cantik. Tapi rumor mengatakan bahwa hati-hati jika bertemu cewek Thailand karena di sana banyak Transgender 😂.

5 Pemeran Utama Film Adaptasi Miss Granny Tercantik Dari Beberapa Versi Negara
Sama halnya Korea Selatan, Thailand juga sering melakukan operasi plastik dan bahkan banyak orang mengatakan bahwa dokter di Thailand lebih ahli dari pada dokter di Korea Selatan dalam hal operasi plastik.

Ada banyak film Thailand yang cukup terkenal diantaranya Pee Mak, Bad Genius, I Fine.. Thank You.. Love You, Mr Hurt, Hormones, ATM Errak Error, The Bilionare, 15+ IQ Krachoot, Heart Attack, May Who, dan SuckSeed.

3. Korea Selatan

Pengaruh dunia hiburan Korea Selatan di Indonesia cukup besar. Bagaimana tidak, banyak anak muda sekarang yang mengidolakan para idol-idol yang asalnya dari Korea Selatan dan tingkat sikap fanatik terhadap idol tersebut sangatlah kuat.

Penggemar para artis dari Korea Selatan didominasi oleh kaum hawa, dan biasa dipanggil dengan sebutan K-Popers. Selain penggemar, ada juga yang anti sama artis Korea Selatan. Konten hiburan yant paling khas dari Korea Selatan adalah Drama dan lagu-lagu pop.

Kadang para penggemar diperdengarkan atau dituliskan sebuah kata yang mengandung unsur ejekan yakni "plastik kok goyang", "plastik kok di muka", "cowok kok make up" dan lain sebagainya. Dengan menerima ejekan tersebut, maka secara naluriah akan membela idolanya walaupun idolanya tersebut tidak mengenalnya.

Di sini admin tidak mengucilkan atau menghina para K-Popers, melainkan cuma mengingatkan saja kalau mengidolakan seseorang itu boleh, tapi jangan sampai se-fanatik itu, bahaya lho buat kejiwaan. Jangan sampai kalian jadi gila hanya karena idola kalian dihina, sudah ada yang begitu. Idolanya mati, dia juga ikut bunuh diri.

Jadi saran admin, lebih baik kalian fanatik soal agama, tapi jangan sampai kalian fanatik kepada manusia. Jika kalian suka artis tersebut, cukup nikmati saja karya-karyanya jangan sampai super duper fanatik. Ingat, fanatik yang salah bisa membahayakan hidupmu.

2. Jepang

Negara yang pernah menjajah negara kita telah menjadi kerabat dekat bagi bangsa Indonesia masa kini. Berbeda dengan Korea Selatan yang penggermar artisnya didominasi oleh perempuan, Jepang sendiri para penggemarnya didominasi oleh kaum laki-laki.

K-Popers untuk Korea Selatan dan sebutan Weabo atau Wibu untuk para orang yang menyukai hal-hal berbau jejepangan :v. Di sini sikap fanatisme juga ada namun tidak sekeras para K-Popers.

Alasan Kebanyakan Pria Indonesia Lebih Tertarik Kepada Cewek Jepang
Di Indonesia, Jepang punya beragam dunia hiburan. Mulai dari film biru, film biasa (movie dan live actions), anime, sampai musik. Nampaknya untuk kategori kartun (anime), Jepang menguasai pasar Indonesia. Makanya tak hersn jika penghasilan situs download anime sangat besar.

Bagi kalian yang suka keliling media sosial. Kalian akan sering menemukan para wibu. Ciri-cirinya adalah memakai foto profil karakter anime, artis atau hal-hal yang ada hubungannya dengan Jepang. Biasanya ketika idolanya diganggu, mereka akan diam saja beda dengan para K-Popers yang bisa membuat keributan 😂.

1. Amerika Serikat

Walaupun entah kenapa kebanyakan orang Indonesia tidak suka Amerika Serikat, tapi itu tidak bisa menghalangi kesuksesan dunia hiburan Amerika Serikat Di Indonesia. Ada dua konten hiburan dari Amerika Serikat yang paling menonjol, yakni lagu dan film yang berasal dari berbagai genre.

Bulan kemarin, film Alita: Battle Angel tayang di berbagai bioskop yang ada di Indonesia. Penontonnya sangatlah banyak. Nah belum lagi untuk film Captain Marvel, hal itu pun terjadi juga. Dan yang paling ditunggu-tunggu adalah Avengers: Endgame.

Lagu berbahasa Inggris yang ada di Indonesia 90% adalah memakai bahasa Inggris aksen Amerika. Hal ini menunjukkan bahwa lagu barat didominasi oleh lagu yang asalnya dari Amerika Serikat.

Jika kalian pengguna parabola Orange TV, untuk channel luar negeri, itu paling banyak asalnya dari Amerika Serikat. Dan jangan lupa kartun kesukaan kalian Spongebob Squarepants, itu juga asalnya dari Amerika serikat. Menoton video youtube, pakai facebook dkk. Itu semua asalnya dari negara Amerika Serikat. Jadi patutlah Amerika Serikat duduk pada tempat pertama di artikel ini.

Mungkin itu saja yang admin bisa paparkan mengenai negara yang paling berpengaruh di Indonesia dalam dunia entertaintment atau hiburan. Selebihnya jika ada kata-kata yang menyinggung mohon dimaafkan. Akhir kesempatan admin ucapkan terima kasih atas kunjungannya dan sampai jumpa.🙋
Terima kasih kepada:
  1. Tuhan Yang Maha Esa
  2. Canva sebagai wadah desain gambar, dan
  3. Pexels.Com sebagai sumber gambar asli dalam artikel ini.
Related Posts
Initials JST
Lebih sering online di Quora dan Pinterest dari pada media sosial lain. Penikmat konten kerajinan tradisional dari channel 李子柒 Liziqi di YouTube.

Related Posts

2 komentar

  1. Duh di salah st tv swasta kt.. India menempati peringkat lmy tinggi deh kayaknya... Pokoknya sgl tipe film and sinetron India ada aja tiap hari... Walau kadang norak krn kebanyakan nyanyi, nari, nangis..tp kadang sy jg ikutan nonton hi hi 😂😂


    BalasHapus
Kebijakan berkomentar:
1. Meninggalkan komentar sebagai anonim tidak dibolehkan di blog ini.
2. Dilarang memasang link aktif dalam komentar.
3. Berkomentar sesuai topik.

Be nice and be respectful.