bQsqpPcZvKyg8Vvzo6jobl9lgcVr4zroDMLffJhS

Review Film Terbaru Alita: Battle Angel, Salah Satu Film Dengan Motion Capture Terbaik

Yok siapa nih yang belum nonton Alita: Battle Angel? Bagi yang belum silahkan nonton secepatnya hehehe 😆. Admin kali ini tidak menyediakan streaming ataupun link download filmnya di blog ini. Karena admin takutnya blog ini akan dihapus oleh Google. Konten download dilarang di Blogger.

Kita lanjut ke topik. Admin hari ini akan menampilkan sedikit gambaran dari keseluruhan jalan cerita yang ada dalam film Alita: Battle Angel. Sebelumnya admin mengatakan bahwa tidak bisa mereview film jika belum menontonnya. Berarti admin sudah menonton filmnya walau masih versi bajakan 😂.

Admin sudah menontonnya sekitar seminggu yang lalu dan sudah dua kali ulangi nonton filmnya. Maksud dan jalan ceritanya pun agak sulit dipahami. Kisah romantis juga disajikan dalam film ini, benar-benar menyentuh 😢. Kasihan juga ya ditinggal oleh sang kekasih :v.

Pada postingan sebelumnya yakni "Inilah 4 Film Yang Paling Ditunggu - Tunggu Tanggal Rilisnya Di Tahun 2019" admin sudah menjelaskan sedikit mengenai film Alita: Battle Angel tapi itu hanyalah sinopsisnya saja. Dan dalam artikel ini admin akan paparkan jalan cerita dari film ini. Oke silahkan kalian simak di bawah ini.

Pertama yang muncul dan ditampilkan saat menit-menit pertama dimulainya kisah film ini adalah sebuah kota melayang yang namanya Zalem. Di sini juga admin hampir salah, di subtitle tertulis nama kota melayang tersebut adalah Zolm tapi ternyata setelah dapat info dari sebuah thread yang dibagikan di grup film namanya bukan itu tetapi Zalem 😁.

Di bawah kota melayang itu ada banyak tumpukan barang rongsokan dan sampah, lebih tepatnya tempat itu adalah tempat pembuangan sampah dari atas (kota melayang). Ngomong-ngomong nama kota yang berada di bawah itu adalah Iron City.

Dan lagi yang disorot adalah di situ (tempat pembuangan sampah) seorang yang mencari sesuatu. Nama orang tersebut adalah Doktor Igo, seorang yang jenius dan tinggal menduda :v. Ia lalu mengambil sebuah bola mata dari rongsokan tengkorak robot.

Dan secara tidak sengaja menemukan sebuah robot yang hanya tersisa bagian atasnya saja. Setelah men-scan cyborg itu, ternyata hasilnya masih hidup dan sedang bermimpi. Entah apa yang cyborg tersebut mimpikan.

Tanpa banyak bacot, Doktor Igo membawa cyborg tersebut ke rumahnya dan memperbaikinya. Bagaimanakah ia bisa memperbaikinya padahal tubuh cyborg tersebut tinggal setengah badan? Ia menggabungkan tubuh cyborg tersebut dengan tubuh anaknya yang sudah meninggal.
Baru bagun cuy..
Proses perbaikan selesai. Cyborg tersebut bangun dari tidurnya dan kaget dengan apa yang terjadi pada dirinya. Melihat kakinya dan tangannya seakan seperti melihat hantu 😂. Ia pun turun dari tempat tidurnya dan hampir saja terjatuh karena kakinya masih letoy 😆. Melihat dirinya di cermin ia merasa senang dan segera memakai pakaian (cyborgnya bagun dalam keadaan telanjang 😂).

Ia keluar dari kamarnya dan saat itu adalah pertama kalinya cyborg tersebut bertemu dengan Doktor Igo. Setelah diperiksa sensor peraba yang ada di tangan cyborg tidak berfungsi. Tahukah kalian? Bahwa film ini menceritakan kejadian 300 tahun setelah kejatuhan. Cyborg ini merupakan sisa perang yang terjadi saat itu. Jadi umurnya sudah 300 tahun lebih.
Ia ternyata merasa lapar dan diberikan sebuah jeruk. Tapi cyborg itu malah memakannya bersama dengan kulitnya, sehingga ia langsung memuntahkannya. Di samping itu ternyata ia lupa akan semuanya bahkan dirinya saja ia tidak tahu siapa dia sebenarnya. Di saat itu juga, untuk pertama kalinya ia mengeluarkan air mata.

Ketika keluar, ia melihat papan nama Doktor Ido yang dipajang di atas. Ia juga ingin memiliki nama, lalu Doktor Ido memberinya nama Alita, dan nama itu sendiri adalah nama anak dari Doktor Ido yang sudah lama meninggal. Alita pun menyukai nama tersebut dan ingin meminjamnya sampai ia tahu nama sebenarnya.
Bertemu dengan Hugo
Doktor Ido mengajaknya jalan-jalan mengelilingi Iron City. Dengan tidak sengaja ia bertemu dengan pria tampan yang bernama Hugo. Sejak saat itulah Alita sudah mulai menyukai si Hugo (cinta pada pandangan pertama :v).

Keesokan harinya Alita keluar dari rumah dengan syarat harus pulang sebelum malam tiba. Karena saat itu, banyak pemburu cyborg yang berteberan, mereka memutilasi para cyborg dan membunuhnya. Tak lama kemudian ia lalu bertemu dengan Hugo untuk kedua kalinya.

Hugo mengajaknya bermain Motorball, yakni olahraga yang banyak disukai oleh orang pada saat itu. Saat pertama kali bermain, Alita menunjukkan dirinya bahwa ia benar-benar berbakat dalam olahraga tersebut. Hugo mengapresiasinya dan mengajaknya jalan-jalan lalu membelikan coklat untuk Alita (valentine cuy).
Malamnya dia melihat Doktor Igo entah pulang dari mana tapi tangannya dalam keadaan terluka. Disitulah ia mulai penasaran, apa yang dilakukan oleh Doktor Igo sampai-sampai ia pulang larut malam dan tangannya terluka.

Malam berikutnya rasa penasarannya pun semakin bertambah. Alita lalu pergi menguntit Doktor Igo yang sedang membawa tas entah apa isinya. Ia terus mengikuti Doktor Igo dan kagetnya Alita melihat Doktor Igo mengeluarkan senjata dan ingin membunuh seorang wanita.

Alita langsung menghadang Doktor Igo dan menghentikannya tapi ternyata itu hanyalah perangkap yang dilakukan oleh cyborg jahat. Terdapat tiga cyborg jahat di situ. Namun dua cyborg berhasil dibunuh oleh Alita dan satunya lagi pergi kabur pergi menemui bosnya.

Ternyata Doktor Igo adalah seorang Hunter Warrior yang membunuh para buronan dan kemudian mendapatkan uang dari atasan yang tidak diketahui.

Alita lalu bertanya, tubuh siapakah yang ia pakai tersebut. Doktor Ido menjelaskannya di rumah. Alita lalu mengetahui semuanya dan merasa berterima kasih atas jasa-jasa yang diberikan Doktor Ido. Alita, anak dari Doktor Ido terbunuh karena seorang pasiennya yang sedang mengamuk. Lebih lengkap di filmnya.
Hugo dan teman-temannya bersama dengan Alita pergi ke hutan untuk menunjukkanya sebuah kapal yang sudah lama terbengkalai karena tidak bisa lagi diterbangkan. Alita dengan beraninya masuk sampai ke ruang kendali dan menemukan sebuah tubuh petarung cyborg yang cocok untuk dirinya.
Alita membawa tubuh tersebut kembali ke rumahnya. Ia ingin sekali memakai tubuh tersebut tapi Doktor Ido melarangnya. Alita pun marah dan pergi dari rumah untuk mendaftarkan diri menjadi Hunter Warrior seperti Doktor Igo.

Ia pergi bersama Hugo dan menjadi Hunter Warrior. Kemudian Alita pergi ke suatu tempat di mana para Hunter Warrior lainnya berkumpul. Di sinilah Alita membuat kekacauan. Semuanya saling menghajar satu sama lain tapi Doktor Igo pun datang dan mendinginkan suasana.
Bertarung dengan Grywska
Tiba-tiba Grywska datang dan pertarungan antara keduanya pun dimulai. Sayangnya dalam pertarungan ini Alita kalah, tubuhnya lagi-lagi terpotong-potong dan menyisakan bagian atasnya saja. Tapi dalam kondisi tersebut, Alita masih bisa hidup dan berhasil menonjok mata Grywska sampai buta.

Alita yang sekarat lalu diselamatkan oleh Doktor Igo dan Hugo. Di rumah, Doktor Igo menggabungkan Alita dengan tubuh yang ditemukan di kapal. Tak lama kemudian, Doktor Igo yang tertidur dibangunkan oleh sebuah kecupan dari Alita sebagai tanda kasih sayang dan terima kasih kepadanya.
Dengan tubuh barunya yang kuat, ia menunjukkan betapa cocoknya ia memakai tubuh tersebut karena jiwa seorang petarung harus memiliki tubuh petarung juga. Karena rindu, Alita langsung menemui Hugo dan admin tidak menyangka bahwa Hugo ternyata jatuh cinta pada Alita. Hugo memberinya ciuman kepada Alita (ciuman kok sama robot 😂).

Di sinilah petualangan Alita yang sebenarnya baru dimulai. Alita lalu mengikuti ajang Motorball berkelas, tapi semua lawan yang ada di dalam pertandingan ingin membunuh Alita atas perintah Vector yang pikirannya dikendalikan oleh Nova. Ciri-ciri ketika dikendalikan Nova, mata Vector jadi warna biru.
Berpartisipasi dalam Motorball
Disamping itu juga Hugo diburu oleh Zapan. Hugo yang sedang terluka menghubungi Alita untuk menyelamatkannya dari kejaran Span. Terpaksa Alita harus keluar dari pertandingan dan menolong Hugo di Gereja Tua.

Zapan berhasil menemukan Hugo dan ingin membunuhnya tapi untung saja Alita datang menyelamatkannya. Tak disangka juga ternyata Alita selama ini dibohongi oleh Hugo, bahwa Hugo adalah pemburu, pemutilasi dan pembunuh para cyborg. Alita tidak menerimanya. Dan Zapan terus menghasut Alita untuk membunuh kekasihnya tersebut.

Alita tidak mau membunuhnya tapi Zapan mengatakan bahwa itu melanggar peraturan dan ketentuan para Hunter Warrior. Terpaksa Zapanlah yang menikam perut Hugo. Dengan kesedihan yang mendalam Alita pergi membawa Hugo ke dalam Gereja Tua tersebut.

Doktor Chiren membohongi Vector bahwa ia tidak menemukan Alita dan datang di samping Alita untuk menghiburnya. Kepala Hugo dipenggal untuk dijadikan sebagai cyborg agar tetap hidup. Hugo berhasil selamat dan hidup, namun pergi menghilang entah ke mana setelah sadarkan diri.

Alita yang saat itu telah membunuh Vector dan Grywska, pergi mencari Hugo. Hugo ternyata sedang memanjat dan ingin menuju kota melayang tersebut (Zalem). Tapi Nova melihat mereka berdua dan melancarkan serangan. Dalam serangan tersebut, tubuh cyborg Hugo pun hancur dan jatuh ke bawah walau sempat ingin diselamatkan oleh Alita 😢. Hugo tewas sia sia karena kejadian tersebut, padahal impian Hugo adalah tinggal di Zalem.
Ending dari film ini dibuat sangat menggantung. Jadi mungkin saja masih ada sekuel selanjutnya yakni Alita: Battle Angel 2. Dalam film tersebut ada musuh utama di balik musuh utama. Admin baru mengerti setelah menontonnya dua kali. Ternyata musuh utamanya adalah Nova, yang memang tinggal di kota melayang (Zalem).

Oh iya, Doktor Igo dan Doktor Chiren dulunya adalah suami istri dan merupakan orang tua Alita. Namun setelah Alita meninggal, Doktor Chiren pun meninggalkan Doktor Igo (cerai). Tapi di akhir film, Doktor Chiren dibunuh. Lalu tangan, otak, mata dan jantungnya diawetkan dan disimpan oleh Vector.

Mungkin ini saja reviewnya. Maaf jika kurang maksimal. Jika masih penasaran, yuk nonton filmnya di FilmRoster.Online.

Tangan admin sudah keriputan akibat terlalu lama ngetik 😆. Admin ucapkan terima kasih atas kunjungannya dan sampai jumpa.
Gambar merupakan hasil screenshot pada film. Hak cipta dipegang oleh pihak produser film. Mohon jangan asal mengambil gambar di atas. Hargai usaha orang lain 😊.
Related Posts
Initials JST
Lebih sering online di Quora dan Pinterest dari pada media sosial lain. Penikmat konten memasak dan kerajinan tradisional dari channel 李子柒 Liziqi di YouTube.

Related Posts

Posting Komentar