bQsqpPcZvKyg8Vvzo6jobl9lgcVr4zroDMLffJhS

Stand Up Comedy Mengenai Kritik Terhadap DPR RI


Yosh, bisa dibilang ini adalah artikel rewrite ya. Mungkin ada dari kalian yang sudah pernah menonton ini di TV. Kalau tidak salah nama pembawanya adalah Aji. Ini dilaksanakan dalam rangka Lomba Kritik DPR yang dibumbui dengan lelucon-lelucon yang membuat anggota DPR yang hadir pada saat itu terpingkal-pingkal 😂. Dalam lomba itu ada tiga pemenangnya yakni Aji, Marcel dan Kiki.

Saya, Vian sebagai pengarang di blog ini akan mengelola stand up comedy ini dalam bentuk teks bukan suara atau video. Bagi yang belum nonton atau lagi penasaran dengan kritikannya, silahkan simak di bawah ini.

Kenalin namaku Aji, aku baru lulus sekolah STM dong. STM, ah lemah SMA. Ya, aku baru lulus sekolah dan di sekolah aku ini terbilang murid yang nakal. Seperti murid nakal pada umumnya gitu. Bolos, tidur di dalam kelas, korupsi duit SPP, dan setelah lulus aku ikut lomba kritik DPR. Disuruh kritik dirinya sendiri.

Yak gimana gitu, aku sama DPR tuh sama. Kita ini satu fashion pak, satu lifestyle. Pokoknya kalian itu panutanku lah. Ada oknum DPR yang korupsi, aku juga korupsi, korupsi duit SPP. Cuma bedanya kalau ketahuan, DPR kalau ketahuan korupsi dipenjara, enak. Aku waktu itu pernah ketahuan korupsi duit SPP 100 ribu digesperin sampai nangis! Ya gak adil, aku ini 100 ribu digesperin, pedih. DPR korupsinya sampai milyaran, ya harusnya lebih dari itu dong.

Jadi suatu saat aku jadi presiden nih, Amin ya Allah. Ya nanti kalau aku jadi presiden, terus ada DPR yang ketahuan korupsi hukumannya sama digesperin, digesperin sama seluruh rakyat Indonesia. Itu kalau DPR digesperin sama seluruh rakyat Indonesia, balik-balik badannya merah semua tuh kayak plat nomor mobil dinas. Yak tapi sebelum ntar DPR digesperin aku nggak ikut, aku gak punya gesper (ikat pinggang) ini pake tali nih.

Jadi tolong pak, menangin pak mau beli gesper. Aku dari kecil pengen punya gesper merek Crocodile. Terus ada juga oknum DPR yang suka tidur waktu rapat, aku juga suka tidur waktu dikelas. Cuman kalau aku tidur dikelas itu suka ileran. Nah aku nggak tahu kalau DPR tidur ileran atau tidak? Ya aku penasaran aja gitu lho, apakah rasa iler DPR semanis janji-janjinya? Bang, tahu nggak bang rasa iler DPR bang? Jilatin bang, biar tahu bang.

Terus, aku tidur di kelas itu karena malamnya aku begadang, nongkrong-nongkronglah ama temen, biasa. Yak DPR ngapain kalau begadang? Ngeronda? Ya Allah aku nggak kebayang itu, kalau dikampung aku itu tukang rondanya pak Setnov. Malam-malam pak Setnow bawa besi panjang buat mukulin tiang listrik, mana tiang listrik yang dia tabrak lagi! Itu pak Setnov gebukin tiang listrik yang dia tabrak emosi itu. "Dasar kamu itu, gara-gara kamu ini saya benjol".

Terus waktu itu aku nggak sengaja ngeliat siaran sidang paripurna di TV, gak sengaja tapi gak mungkin sengaja aku nontonnya Doraemon. Si situ aku lihat banyak bangku yang kosong. Ya Allah aku ini mikir kok sama kayak di SMA tulen, banyak yang bolos. Terus aku mikir, ini DPR bolos kemana gitu? Rental PS? Ya ngapain DPR ke rental PS? Mending beli PS sendiri, duitnya banyak.

Truss aku penasaran lagi tuh, gimana cara DPR bolos gitu? Soalnya kami ini anak STM bolosnya itu nggak sendirian, minimal berdua lah dan pasti ada satu yang ajak. Nah ini kalau DPR cara bolosnya sama kayak kami anak STM, aku bisa nyontohin sekarang nih.

Contohnya, misal mau rapat. Pak Fahri Hamzah ngajak pak Fadli Zon bolos. Pak Fahri Hamzah ngomong ke pak Fadli Zon, "Zon, males nih rapat cabut yuk, keluar". Untungnya pak Fadli Zon gak mau, "Ah keluarnya sama kamu, males ah gemetaran mulu". Pak Fahri berusaha meyakinkan lagi ya, "Ayo boloslah aku bayarin nih" Zon: "Ya udah yuk sekarang!". Wah akhirnya mereka bolos tuh.

Sebelum bolos lepas seragam dulu biar gak ditangkap satpol pp. Mereka jalan keluar gedung DPR, manjat pagar. Ke warung dulu beli rokok satu sama teh gelas. Terus ini terakhir nih, ada DPR yang melakukan kasus suap. Aku juga pernah ngelakuin kasus suap. Jadi waktu itu aku lagi ngerokok ya, tiba-tiba adek aku lewat ngeliat. Ah biar aku nggak diaduin ke ibu aku, aku kasih dia duit 5 ribu. Ternyata masih diaduin, ya karena aku DPR banyak ya dan aku cinta orde baru, Paginya adek aku ngadu, malamnya adek aku hilang. Sekian dan terima kasih.

Yang mau lihat videonya bisa kalian nonton di bawah ini. Saya sudah menyediakan video yang full durasi.
Oke minna-san, semoga terhibur ya. Saya ucapkan sampai jumpa dan semoga kita dipertemukan lagi. 😊
Related Posts
ナスルル
Dari Balikpapan, Kaltim. Sebagai penulis sampingan di blog ini.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

2 komentar

Posting Komentar

Dilarang spam dan menyisipkan link aktif pada komentar. Use your brain!