bQsqpPcZvKyg8Vvzo6jobl9lgcVr4zroDMLffJhS

Dragon Ball Super: Broly The Movie Akan Rilis, Penasaran? Inilah Sinopsisnya


Malam minggu lagi hujan deras, dan sekarang admin akan membahas mengenai salah satu anime favorit admin nih yaitu Dragon Ball. Jangan ngaku pecinta anime jika belum pernah menulis tentang anime favorit kalian di buku, word, atau apalah terserah mau tulis dimana hehe. Kalau bisa dibilang admin ini tipenya hanya anime lovers, untuk tingkatan otaku kayaknya belum sampai karena admin hanya menonton anime tertentu saja dan mengikuti updatenya. Jadi jangan sebut admin ini wibu bau bawang ya 😂.

Oke, langsung ke topik pembahasan. Dari admin SD, anime ini sudah ada dan sampai sekarang masih eksis dan episode maupun movienya terus berlanjut. Mulai dari sang tokoh utama (Goku) masih bayi dan berekor sampai punya cucu admin masih pantau dan untuk saat ini seri terbaru Dragon Ball adalah seri Heroes. Dan movie terakhir yang sudah rilis dari Dragon Ball adalah Resurrection Of Frieza (Kebangkitan Frieza). Tahun depan sepertinya movie baru dari Dragon Ball akan rilis di bioskop bulan Januari 2019.

Ini adalah sinopsisnya yang merupakan hasil terjemahan admin sendiri.

Ini adalah kisah tentang Saiya baru. Bumi dalam keadaan damai setelah Tournament of Power. Menyadari bahwa alam semesta masih menyimpan banyak orang yang lebih kuat untuk dilihat, Goku menghabiskan semua hari pelatihannya untuk mencapai tingkat yang lebih tinggi. Kemudian suatu hari, Goku dan Vegeta dihadapkan oleh seorang Saiya yaitu "Broly" yang belum pernah mereka lihat sebelumnya. Orang Saiya seharusnya hampir sepenuhnya punah dalam penghancuran Planet Vegeta, jadi apa yang dilakukan di Bumi ini? Pertemuan antara tiga Saiyan dengan takdir yang berbeda berubah menjadi pertempuran luar biasa.

Admin sarankan sebelum menonton movie ini, kalian sudah menonton tuntas ke semua episode (131) dari seri Super terlebih dahulu supaya langsung paham dengan jalan cerita dan maksud dari animasi ini. Ceritanya masih ada kaitannya dengan seri Super yakni setelah Tournament of Power selesai, Bumi dalam keadaan damai, walaupun damai masih ada yang dikhawatirkan yakni si penjahat Galaksi, Frieza. Frieza sebenarnya sudah dihidupkan kembali oleh Whis pada saat Tournament of Power usai sebagai hadiah dari Lord Beerus atas kerja kerasnya dalam bertarung sehingga Tournament of Power bisa dimenangkan oleh alam semesta 7.

Selain itu, karena Goku mengetahui bahwa masih ada makhluk yang lebih kuat di seluruh alam semesta maka Goku berlatih di daerah kutub bersama Vegeta (belum jelas di kutub mana mereka berlatih, apakah utara atau selatan?). Tapi Frieza si penjahat kampret yang tidak pernah tobat pun datang membawa pasukannya dan yang paling greget ialah Frieza membawa sang Saiya Legendaris yakni Broly. Ada yang aneh nih menurut admin, di leher Broly terdapat benda yang bentuknya mirip kalung. Gunanya apa?


Setelah admin telusuri daru berbagai pandangan para youtuber luar negeri, ada yang mengatakan bahwa benda yang seperti kalung itu terikat dengan erat dan memiliki fungsi untuk mengendalikan kekuatan Broly sehingga secara otomatis Broly berada di bawah kendali Freeza dan orang yang satunya lagi. Admin tidak tahu namanya tapi kayaknya sebangsa dengan Broly atau kah memang ayah Broly? Ataukah orang yang sama pada movie sebelumnya yaitu kemunculan Broly untuk pertama kalinya? Tapi menurut admin bukan karena orang itu sudah dibunuh dengan kapalnya diremukkan oleh Broly yang sedang mengamuk.

Kemudian ada lagi kemunculan Broly untuk kedua kalinya dan tujuannya yaitu membalaskan dendam kepada Goku. Namun Goku pada saat itu sudah tiada alias sudah meninggal dunia. Untuk itulah Gohan selaku anak Goku bertarung dengan Broly bersama dengan Trunks dan Goten (Adik Gohan). Tapi Broly terlalu kuat bagi mereka sehingga harus mengeluarkan jurus pamungkas keluarga yakni Kame hame ha. Broly pun dikalahkan dengan bantuan jiwa Goku. Dan kedepannya Broly akan muncul lagi dan siap-siap untuk menyaksikan pertarungan hebat antara bangsa Saiya.

Mengapa Broly muncul lagi? Ada alasan di balik kemunculan Broly untuk ketiga kalinya dalam Dragon Ball. Dalam Tournament of Power ada juga bangsa Saiya yang punya kemampuan seperti Broly namun ia berjenis kelamin wanita namanya Kale. Kame hame ha Goku dalam wujud Blue tidaklah mempan baginya, benar-benar kuat kan? Kalau musuh lain kecuali Jiren bakal jadi abu 😂. Di kutip dari situs DBMOVIE inilah alasan sang creator, Akira Toriyama dengan sedikit pengeditan 😅. Kalau mau lihat aslinya, ke situs resminya saja.


Broly merupakan Saiya yang sangat kuat dan hanya muncul pada film-film anime lama dan setidaknya saya sendiri yang mendesain karakternya. Namun saya tidak terlibat dalam pembuatan filmnya sehingga saya lupa bagaimana jalan ceritanya. Jadi, soal Broly. Merupakan karakter yang sangat populer baik di Jepang maupun di luar. Dari sanalah, editorku menyarankan untuk memasukkan Broly ke dalam film ini. Jelas, kamu akan melihat pertarungan dahsyat antara 3 bangsa Saiya yang berlainan takdir yakni Goku dan Vegeta melawan Broly. Juga film ini akan memuat dan melibatkan sejarah Frieza Force dengan bangsa Saiya


Di dalam trailernya, admin melihat bahwa ada perubahan pada diri Vegeta. Yap seperti yang ada pada gambar di atas, Vegeta sudah menguasai Super Saiyan God sepertu Goku. Kini kita lihat pertarungan antara Broly dan Vegeta. Broly yang masih dalam base mode (normal) bisa mengalahkan Vegeta yang sudah masuk dalam mode Super Saiyan 2. Kemudiam karena terlihat tertekan, Vegeta berubah jadi Super Saiyan God. Sepertinya pertarungan antara keduanya berlangsung imbang untuk sementara dan akhirnya Vegeta menonjok wajah Broly, lalu apa yang terjadi? Broly tidak apa-apa bahkan terpental sedikit pun tidak hanya ada ledakan saja dan hal itu membuat Vegeta terkejut akan kekuatan Broly yang mengerikan.


Kemudian pertarungan beralih ke Goku karena Vegeta sudah mampus 😂. Sama seperti Vegeta, Goku memulainya dari Super Saiya 2, lanjut ke Super Saiya God dan akhirnya masuk ke dalam mode Super Saiya Blue. Hasilnya sama dengan Vegeta, kekuatan Goku tidak ada apa-apanya bila dibandingkan dengan kekuatan Broly. Agar bisa menang, Goku dan Vegeta akhirnya bekerja sama untuk melawan Broly. Pertarungan sedikit berubah dan Broly benar-benar dipojokkan oleh duo Saiyan tadi yakni Goku dan Vegeta.


Lebih menakutkan lagi, Broly mengeluarkan kekuatan penuh yakni kekuatan yang sebenarnya daru dalam diri Broky yakni Legendary Super Saiyan. Apa yang terjadi selanjutnya? Tunggu rilisnya awal bulan tahun depan. Nantikan di bioskop favoritmu. Dari yang admin dengar, khusus untuk orang Jepang, Dragon Ball Super: Broly The Movie ini akan rilis bulan Desember 2018 ini. Karena masih belum rilis, setidaknya kalian nonton saja trailer 1 - 4 movie ini.

Sekian sudah info dan sinopsis dari Dragon Ball Super: Broly The Movie. Akhir kata admin ucapkan terima kasih dan sampai jumpa 😊.
Related Posts
Initials JST
Lebih sering online di Quora dan Pinterest dari pada media sosial lain. Penikmat konten memasak dan kerajinan tradisional dari channel 李子柒 Liziqi di YouTube.

Related Posts

1 komentar

  1. Movie kesukaanku saat masih kecil.
    D tggu kunbalnya ya sob di hackpoker.web.id

    BalasHapus
Dilarang spam dan menyisipkan link aktif pada komentar. Use your brain!