bQsqpPcZvKyg8Vvzo6jobl9lgcVr4zroDMLffJhS

5 Penampakan Di Langit Paling Aneh Dan Fenomenal Di Dunia


Halo sobat TahuPost semuanya, kini admin akan share mengenai penampakan di langit paling aneh dan fenomenal di dunia sepanjang sejarah umat manusia. Salah satu fenomena langit yang paling mengerikan sepanjang sejarah kehidupan umat manusia yaitu kemunculan zaman kegelapan di Eropa yang disebabkan oleh meletusnya gunung berapi di Islandia yakni Eropa bagian utara yang diakibatkan oleh debu vulkanik yang membuat langit menjadi gelap sehingga cahaya matahari yang sampai hanya beberapa persen saja dan suhu paling panas adalah 2.5°C, untuk itulah zaman ini disebut juga sebagai zaman es kecil.

Di dunia yang fana ini seringkali terjadi beberapa fenomena-fenomena aneh di bagian atas bumi yakni atmosfir atau yang lebih dikenal sebagai langit untuk sebutan masyarakat awam. Sebagian fenomena-fenomena tersebut sudah terpecahkan namun lebih banyak yang belum terpecahkan oleh para ahli di dunia ini. Mungkin kita sudah sering melihat fenomena-fenomena alam di atas langit yang sudah biasa seperti fase bulan, gerhana, awan mendung, kilat dan guntur, pelangi, dan halo. Hal-hal seperti itu admin sudah biasa melihatnya, lalu bagaimana dengan kalian?

Selain itu kita dapat menemukan banyak sekali penampakan fenomena-fenomena alam lain di dunia maya yakni internet, tapi sayangnya sebagian hanyalah hoaks yang sengaja dibuat-buat oleh manusia belaka. Namun tak sedikit pula ada fenomena-fenomena yang benar-benar nyata dan masih menjadi misteri yang tidak bisa dijelaskan sains hingga saat ini. So, oke kita langsung saja ke point penting artikel ini.

Berikut 5 penampakan di langit paling aneh dan fenomenal di dunia.

5. Langit Darah

Selain terdengar suara yang samar-samar, keadaan langit juga begitu suram karena warnanya merah seperti darah. Hal ini membuat warga desa panik dan berpikir itu adalah hari kiamat. Ada pula yang menganggapnya itu hanyalah kabut yang tercampur badai, tapi itu tidaklah kuat. Kita bisa melihat langit dipinggirnya berwarna putih dan begitu cerah. Yang jadi pertanyaan, mengapa langit yang begitu cerah tiba-tiba saja berubah jadi warna merah darah? Sampai sekarang tidak ada yang tahu bahkan ilmuwan sekalipun.

4. Cahaya Spiral

Penduduk Norwegia di bagian utara pada tanggal 9 Desember 2009 menyaksikan fenomena alam yang tidak pernah ada sebelumnya. Di langit yang tinggi muncul cahaya spiral raksasa yang tampak di atas gunung dan berputar-putar. Orang-orang merekam lalu menguploadnya ke internet dan kemudian muncullah ribuan spekulasi. Ada yang mengatakan itu adalah lubang hitam (black hole), beberapa orang juga mengatakan itu adalah frekuensi aurora aktif bahkan ada yang mengatakan itu adalah hari pembalasan. Tapi kemungkinan terbesar yaitu hanyalah rudal kapal selam milik kementrian pertahanan Rusia yang gagal ditembakkan. Namun tidak ada pembuktian yang cukup kuat dan pasti hingga saat ini mengenai fenomena tersebut.

3. Awan Aneh

Sebuah awan di California terbentuk sangat aneh dan tidak biasa. Fenomena aneh itu berlangsung selama 10 menit lalu menghilang. Tidak ada orang satu pun melihat yang demikian sebelumnya. Sebelum ilmuwan menjelaskan awan berbentuk aneh tersebut, masyarakat beramai-ramai menganggap itu adalah UFO.

2. Cahaya Menyala

Hal yang sangat creepy dan aneh juga pernah terjadi di Rusia. Pertama terlihat cahaya merah kemudian berubah menjadi kuning cerah lalu menerangi seluruh langit malam itu. Para peneliti cuaca dan astronom tidak mampu menjelaskan apa itu gaes. Tapi beberapa orang berpendapat bahwa cahaya itu adalah sebuah meteor yang jatuh ke bumi dan terbakar habis di udara. Tapi kenyataannya, tidak pernah ditemukan jejak meteor di sekitar kejadian itu. Hmm, jadi apakah itu?

1. Bola Api

Percayalah gaes, bahwa ini bukanlah editan dari Adobe After Effect atau yang lainnya. Fenomena ini memang benar-benar real terjadi dan nyata. Tidak ada seorang pun yang mampu menjelaskan fenomena bola api melayang ini dengan alasan yang masuk akal. Bola api itu seperti dua buah obor yang dihubungkan satu sama lain dengan energi panas lalu energi panasnya memancarkan asap yang bergerak melintasi langit. Jadi apakah ini fenomena alam biasa ataukah pesawat luar angkasa? Coba tebak di kolom komentar bawah gaes ๐Ÿ˜Š.

Itu sudah info unik dari admin, fenomena-fenomena diatas merupakan fenomena alam yang langka ditemukan di dunia ini. Yap, jika kalian pernah melihat fenomena alam yang lain bisa sampaikan dan jelaskan di komentar lalu admin akan membuat part 2 dari artikel ini.

Sudah sampai di sini saja admin bisa menemani kalian gaes. Akhir kata admin ucapkan terima kasih. Jangan lupa untuk follow blog admin biar semangat ngepostnya ya ๐Ÿ˜Š. Sampai jumpa ๐Ÿ‘‹. Bye bye.
Related Posts
John Asto
Hanya orang biasa yang ingin eksis di dumay. Sering online di Quora dan Pinterest. Jangan pernah menghubunginya lewat WhatsApp jika hari libur.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar