bQsqpPcZvKyg8Vvzo6jobl9lgcVr4zroDMLffJhS

Tips Agar Blog Bisa Diterima atau Diapprove Oleh Google Adsense Tanpa Memakai Domain TLD

Adsense

Yap, kembali lagi dengan saya admin TahuPost. Dalam artikel kali ini admin akan berikan tips agar sebuah blog bisa diterima atau diapprove oleh Google Adsense tanpa memakai domain TLD (Top Level Domain) dan hanya cukup memakai domain bawaan builder seperti .blogspot.com atau .wordpress.com. Selain Blogger dan Wordpress kalian juga bisa daftar Adsense untuk builder lain seperti BlogNive.Com serta builder-builder di luar Blogger dan Wordpress. Sebelum mendaftar Google Adsense, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi agar blog kamu bisa diterima oleh pihak Adsense.

Pesyaratan-persyaratan tersebut merujuk pada sebuah blog yang terlihat profesional. Mulai dari tampilan, tata letak konten dan yang paling diperhatikan atau di nomor satukan yaitu konten dari blog tersebut. Menurut Google Adsense yang paling penting dan menentukan lulus tidaknya verifiksi ialah konten. Konten ada dua jenis ya, satu konten original dan satunya lagi konten copas. Konten original merupakan konten yang paling disukai oleh Google Adsense dan yang paling tidak disukai ialah konten copas, ya jelas konten copas tidak disukai karena merupakan salah satu bentuk pelanggaran hak cipta dan Google Adsense tidak ingin iklan mereka ditampilkan di konten sampah atau copas.

Walaupun sudah memakai domain TLD namun kontennya adalah konten hasil copas, maka ketahuilah blognya akan ditolak mentah-mentah sama si doi πŸ˜‚. Dan walau sebuah blog masih belum memiliki domain TLD alias masih memakai domain bawaan builder dan kontennya original maka dengan senang hati pihak Google Adsense akan menerimanya. Itu menunjukkan bahwa konten sebuah blog benar-benar sakral dan menunjukkan bahwa owner blog tersebut profesional atau tidak. Profesionalitas seorang blogger bukan dilihat dari domainnya melainkan dari konten atau isi blog tersebut dan bagaimana ia mengelola tampilan blognya.

Sebelum mengajukan diri untuk mendaftar di Adsense, sebaiknya perhatikan beberapa kriteria yang harus dilakukan di bawah ini:

  • Harus punya blog. Jika ingin membuat akun hosted pakai builder gratisan saja seperti Blogger.
  • Perhatikan umur blog. Umur blog yang bagus untuk pendaftaran ialah minimal 2 bulan. Semakin tua umur blog kamu semakin cepat dan kesempatan untuk lolos verifikasi semakin tinggi.
  • Jumlah artikel yang sudah dipublikasikan minimal 30.
  • Artikel yang telah dipublikasikan harus original. Ini merupakan kriteria yang menguntungkan blog artikel original dan menyulitkan blog download. Tahukah anda? Dari 50 blog download yang hanya lolos verifikasi hanya 1 saja. Alasannya karena hampir semua kontennya sama gak ada perbedaan (solidaritas tinggi πŸ˜‚).
  • Buat niche blog dan jangan gado-gado. Tahu kan apa itu niche blog? Niche blog hanya memposting satu pembahasan saja seperti kesehatan. Jadi blog tersebut hanya membahas kesehatan tidak ada yang lain. Tapi anehnya blog admin diterima oleh Adsense padahal isinya gado-gado. Yang penting original biarpun blog kamu isinya campur-campur.
  • Perhatikan template blog kamu. Template yang bisa dipakai untuk daftar Adsense ialah template responsive dan minimalis.
  • Pasang menu about us, disclaimer, privacy police, contact me, dan terms of service.

Selain diatas ada juga hal-hal yang harus dihindari atau jangan dilakukan jika ingin mendaftar Adsense.

  • Jangan pasang link aktif ke blog lain di blog kamu.
  • Jangan pasang widget-widget alay di navigasi blog kamu. Widget tersebut diantaranya alexa rank, penghitung visitor, online counter, jam analog maupun digital dan lain-lain.
  • Jangan ada satupun halaman 404 Not Found di blog kamu.
  • Jangan membuat artikel copas. Itu sama halnya melanggar aturan main blogger di dunia.


Mungkin sobat semua pernah melihat blog download punya iklan adsense? Mereka owner blog download biasanya membeli akun adsense dari orang lain dan memasang iklan tersebut di blognya. Sekarang harga jual akun Adsense melonjak naik ada yang mulai Rp. 100.000 sampai Rp. 500.000. Banyak yang admin lihat blognya ditolak oleh Adsense sebanyak 3 kali, padahal mereka udah capek-capek sewa hosting dan beli domain yang mahal. Dan ada juga yang walaupun tidak beli domain TLD, mereka bisa diterima oleh Google Adsense. Admin sendiri punya 3 artikel download film tapi artikelnya itu sangat original karena bentuknya semi artikel dan semi download jadi pihak Google Adsense akan mengaggapnya itu adalah artikel bukan postingan download.

Pasti ada yang tanya nih, kalau pasang iklan yang lain diblog pada masa peninjauan apakah bisa diterima oleh Google Adsense? Ya tentu bisa karena admin sendiri pernah memasang iklan dari Yllix pada masa peninjauan blog admin selama 2 minggu lebih. Setelah diterima oleh Google Adsense akhirnya admin hapus iklan Yllix-nya.

Ingat yang paling mempengaruhi diterima tidaknya sebuah blog oleh Google Adsense ialah konten blog biarpun rame banyak visitor tapi hasil copas percuma saja, bakal ditolak mentah-mentah. Dan banyak yang mengeluh dan terpaksa membuat blog baru lagi yang kontennya original agar bisa daftar Google Adsense. Apakah kamu berminat untuk mendaftarkan blog di Google Adsense? Jika kalian punya blog download yang ingin didaftarkan Google Adsense usahakan untuk membuat postingan download yang semi artikel agar bisa dianggap sebagai blog artikel bukan blog download.
Related Posts
Initials JST
Lebih sering online di Quora dan Pinterest dari pada media sosial lain. Penikmat konten memasak dan kerajinan tradisional dari channel ζŽε­ζŸ’ Liziqi di YouTube.

Related Posts

10 komentar

  1. Maksih bro. Akhir nya saya sadar kenapa ads gak Nerima saya

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Hubungi saya lewat Facebook. Klik plugin Facebook yang ada di menu Find Me On untuk bisa mengirim pesan ke akun Facebook saya.

      Hapus
  3. Gan mau tanya.. betul betul....
    Masa review-nya berapa lama ya ??
    Dan review nya ada berapa tahap gan mohon pengetahuan nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa reviewnya bervariasi untuk tiap blog. Dan untuk tahapnya itu tergantung dari jenis akun. Untuk akun hosted, reviewnya cuma sekali dan untuk nonhosted ada dua kali review.

      Hapus
Dilarang spam dan menyisipkan link aktif pada komentar. Use your brain!