bQsqpPcZvKyg8Vvzo6jobl9lgcVr4zroDMLffJhS

Cara Memindahkan Iklan Anchor Google AdSense Yang Ada Di Atas Menjadi Di Bawah

Bagaimana rasanya bisa menjadi publisher Google AdSense? Senang bukan? Untuk menjadi publisher Google bukanlah hal yang mudah ya? Ini dirasakan oleh orang-orang yang sudah ditolak beberapa kali namun akhirnya diterima. Sebelum bisa mengikuti tutorial ini, kalian diwajibkan untuk memiliki akun Google AdSense.

Baru-baru ini, banyak blog atau website yang memakai iklan otomatis overlay tipe anchor yang dimiliki oleh Google AdSense. Selain penampilan iklannya yang bagus, iklan jenis ini memiliki kesepmatan klik yang juga lebih besar dibanding jenis iklan-iklan yang lain. Namun iklan anchor ini hanya bisa tampil dalam mode mobile karena iklan ini memang diperuntukkan untuk tampilan mobile.

Blog kalian memakai template AMP yang memiliki tampilan fixed header (header melayang)? Mungkin hal itu agak mengganggu dan merusak tampilan blog. Sama seperti blog ini, ketika iklan anchornya tampil maka headernya akan lebih turun kebawah dan tampilan blog menjadi buruk rupa 😂. Karena itulah admin mencari cara untuk memindahkannya ke bawah dan menemukan tipsnya di Google Support.

Lalu bagaimanakah caranya? Cukup edit kode iklan yang diberikan oleh Google AdSense. Mungkin ada yang tanya. Bagaimana jika hal itu dilarang keras oleh Google AdSense? Tenang, trik ini aman dan diijinkam oleh Google AdSense. Mau tahu buktinya kalau trik ini diijinkan?
Berdasarkan gambar di atas, kita sudah mengetahui bahwa modifikasi tersebut diijinkan oleh Google AdSense dan tidak akan melanggar kebijakan Google AdSense. Oke, di sini kita hanya menambahkan sedikit atribut agar iklan anchornya tampil di bawah halaman blog.

<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<script>
  (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({
google_ad_client: "ca-pub-1234567891234567",
enable_page_level_ads: true,
overlays: {bottom: true}
});
</script>

Cukup tambahkan saja atribut yang berefek tebal dan berwarna kuning itu ke dalam kode iklannya. Setelah kalian edit, silahkan pasang di Edit HTML pada menu Tema di Blogger dan letakkan kodenya sebelum tag </head>. Setelah dipasang pada tah header, tunggu sampai iklannya bisa tampil. Ketika awal mengedit iklan ini, biasanya iklannya tidak muncul namun lama kelamaan iklannya akan sering bermunculan. Jika sudah berhasil maka hasilnya seperti gambar di bawah
Lihat, iklannya sudah tampil di bawah. Tips ini cocok untuk blog yang mempunyai tampilan fixed header. Yess, inilah cukup tips dari admin, semoga bermanfaat. Sekian dan terima kasih 😊
Related Posts
Initials JST
Lebih sering online di Quora dan Pinterest dari pada media sosial lain. Penikmat konten memasak dan kerajinan tradisional dari channel 李子柒 Liziqi di YouTube.

Related Posts

Posting Komentar