bQsqpPcZvKyg8Vvzo6jobl9lgcVr4zroDMLffJhS

Faktor-Faktor Yang Menyebabkan Seorang Blogger Melakukan Copy Paste Alias Copas

Semua blogger telah dianugerahi sebuah kemampuan untuk mengelola blognya masing-masing. Ada yang mahir mengelola blog download dan ada juga blog artikel. Namun kebanyakan dari jenis blog di atas tentunya memiliki blogger yang doyan copas terutama untuk blog download yang notabenenya merupakan blog paling copas di dunia menurut om Google. Ada satu kemampuan yang jarang dimiliki oleh blogger di dunia ini, kemampuan itu adalah kemampuan dalam hal menulis artikel yang orsinil atau original.

Untuk yang tidak memiliki kemampuan menulis artikel orisinil, biasanya mereka memilih jalan terlarang 😈 yaitu dengan melakukan copy paste artikel dari blog lain. Ini tentunya sangat bertentangan dengan aturan yang diberlakukan dunia blogging dari dulu sampai saat ini. Tapi yang perlu kita bahas ialah mengapa mereka harus copy paste? Padahal mereka bisa membuat artikel orsinil yang bernilai tinggi dengan memakai otak mereka sendiri.

1. Ngeblog hanya untuk mencari receh

Ini termasuk blogger yang memiliki blog paling dibenci oleh pengunjung. Mengapa? Kalian tahu sendirilah kalau yang di otaknya cuma mau dapat duit pasti blognya dijadikan sebagai lumbung iklan yang dimana sekali klik link bakal muncul iklan lainnya yang datang menghajar tampilan blognya, alhasil tampilannya hancur dengan kata lain template blognya buruk.

Jika tujuannya hanya untuk cari receh, tunggu saja tidak butuh waktu lama dia akan berhenti sendiri karena gak punya penghasilan. Sebenarnya tujuan utama ngeblog itu untuk menulis bukan untuk mencari uang, sekali lagi bukan untuk mencari uang. Lihat saja blog admin ini walaupun suda agak rame tapi belum pasang iklan karena sebenarnya punya dua blog.

2. Malas dan payah dalam hal menulis

Pernah didikte? Bagi anak sekolahan pasti semuanya pernah didikte untuk menulis materi yang telah/akan disampaikan oleh gurunya. Di sini akan muncul mana yang malas menulis dan mana yang tidak. Nah yang malas menulis ini adalah calon-calon copaser ketika menjadi seorang blogger nantinya. Bukan hanya rajin menulis, namun yang menentukan bisa tidaknya seseorang untuk menulis artikel orsinil adalah bagaimana ia bisa mengembangkan topik atau subjudul dalam tulisan.

Yang jago dalam menulis pidato dan karya ilmiah tentunya orang tersebut bisa menjadi seorang blogger yang sejati. Bagaimana cara mengembangkan suatu topik atau subjudul? Cukup cari informasi atau bahan yang sesuai dengan topik atau subjudul tersebut dan jangan OOT (Out Of Topic). Setelah dapat bahannya silahkan rangkai dengan kata-kata kalian sendiri. Mudah kan? It's so easy!

3. Kehabisan ide untuk menulis

Faktor ini sepertinya memiliki peluang yang kecil untuk mendorong seorang blogger dalam melakukan copy paste. Bahkan untuk seorang blogger profesional sangat tidak terpengaruh oleh hal ini. Mereka biasanya mencari inspirasi di blog orang lain, forum, media sosial ataupun kehidupan sekitarnya. Untuk admin sendiri jika kehabisan ide biasanya langsung ke forum kaskus dan media sosial seperti facebook dan twitter.

Jenis blog yang memiliki peluang besar dalam kehabisan ide ialah jenis Niche Blog, dimana hanya membahas satu permasalahan saja seperti kesehatan, bisnis, teknologi, cerita, blogging dan lain-lain. Tidak sama dengan blog gado-gado yang dimana sumber inspirasinya sangatlah luas.

4. Kurang percaya dengan kemampuannya

Kenapa kurang percaya diri? Orang yang kurang percaya diri biasanya merupakan orang yang berkepribadian introvert. Jangan pernah bermimpi jadi blogger sejati jika kamu itu kurang percaya dengan kemampuanmu. Mungkin tulisan kamu jelek? tidak sebagus orang lain? Jangan minder siapa tahu kamu malah lebih baik dari mereka.

Dulu, waktu admin pertama kali ngeblog, artikel yang admin buat sangatlah berbeda dibanding dengan yang orang lain miliki. Karena tidak seperti yang diharapkan jadinya vakum untuk beberapa waktu. Saya saat itu sadar kalau copy paste itu salah dan pilihan terbaik adalah vakum untuk mempelajari kemampuan menulis artikel yang baik dan benar.

Seingat admin, pernah melakukan copy paste artikel tapi itu cuma deskripsi file untuk diunduh. Kalau blog artikel seperti ini admin tidak copy paste, artikel review film juga bukan hasil copy paste. Reviewnya dibuat berdasarkan pengamatan admin dalam menonton filmnya. Tidak bisa buat review film jika belum pernah menonton film tersebut.

Itu sudah faktor-faktor yang membuat seorang blogger melakukan copy paste. Jika ada yang perlu ditambahkan silahkan tambahkan di komentar dan artikel ini akan segera diupdate. Jika ada kesalahan dalam penulisan dan ada pihak tertentu yang tersinggung admin mohon maaf. Sekian dan terima kasih.
Related Posts
Initials JST
Hanya orang biasa yang ingin eksis di dumay. Sering online di Quora dan Pinterest. Jangan pernah menghubunginya lewat WhatsApp jika hari libur.

Related Posts

Posting Komentar