bQsqpPcZvKyg8Vvzo6jobl9lgcVr4zroDMLffJhS

Cara Mengetahui Apakah Artikel Tersebut Hasil Copas Atau Bukan


Kata "copas" mungkin sudah tak asing lagi di telinga kita. Istilah ini sering di gunakan dalam dunia tulis-menulis. Kegiatan copas merupakan suatu tindakan yang sama saja dengan mencuri milik orang lain dan itu sudah dilarang dalam agama. Ada banyak orang yang melakukan copas karena beberapa alasan atau faktor, salah satunya ialah payah dalam tulis menulis dan tidak bisa mengembangkan suatu topik.

Baca juga: Faktor-Faktor Yang Menyebabkan Seorang Blogger Melakukan Copy Paste Alias Copas

Kalau yang mengelola blog download pasti kesehariannya adalah copas artikel tanpa henti alias seluruh artikel 100% hasil copas. Tips ini hanya dikhususkan untuk blog artikel saja. Karena kalau blog download tidak perlu diuji karena sudah mutlak bahwa artikelnya adalah hasil copas (deskripsi file). Di sini admin akan berikan dua cara atau metode untuk mengetahui apakah artikel tersebut adalah hasil copas atau bukan.

1. Menggunakan SmallSEOTools
Silahkan kunjungi halaman ini untuk membuka toolnya. Setelah webnya terbuka silahkan salin satu paragraf dari artikel yang akan dites.


Setelah di salin, pastekan teksnya pada textarea yang sudah disediakan. (Lihat gambar)


Silahkan klik tombol 'Cek Plagiarism' dan tunggu hingga prosesnya selesai. Lihat hasilnya.


Berdasarkan hasilnya, artikel tersebut merupakan artikel original tanpa copas dan setril dari pelanggaran hak cipta. Untuk menggunakan tool ini, menurut admin kurang akurat dan dalam versi gratis memanglah begitu. Untuk akurasi tinggi kamu bisa membeli yang versi permiun.

2. Menggunakan mesin pencari Google
Mengapa harus Google bukankah masih ada yang lain seperti Yahoo dan Bing? Karena paling banyak para copaser menggunakan Google untuk mencari mangsa berupa blog yang akan di copas. Tingkat akurasi bisa diandalkan di sini. Oke bagaimana caranya? Pertama, sama seperti nomor 1, salin dulu artikelnya cukup 1 paragraf saja.


Selesai menyalin konteksnya, lanjut dengan membuka situs Google. Nah pastekan konteks yang disalin tadi ke form search yang ada.


Klik ikon lup dan lihat hasilnya. Jika ada situs selain blog itu yang memiliki konteks yang sama maka dipastikan blog itu copas jika tidak maka artikel tersebut adalah artikel original alias orsinil dan setril dari pelanggaran hak cipta.


Jika ada blog yang memposting artikel hasil copas maka silahkan melapor ke Google agar blog tersebut segera diblokir selama-lamanya dan dicabut dari Indeks Google. Silahkan ke halaman ini untuk melaporkan situs yang melakukan pelanggaran hak cipta.

Oke, sekian dari admin semoga bermanfaat. Terima kasih.
Related Posts
Initials JST
Lebih sering online di Quora dan Pinterest dari pada media sosial lain. Penikmat konten memasak dan kerajinan tradisional dari channel 李子柒 Liziqi di YouTube.

Related Posts

Posting Komentar