bQsqpPcZvKyg8Vvzo6jobl9lgcVr4zroDMLffJhS

Daftar Template Blogger Yang Paling Sering Dicari Tahun 2019


Halo sobat blogger sekalian. Pada kesempatan kali ini admin akan memaparkan daftar template blogger yang paling sering di cari pada tahun 2019 ini. Peminat akan template itu memanglah banyak dan bahkan ada yang merupakan template wajib pakai untuk blogger pemula.

Mereka para pemburu template gratisan tersebar di berbagai penjuru dunia maya. Kebiasaannya yaitu menemukan tempalte terbaik untuk blog mereka yang dimana harus gratis tapi premium dan tentunya memiliki tampilan yang menarik.

Karena untuk memenuhi kebutuhan para pemburu template ini maka template bajakan dan hasil kloningan tersebar di mana-mana tapi kualitas dari template tersebut belum tentu terjamin. Tapi ya kita kembali lagi pada setiap diri individu, apakah senang memakai bajakan ataukah tidak. Tidak ada yang salah.

Oke, inilah daftar template paling banyak dicari di kalangan blogger baik itu versi premium maupun versi bajakan.

1. Viomagz

Template besutan Mas Sugeng ini merupakan yang paling dicari oleh para blogger pemula. Menurut admin, tempalte ini cukup sederhana dan cocok untuk semua kalangan blogger. Jika ingin blog anda diapprove Google AdSense, admin sarankan memakai template ini.

Template ini sudah tersebar dimana-mana dalam bentuk bajakan baik yang masih gaya original maupun sudah melalui proses redesign. Untuk versi terbaru sampai hari ini adalah versi 3.1 dimana tampilan sticky headernya semakin tebal dan elegan.


2. Igniplex

Template yang hampir mirip dengan situs Igniel.Com. Template yang identik dengan warna hijaunya itu memang saat ini banyak yang mencarinya terutama untuk versi gratisnya. Template Igniplex gratis yang tersebar itu ternyata merupakan hasil kloningan dari template aslinya jadi beberapa fitur tidak berfungsi.

Versi terbaru dari template Igniplex ini adalah versi 2.3. Sebagai template yang memiliki slider artikel dengan thumbnail besar, template ini memiliki pagespeed yang cepat. Untuk widget sudah memakai widget V2. Dan tentunya template ini Mobile Friendly. Jika ada yang berminat silahkan ambil templatenya di bawah.


3. Liputan 9

Sekilas kita melihat template ini mirip situs berita Liputan 6, dan memang begitulah maksud dibuatnya template ini. Template ini dibuat oleh XML Themes, dengan v1.3 sebagai versi terbaru yang update 17 Desember 2018 lalu. Untuk masalah template Liputan 9 yang gratis sudah banyak kok yang tersebar, tapi tidak ada yang mengalahkan jumlah edaran gratis Viomagz.

Untuk konten yang cocok dengan template ini adalah blog yang memiliki konten berita dan blog konten gado-gado. Sistem komentarnya pun tidak memakai form komentar dari bawaan Blogger dan Disqus melainkan memakai plugin komentar Facebook. Jadi hanya memiliki akun Facebook, pengunjung blog sudah bisa berkomentar di blog kalian.


4. Evo Magz

Merupakan kakak dari Viomagz, karena pembuatnya berasal dari orang yang sama dengan Viomagz yakni Mas Sugeng. Dulu sebelum Viomagz lahir adalah masa-masa Evo Magz berjaya yang penggunanya cukup banyak dari kalangan Blogger Indonesia. Template ini bisa dipakai untuk berbagai jenis blog seperti blog tipe gado-gado dan niche.

Karena merupakan template yang sudah lama eksis, jadi form komentar yang digunakan adalah form komentar Blogger lama (v1) bukan form komentar Contempo. Tapi menurut admin tampilan mobile template ini kurang keren dibanding dengan tampilan desktopnya. Mungkin lebih cocok untuk tampilan desktop.


5. Masign Alpha

Template besutan Dunia Blanter dengan desain material yang menyejukkan di mata. Yang unik di sini adalah tampilan menu navigasi yang letaknya di sebelah kiri. Menu navigasi hampir mirip yang ada di aplikasi native pada aplikasi android dimana terdapat foto profik author blog.

Sama halnya dengan template Igniplex, template ini mempunyai tampilan index post kotak-kotak yang juga tak kalah menarik. Bagi yang ingin versi premium, harga template ini cukup murah yakni seharga Rp. 80,000,-. Dan untuk yang mau versi gratis/bajakan silahkan download nanti di bawah (bersama template gratis lainnya).


Oke, itu sudah 5 template yang paling sering dicari oleh para blogger. Mungkin jika ada template yang ingin kalian tambahkan dalam daftar silahkan sampaikan di kolom komentar. Dan yang ingin mengunduh semua template di atas secara gratis (kecuali Igniplex) silahkan download di bawah ini.


Sekian dan terima kasih atas kunjungannya, sampai jumpa.
Kata sandi: TAHUPOST.BLOGSPOT.COM

*Semuanya upper case
Related Posts
Initials JST
Hanya orang biasa yang ingin eksis di dumay. Sering online di Quora dan Pinterest. Jangan pernah menghubunginya lewat WhatsApp jika hari libur.

Related Posts

25 komentar

  1. Semua templatenya masih populer hingga saat ini .
    Apalah daya blogku yg pake template biasa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setiap orang punya selera yang beda-beda dalam memakai template ๐Ÿ˜Š

      Hapus
    2. Cek Template ku Bos udah Mobile Friendly belum becakcode .site

      Hapus
  2. keren. blog ini pake template igniplex ya?

    salam
    folderblog.net

    BalasHapus
  3. kalau saya Template nya masign alpha gan...sebelumnya pakai viomag(tapi gratisan)... dua2 nyaman, tapi paling praktis sebenernya viomag...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, Viomagz memang sederhana dan praktis makanya banyak blogger baru yang memakainya.. Tapi anehnya saya tidak pernah pakai Viomagz :v

      Hapus
  4. Ane kira betul bisa langsung download Igniplex, eeee ternyata diarahkan ke Blognya Mbak Igniel. Hehehe

    Infinya bagus dan mantap Gan. Terima kasih

    BalasHapus
  5. Semua template di atas punya kelebihan dan kekurangan fitur masing-masing

    BalasHapus
  6. Thanks Min, templatenya udah di bagiin secara gratis, mampir juga:
    Masandrisutisna

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walaupun cuma 4 dan ya jujur itu adalah versi bajakan. Jadi periksa baik-baik karena biasanya template gratis disisipi backlink dari distributor ilegalnya. Jika dirasa templatenya cocok buat anda, bisa di beli langsung ke pembuatnya..

      Hapus
  7. ini gak bisa dipadang unt WP ya om?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bang. Khusus Blogger ๐Ÿ˜Š. Untuk WP banyak kok di theme forest

      Hapus
  8. Semua templatenya bagus" , tapi paling suka template nya mbak igniel

    BalasHapus
  9. Agan beli ya template igniplex?

    BalasHapus
  10. Saya punya templae mbak igniel (igniplex v2) tapi saya nyesel gk suka, kenapa? Karna templatenya gk sama ama yang di demo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Templatenya gak sama di versi demo karena yang kebanyakan tersebar itu versi bajakan dari Igniplex 2.1. Dan blog ini pakai Igniplex versi terbaru yakni 2.4

      Jadi kalau mau 100% mirip dengan yang demo, silahkan download versi premium. Saya tidak akan membagikan Igniplex versi terbaru, silahkan tanyakan kepada Mbak Igniel karena beliau yang buat.

      Kalau tidak sama mungkin beda versi, jadi silahlan update ke versi yang lebih baru. Terima kasih, atas perhatiannya ☺

      Hapus
  11. Pagi min.. Template sy yg skrg juga dr Vio magz itu... Tp sy mh cmn dipasangin aja diblog saya.. Gak tau sih caranya maklum wk wk... Yah lumyn sederhana sih kyk yg punya.. ๐Ÿ˜ yg penting ga cupu"amat lah

    BalasHapus
  12. Mau ganti template tapi takut bermasalah di pengajuan adsense

    BalasHapus
Dilarang spam dan menyisipkan link aktif pada komentar. Use your brain!